Articles, Christianity, Relationship, Self Motivation

Rahasia Doa yang Terjawab Part 1: Apakah Anda Kristen Sejati?


Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Rahasia Doa yang Terjawab Part 1: Apakah Anda Kristen Sejati?

Merenungkan bahwa *lKesembuhan itu Hasil Panen, membawa pada terkuaknya pewahyuan, “Rahasia Doa yang Terjawab”

Kebanyakan orang yang lahir baru & menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat peibadi, mengalami perubahan hidup tetapi Tidak Full Hidup Seperti Yang Tuhan Harapkan!.
Tidak banyak orang-orang seperti Smith Wigglesworth atau Andrew Wommack, yang memilih memisahkan diri dari dunia dan hidup hanya dengan satu buku saja: Alkitab.
Inilah Rahasia pertama, mengapa kehidupan kebanyakan orang, biasa-biasa saja.
Tahu bahwa otoritas, kuasa, janji-janji Tuhan sangat luar biasa, tetapi hanya bisa icip-icip saja. Menikmati sebagian kecil darinya.

Roma 12:2 (TB) Janganlah kamu menjadi SERUPA dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Serupa itu artinya cetakan. Jangan dicetak menjadi sama dengan dunia ini. Ibaratnya cetakan kerajaan dunia itu bulat.
Nach ketika lahir baru, seharusnya kita dicetak serupa dengan kerajaan Allah, cetakan hati, misalnya.

Kebanyakan orang kristen menjalani hidupnya tetap dengan cetakan bulat yang sedikit mirip hati, tetapi secara keseluruhan tetaplah bulat. Dari kejauhan tetap kelihatan bulat. Itulah sebabnya hidup mereka sama stress, puyeng & galaunya dengan orang-orang dunia. Beda tipis.

Lalu bagaimana agar bisa menghidupi cetakan hati (Kerajaan Allah) seperti yang dikehendaki Tuhan?

Cara pikir Kerajaan Dunia dan Kerajaan Allah itu bertolak belakang.

Kerajaan dunia berpikir sakit, kekurangan, bencana, itu normal. “Ora edan ora keduman” – Tidak gila tidak kebagian. Bohong ‘putih’ itu normal.
Mengandalkan kekuatan sendiri dan logika. Yang ‘tidak sesuai dengan logika manusia’, dianggap mustahil.
Kerajaan dunia hanya percaya pada apa yang dapat diterima oleh panca indra. Di luar itu dianggap mustahil, hanya bisa terjadi sesekali dan itu disebut mujizat.

Kerajaan Allah itu Supernatural menurut dunia. Dalam Kerajaan Allah tidak ada sakit penyakit, kekurangan, dan cara hidup kita seperti saat Adam & Hawa belum jatuh ke dalam dosa, tinggal di Taman Eden.
Di Kerajaan Allah itu yang supernatural menurut dunia, itu naturalnya di Kerajaan Allah.
Allah yang menyediakan apa yang kita perlukan, dan tugas kita adalah membangun hubungan dengan-Nya, menjalani hidup sesuai jalan-jalan-Nya.

??Ibrani 4:11 (TB) Karena itu baiklah kita BERUSAHA untuk masuk ke dalam PERHENTIAN/peristirahatan itu, supaya jangan seorang pun jatuh karena mengikuti contoh ketidaktaatan itu juga.

Kita harus berusaha/bekerja untuk beristirahat! Bagaimana caranya? Dengan berpegang teguh pada janji-janji Allah dengan iman hari demi hari.

Diperlukan beristirahat dalam pekerjaan Tuhan yang telah selesai di kayu salib. Sifat manusiawi kita ingin melakukan sesuatu agar layak menerima berkat Tuhan. Namun kenyataannya, kita tidak pernah layak menerima kebaikan Tuhan.

