Articles

Kebaikan Tuhan Selama-lamanya…

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Kebaikan Tuhan Selama-lamanya…

Dalam Kisah Para Rasul pasal 3, kita menemukan kisah Petrus dan Yohanes pergi ke bait suci untuk berdoa. Saat mereka mendekati Kuil, mereka menemukan seorang pria lumpuh yang meminta uang. Petrus menyatakan, “apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!” Kisah Para Rasul 3:6 (TB)

Iman Petrus tergerak oleh kebutuhan pria ini. Sebagai wakil Yesus Kristus, dia membawa kesembuhan kepada seseorang yang tidak mengharapkan kesembuhan. Belakangan, ketika Petrus ditanyai tentang mukjizat ini oleh para pemimpin agama, dia mengatakan sesuatu yang menarik:

“Jika pada hari ini kita diadili atas perbuatan baik yang dilakukan terhadap orang yang tidak berdaya . . .” (Kisah 4:9-10)

Petrus menyebut mukjizat penyembuhan ini, “suatu perbuatan baik yang dilakukan terhadap orang yang tidak berdaya.”
Dalam cerita ini kita melihat kebaikan Tuhan, kemurahan-Nya yang tidak layak kita terima. Petrus TIDAK mengacu pada iman orang tersebut. Dia mengacu pada kebaikan Tuhan.

Dia menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar. Matius 5:45 (TB)

Kebanyakan dari kita, sadar atau tidak, melihat Tuhan sebagai sosok yang sewenang-wenang dan menuntut.
Kita jarang merasa bahwa kita pantas mendapatkan sesuatu yang baik dari-Nya. Kita sadar sekali akan kesalahan dan kegagalan kita.
Lalu kita berusaha agar memiliki iman, namun sering kali merasa iman kita tidak cukup.

Tahukah kita bahwa setiap hal baik yang terjadi di muka bumi ini, siapa pun yang menerimanya, mempunyai Sumber yang sama? Tuhan menunjukkan belas kasihan kepada semua orang, baik mereka layak atau tidak. Kebaikan-Nyalah yang dimaksudkan untuk menuntun manusia kepada-Nya (Rm. 2:4).

Bagaimana jika kita membiarkan visi baru tentang Tuhan masuk ke dalam hati kita? Bagaimana jika kita membiarkan kebaikan-Nya mengatasi keraguan kita?

Tuhan itu baik terhadap semua orang, dan belas kasihan-Nya yang lembut meliputi seluruh pekerjaan-Nya. (Mzm. 145:9)

Karena Dia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan jahat. (Lukas 6:35)

“Tuhan mengurapi Yesus dari Nazaret dengan Roh Kudus dan dengan kuasa, yang berkeliling berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang ditindas iblis, karena Tuhan menyertai Dia.” (Kisah 10:38)

“Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma”. Matius 10:8 (TB)

Jika kita membiarkan pewahyuan tentang kebaikan Tuhan ini menguasai rasa bersalah dan kelemahan kita, saya yakin kita akan melihat lebih banyak kesembuhan, pemulihan, dan kehidupan yang diubahkan. Tuhan ada di pihak Anda, tetapi kita harus mempercayainya. Iman kita tidak akan pernah lebih besar dari pemahaman kita akan kebaikan-Nya.

GRACE is the atmosphere created by love that makes FAITH the only reasonable response. – Bill Johnson.

ANUGERAH adalah suasana yang diciptakan oleh kasih yang menjadikan IMAN sebagai satu-satunya respon yang masuk akal.-Bill Johnson.

Sumber: Barry Bennett.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
THE REPUBLIC OF SVARGA
SWEET O’ TREAT
AESTICA INDONESIA – AESTICA ID
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#gospeltruth’s truth
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Finally……… Graduation Level 3. Yeaaayyyy…..
“Kesembuhan Anda.”
“Tuhan Bukanlah Variabelnya.”