Articles

Mengenal Allah dan Mendengarkan Dia, Kunci Sukses Kehidupan.

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Mengenal Allah dan Mendengarkan Dia, Kunci Sukses Kehidupan.

“Ketika Yesus berkata bahwa kehidupan kekal adalah mengenal Allah—termasuk Allah Anak, Yesus Kristus—Dia tidak bermaksud mengatakan, bahwa kehidupan kekal adalah mengetahui tentang Allah. Dia tidak mengacu pada seseorang yang telah membaca banyak buku dan menghadiri berbagai seminar tentang Tuhan. Dia sedang berbicara tentang pengetahuan, karena mengalami langsung secara pribadi dengan Tuhan.

Kita menjadi benar-benar mengenal Tuhan, saat kita mengalami Dia di dalam hati dan melalui kehidupan di sekitar kita. Banyak orang yang saat tumbuh dewasa, mereka rutin menghadiri kebaktian gereja dan mendengar kotbah tentang Tuhan, di sepanjang kehidupan mereka, tetapi mereka tidak memiliki hubungan pribadi, yang dinamis, dan yang bertumbuh erat dengan Tuhan. Mereka tidak pernah mendengar suara-Nya. Mereka tidak tahu apa kehendak Tuhan. Mereka tidak mengalami kasih-Nya secara langsung. Mereka tidak memiliki dan tidak merasakan apa tujuan ilahi dalam kehidupan mereka. Mungkin mereka tahu banyak tentang Tuhan, tetapi mereka tidak benar-benar mengenal Dia.”
? Henry T. Blackaby –


Saya habis-habisan mengejar hal ini sejak awal lahir baru, ingin mengenal Tuhan dan mendengar suara-Nya. Berbagai buku rohani saya baca selama puluhan tahun. Tetapi tetap ada jarak, antara yang saya baca di Alkitab dengan yang saya alami.

Sampai saya Sekolah Charis. Diajar fokus pada firman-Nya, setiap hari. Belajar merenungkan firman-Nya, selama 6 tahun ini. Dan belajar full Alkitab.

Semakin hari saya semakin mengenal suara-Nya, mengikuti tuntunan-Nya terasa semakin jelas. Tidak berarti sudah jagoan, tetapi dari hari ke hari makin maju. Apalagi dikelilingi teman-teman yang mengejar Tuhan dengan sepenuh hati, lingkungan yang sangat mendukung untuk bertumbuh.

Dunia ini sudah jatuh ke dalam dosa. Masalah kadang datang tanpa permisi.
“Duh… Bagaimana jalan keluarnya? Kan ga ada tuh masalah seperti ini di Alkitab”, saya bingung,
“Roh kudus, tolong saya… Beneran saya gak ngerti jalan keluarnya…”

Berdoa dalam roh, baca firman, dan terus waspada serta peka mengamati tanda-tanda dari Tuhan. Begitu ada dorongan sesuatu, taati.
Pengenalan itu dimulai dengan trial & error… Lama kelamaan paham, oh klo yang begini berarti ini dari Tuhan.
Yang begitu, itu keinginan saya sendiri.

Bersyukur punya kelompok doa pagi berbahasa roh, senin – jumat, sehingga semangat berdoa sepakat dengan teman-teman. Makin tekun dan fokus, makin peka.

Segala sesuatu berjalan seolah natural saja. Kebetulan ini, kebetulan itu. Lho… Ternyata jalan keluar yang saya doakan sudah tercipta.
Sekarang hidup makin santai…
Dari pengalaman, saya tahu koq… Tuhan gak pernah terlambat menyediakan apa pun yang dibutuhkan. Segala sesuatu berjalan dengan baik. Jauh lebih mulus.

Ada gak hal-hal yang tidak dimengerti dan belum ketemu solusinya?
Ada. Tapi sama sekali tidak ada stres lagi. Saya tahu di belakang layar, Tuhan sedang mengatur yang terbaik. Percaya saja.

Saya tahu sumber berkat saya dari Tuhan. Tidak ada seorang pun yang dapat menghalangi berkat Tuhan bagi saya.
Bahkan mazmur 23 berkata,
THE Lord is my Shepherd [to feed, guide, and shield me], I shall not lack. Psalm 23:1 AMPC

TUHAN adalah Gembalaku [untuk memberi makan, membimbing, dan melindungiku], saya tidak akan kekurangan. Mazmur 23:1 AMPC

Kita digambarkan sebagai domba dan Tuhan adalah gembala kita.
Gembala itu yang memberi makan, menuntun ke mana kita harus pergi, melindungi dan berperang saat ada musuh atau bahaya. Domba itu santai saja. Yang repot berjuang justru gembalanya.

He makes me lie down in [fresh, tender] green pastures; He leads me beside the still and restful waters. Psalm 23:2 AMPC

Dia membuatku berbaring di padang rumput hijau [segar, lembut]; Dia menuntunku di samping air yang tenang dan relax. Mazmur 23:2 AMPC

Kalau domba dibaringkan di atas rumput yang hijau, segar dan lembut, artinya dia tidak akan pernah kekurangan makanan. Dia berbaring di atas kelimpahan.
Sadarkah kita, bahwa domba itu kita, berarti kita hidup di atas kelimpahan?
Kita tinggal rest, beristirahat dengan tenang karena apa pun yang kita butuhkan dalam hidup, sudah tersedia.

Tuhan akan menuntun kita kepada mata air kehidupan; dan Dia akan menghapus setiap air mata dari mata kita. Artinya selama kita hidup mengikuti arahan Sang Gembala, kita akan hidup tenang, tenteram dan bahagia. Tanpa air mata!

Agar kita bisa mengikuti arahan Sang Gembala, kita perlu fokus kepada-Nya, mendengarkan suara-Nya dan mentaatinya.

Kunci kemenangannya, adalah Mengenal Allah dan Mendengarkan Dia.
Bukan sibuk curhat atau mengeluh.
Setuju? Praktik yuk!

If you wish to know God, you must know his Word. If you wish to perceive His power, you must see how He works by his Word. If you wish to know His purpose before it comes to pass, you can only discover it by His Word. – Charles Spurgeon

Jika Anda ingin mengenal Tuhan, Anda harus tahu Firman-Nya. Jika Anda ingin merasakan kuasa-Nya, Anda harus melihat bagaimana Dia bekerja dengan Firman-Nya. Jika Anda ingin mengetahui tujuan-Nya sebelum itu terjadi, Anda hanya dapat menemukannya melalui Firman-Nya. -Charles Spurgeon

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
IMAN ANAK KECIL
Rahasia Agar Allah Mengubah Serangan Iblis Menjadi Keuntungan Bagi kita.
Hormatilah Orang Tuamu.”