*Kita harus berhenti memercayai pekerjaan kita sendiri dan bersandar pada apa yang Yesus telah sediakan secara cuma-cuma melalui Anugerah.*
Itu membutuhkan usaha.
Ini akan menjadi hal tersulit yang harus dilakukan, berhenti berhubungan dengan Tuhan berdasarkan perbuatan kita sendiri dan mulai percaya sepenuhnya pada apa yang Yesus lakukan untuk kita. Kita harus bekerja keras untuk beristirahat, percaya bahwa Tuhanlah yang mencukupi apa pun yang kita butuhkan. Inilah cara kerja Kerajaan Allah, yang supernatural menurut dunia.

Andrew Wommack berkata, jika kita terkejut melihat mujizat terjadi, artinya hati kita tidak percaya. Unbelief.
Hati kita terlalu terikat pada dunia natural.

If our lives are not supernatural, they are superficial! – Andrew Wommack.*l

Jika hidup kita tidak supranatural, maka hidup kita dangkal alias palsu! -Andrew Wommack.*l

Dengan tegas Andrew Wommack mengatakan, jika kehidupan kekristenan kita tidak ‘supernatural’ menurut dunia, patut dipertanyakan kita kristen beneran gak? Atau masih setengah kristen?
Benarkah kita hidup menurut hukum Kerajaan Allah?
Hidup orang kristen yang sejati itu supernatural dan selaras dengan Firman Tuhan.

*******
Bagaimana caranya kita bisa hidup dengan pola pikir Kerajaan Allah?

1 Yohanes 4:15-16 (TB) Barangsiapa mengaku, bahwa Yesus adalah Anak Allah, Allah tetap berada di dalam dia dan dia di dalam Allah.
Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia.

Semakin mengenal Tuhan Sang Kasih itu sendiri, semakin mudah kita percaya dan beriman kepada-Nya. Semakin kita memiliki pengalaman hidup dengan Tuhan, semakin kita sadar, hidup menurut hukum Kerajaan Allah itu sangat bisa dihidupi. Dan terbukti!

Bonusnya, damai sejahtera yang melampaui segala akal, memenuhi hati dan pikiran kita sehingga hidup bebas stress, hal-hal baik yang tak terpikirkan mengejar kehidupan kita.
Tentu saja kesehatan Ilahi – Divine Health, tercipta dengan sendirinya.
Why?
Sumber berkat & provision kita itu Tuhan Sang Kasih dan kita menjalani hidup menurut God’s Way.

Membiasakan diri untuk deklarasi, sepakat dengan Tuhan siapa diri kita di dalam Kristus, sangatlah menolong agar kita berdiri teguh di atas jatidiri sesuai yang Tuhan tetapkan.

– Roma 15:7 | Saya diterima

– Yohanes 15:16 | Saya terpilih

– 1 Yohanes 1:9 | Saya diampuni.

– 2 Korintus 5:17 | Saya ciptaan baru dalam Kristus.

– Yohanes 1:12 | Saya adalah anak Tuhan

– Roma 8: 14 | Saya dipimpin oleh Roh

– Roma 8:37 | Saya lebih daripada para pemenang

– 1 Yohanes 5:14 | Iman saya mengalahkan dunia

Dst. Masih banyak ayat-ayat lainnya.

Semakin kita mendeklarasikan dengan mulut kita, serta merenungkannya identitas kita di dalam Kristus, semakin kita menjadi seperti itu.

Ketika tergoda untuk berrespon seperti dunia, sadar: “aku ini hati lho bukan bulat lho!”

Ternyata simple sekali ya? Kita akan gali lagi rahasia lainnya agar doa segera terjawab.
Praktik yuk….

When we’re seekin what is true about the world, we can read the words of Jesus and see the world as He did. – Chelsea Seaton.

Ketika kita mencari kebenaran tentang dunia, kita dapat membaca perkataan Yesus (firman-Nya) dan melihat dunia seperti yang Dia lihat. – Chelsea Seaton.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
THE REPUBLIC OF SVARGA
SWEET O’ TREAT
AESTICA INDONESIA – AESTICA ID
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#gospeltruth’s truth
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Praying In Tounges.
Mau Hidup Damai Melampaui Masalah? Ini Rahasianya!
“Pohon Kehidupan.”