Articles, Christianity

“Apakah Kita dipimpin Oleh Tuhan?”

“Apakah Kita dipimpin Oleh Tuhan?”

Banyak orang yang mengatakan ingin dipimpin Tuhan, baik apa yang mereka katakan mau pun yang mereka lakukan.
Bagaimana kita tahu apakah kita dipimpin oleh Tuhan atau tidak?

“Ikuti kebenaran, iman, kasih, damai sejahtera, bersama-sama mereka yang memanggil Tuhan dengan hati yang murni.”
2 Timotius 2:22
Ketika melihat hal ini, saya menyadari betapa sederhananya mengetahui bahwa kita sedang berjalan mengikuti Tuhan!

Mengikuti kebenaran.
Kebenaran adalah identitas baru kita di dalam Kristus. Hindari peraturan agama yang membuat kita merasa tidak berharga. Kebenaran adalah hidup bebas dari rasa bersalah dan penghukuman, serta bebas dari rasa takut.

Mengikuti iman kita.
Iman timbul karena mendengarkan Tuhan. Apa pun yang melahirkan iman di dalam hati kita, berasal dari Tuhan yang berbicara, memberikan pewahyuan, mendorong atau memberi kita visi untuk masa depan. Ketika mengikuti iman kita, artinya kita sedang mengikuti Tuhan dan berjalan dalam penyediaan-Nya untuk hidup kita.

Mengikuti Kasih.
Kasih berusaha memberkati, melayani dan memberi kepada orang lain. Tuhan adalah kasih dan karakter Tuhan yang sesungguhnya ingin mengasihi orang lain melalui kita. Hati yang dingin terhadap orang lain, tidak bisa dipimpin oleh Tuhan.

Mengikuti damai sejahtera.
Lindungi diri kita dari apa pun yang akan mencuri kedamaian dari dalam hati kita atau apa pun yang mencoba menabur ketakutan ke dalam hidup kita. Berharaplah hanya kepada Tuhan yang menjaga kita dalam kedamaian sempurna, karena pikiran kita tetap fokus kepada-Nya.

Keempat kebenaran sederhana ini dapat membuat kita terus berada dalam kehendak Tuhan sepanjang hidup kita. Pintu-pintu akan terbuka, perkenanan Tuhan akan menyertai kita dan berkat-berkat pun akan mengejar kita.

[Repost ; “Are you led by God?”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra].

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Living In Balance.
“Takut?”
Seperti Apakah Suara Tuhan?