Articles

Jangan Lupakan Mujizat Pertolongan-Nya!

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Jangan Lupakan Mujizat Pertolongan-Nya!

Cara ampuh untuk membuat diri Anda tetap bersemangat dan segar dalam perjalanan Anda bersama Tuhan adalah dengan mengingat apa yang telah Dia lakukan dalam hidup Anda. Saya sedang membaca Mazmur 78 yang menceritakan pengalaman Israel dengan Tuhan dan pembebasan mereka dari Mesir. Sebagian besar Mazmur menceritakan bagaimana Israel mengecewakan Tuhan dan bagaimana mereka memberontak. Di ayat 42 dikatakan, “mereka tidak mengingat kuasa-Nya; hari ketika Dia membebaskan mereka dari musuh.”

Kalau kita sudah dilahirkan kembali, kita sudah ditebus dari kuasa musuh dan kerusakan yang menandai hidup kita sebelum kita mengenal Tuhan. Kita hendaknya memiliki kesaksian yang mencakup perwujudan nyata akan kuasa dan kasih karunia-Nya dalam kehidupan kita. Ketika kita meluangkan waktu untuk mengingat kuasa-Nya, hal itu akan menggerakkan kita untuk tetap segar dalam iman kita.

Mazmur 103:2 (TB) Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!

Saya ingin berbagi selama beberapa hari tentang beberapa keajaiban yang saya alami selama 51 tahun terakhir. Saya harap ini dapat mendorong Anda untuk mengingat kesaksian Anda sendiri mengenai kebaikan-Nya.

Pada tahun 1978, saya dan istri saya berada di Meksiko untuk mencoba belajar bahasa Spanyol dan menjadi misionaris di Amerika Latin. Kami baru saja menikah dan tinggal di kota besar di Meksiko. Kami mengetahui bahwa istri saya sedang mengandung dan kami sangat senang. Namun, dia mengalami beberapa komplikasi parah yang memerlukan perhatian medis segera. Sejumlah tes dilakukan, dan saya kembali sendirian keesokan harinya untuk mendengarkan apa yang dikatakan dokter. Dia adalah seorang dokter berbahasa Inggris (saya belum bisa berbahasa Spanyol) dan telah dilatih di AS.

Dokter kemudian menunjukkan hasil sonogram kepada saya dan berkata, “janinnya sudah mati, kantungnya sudah roboh dan tidak ada tanda-tanda kehidupan.” “Aborsi spontan akan terjadi dalam satu atau dua hari.” Saya yakin dia punya banyak hal untuk dikatakan, dan lebih banyak instruksi diberikan, tapi saya tidak mendengarkannya lagi.
Dari lubuk hati saya yang paling dalam, muncul jawaban “TIDAK” terhadap keputusan ini. Saya menolak untuk menerima kata-katanya.

Ketika saya kembali ke apartemen kami, istri saya bertanya apa yang dikatakan dokter. Saya memilih untuk tidak mengutip dokter yang baru saja saya temui, melainkan mengutip semangat iman, suara Tuhan/Rhema, yang telah dibangkitkan Yesus dalam diri saya. “Istirahat saja dan semuanya akan baik-baik saja.” Saya TIDAK memberi tahu dia apa yang dikatakan dokter itu, yang hanya manusia saja.
Nothing impossible with God. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

Kami sepakat berdoa bersama untuk kesehatannya dan kesehatan sang bayi serta kelahirannya. Yang lain juga berdoa. Kami tidak pernah kembali ke dokter. Satu atau dua bulan kemudian kami kembali ke Texas karena alasan lain. Istri saya terus menunjukkan tanda-tanda kehamilan normal, dan pertumbuhannya pun meningkat. Anak saya lahir terlambat dua minggu, tetapi sangat sehat dan normal. Dia berusia 45 tahun hari ini dan memiliki keluarga yang harmonis. Tuhan membangkitkan dia dari kematian!
Tuhan itu baik, dan “tidak” adalah kata yang sangat dahsyat!

********
Saat melayani sebagai misionaris dan pendeta di Chile, sepulang gereja, saya didekati oleh seorang wanita Katolik yang baru pertama kali berkunjung. Tampaknya dia telah mendengar tentang gereja kami dengan pesan iman dan kesembuhan. Dia datang kepada saya untuk berdoa, menyatakan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker tulang.

Saya merasakan dalam Roh, dia belum benar-benar siap dalam hatinya untuk sepakat dengan saya dalam iman, jadi saya memutuskan untuk memberinya sebuah buku tentang penyembuhan untuk dibaca dan dipertimbangkan. Buku itu adalah *“Healing The Sick”* tulisan dari T.L. Osborn. Saya memintanya untuk kembali setelah dia selesai membaca buku itu.

Satu atau dua minggu kemudian, dia kembali, dan Anda bisa melihat perubahan di wajahnya. Saya bertanya apakah dia sudah membaca buku itu dan dia menjawab ya. Dia telah belajar banyak, dan sekarang dia siap untuk percaya dan menerima kesembuhannya. Saya berdoa untuknya, dan kami sepakat memohon anugerah Tuhan untuk memenuhi kebutuhannya dan menyembuhkannya.

Beberapa minggu kemudian dia kembali, hampir menari! Dia telah ke dokter untuk pemeriksaan dan tes baru, dan tidak ada bukti adanya kanker! Dia sudah sembuh! Selain itu, penglihatannya telah kembali ke 20/20!

Wanita ini berada dalam keadaan putus asa, namun setelah membaca buku tentang kesembuhan, dia beralih kepada keadaan beriman. Saya tidak bisa mengatakan, iman saya yang menyembuhkannya. Saya hanyalah saluran kasih Tuhan. Kami sepakat bersama dan kami sepakat juga dengan Tuhan, kehendak-Nya adalah untuk menyembuhkannya, dan dia pun disembuhkan. Tuhan itu baik!

Lukas 5:15 (TB) Tetapi kabar tentang Yesus makin jauh tersiar dan datanglah orang banyak berbondong-bondong kepada-Nya untuk mendengar Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka.

Mendengarkan firman Tuhan (termasuk membacanya) sering kali merupakan hal yang diperlukan untuk memulai terjadinya kesembuhan. Saat kita membuka hati dan memusatkan perhatian kepada-Nya, kita berada di tempat untuk mengetahui dan menerima pekerjaan salib yang telah selesai.

God has awesome power. He’s waiting for you to ask Him to help you release that power to defeat your enemies, to MAKE A WAY, where there is no way, to give you PROVISION that you’ve been searching for. – Pastor John Hagee.

Tuhan mempunyai kuasa yang luar biasa. Dia menunggumu meminta-Nya membantumu melepaskan kekuatan untuk mengalahkan musuh-musuhmu, untuk MEMBUAT JALAN, saat tidak ada jalan, untuk memberimu PENYEDIAAN yang selama ini kamu cari. – Ps. John Hagee.

Sumber: Barry Bennett.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
THE REPUBLIC OF SVARGA
SWEET O’ TREAT
AESTICA INDONESIA – AESTICA ID
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#gospeltruth’s truth
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Penyesuaian Besar-Besaran. Berani Gak? THERE NOT HERE!*
Serangan Dalam Proses Menanti Penggenapan Janji Tuhan. ( Survival Kit Part 2)
Cara Melenyapkan Benteng-Benteng (Stronghold).