Articles, Relationship, Self Motivation

Doa Saja Cukup? NO! Simak Rahasianya

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Doa Saja Cukup? NO! Simak Rahasianya

“Bu Yenny, saya sudah taat, setia dan berdoa lho… Tuhan berjanji jika Dia yang memberkati saya dengan rumah ini, sehingga saya bisa menyicil hingga lunas, maka Dia akan menyelesaikan permasalahan saya juga”, ujar seorang teman.

Teman ini mengambil KPR bertahun-tahun lalu. Dia tertib, tekun, setia membayar cicilannya hingga lunas. Permasalahannya, dia tidak tahu, saat ada pemberitahuan agar mengurus administrasi perumahannya supaya bisa bebas pajak. Beberapa tahun berlalu, saat lunas hendak membereskan sertifikatnya, dia dibebani pajak baik pembeli mau pun penjual, karena developer itu sudah pindah tangan kepada orang lain. Kira-kira begitu permasalahannya.

Teman ini sudah berdoa minta Tuhan, agar masalahnya bisa segera selesai, tentunya tanpa harus membayar dobel pajak.
Dan ditunggu hingga 5 tahun, masalah tak kunjung selesai.

Nach ini contoh kasus yang disebut ‘My Way’ – cara saya.
Teman ini berdoa dan berharap jawaban doa sesuai caranya.
Dia berpikir, ini kan bukan salahnya. Kan gak tahu. Gak adil dong, klo dia mesti bayar pajak penjual & pembeli yang jumlahnya cukup besar.

*****
Dalam hidup, aturan mainnya gak begitu.
Hutang wajib dibayar, meski karena kesalahan tidak disengaja dan ketidaktahuan, selalu ada konsekuensinya.
That’s Why, wajib selalu belajar dan mengembangkan diri.
Umat-Ku binasa karena kurang pengetahuan, kata Tuhan.

Pernah staf saya teledor tidak memasukkan pembelian mobil kami dalam laporan pajak. Padahal sudah dibayar. Tapi sudah lewat tahun, baru ketahuan dan sudah tidak bisa dibukukan lagi.
Terpaksa harus bayar plus dendanya.

Jika salah, ya mesti bayar. Hutang wajib dibayar. Makin ditunda, denda makin besar. Apalagi jika berurusan dengan instansi pemerintah… “Maaf, aturannya begitu..”, jawabnya.

Masih ingat kisah Syahroni?
Salah mengelola uang investor, proyek macet. Sebetulnya, itu kesalahan yang tidak disengaja, kan dia hanya marketing yang menjualkan.

Tetapi dia baca firman Tuhan, tahu kebenaran, hatinya tidak sejahtera. Hutangnya terlalu besar. Dihitung-hitung dicicil 10 tahun baru lunas.
Duh… keputusan apa yang mesti diambil?
Lalu memilih menjual rumah, mobil dan aset lainnya untuk membayar hutangnya. Masih tidak cukup. Hutangnya masih sisa banyak.

Apa boleh buat, Syahroni mesti naik kendaraan umum, kerja rajin untuk melunasi sisa hutang yang masih besar sekali jumlahnya.

Tuhan melihat KETAATAN pemuda ini, sikap hatinya yang ingin hidup sesuai jalan-jalan Tuhan. Meski berat, rela bayar harga.
Tanpa dinyana, 9 bulan kemudian, closing project dan hutang yang seharusnya lunas puluhan tahun, tiba-tiba lunas dalam sekejap. Itu mujizatnya!

Saat Syahroni melakukan yang natural dan apa yang dia bisa, untuk mentaati Tuhan, maka Tuhan mengerjakan yang *supernatural* membuat percepatan pelunasan hutangnya.

*******

Banyak orang berpikir, saat sudah berdoa, maka selesai. Itu endingnya. Sesungguhnya berdoa itu sesi untuk melihat masalah dari kacamata Tuhan, lalu mendengarkan arahan-Nya, melalui komunikasi dan firman-Nya.

Masih ingat, Anugerah- apa pun yang kita butuhkan, SUDAH Tuhan karuniakan, tersedia di dalam roh kita. Dibutuhkan Respon Iman untuk memanifestasikan di alam natural.

Berdoa dan membaca Firman, tujuannya agar memperoleh hikmat -wisdom, langkah apa yang harus diambil sebagai Respon dan Tindakan Iman.

Saat kita bertindak dengan iman sesuai arahan-Nya, maka Tuhan pun menyatakan pertolongan-Nya yang melampaui segala akal.

Praktik yuk….

People often interpret Scripture through the lens of THEIR OWN EXPERIENCE – rather than allowing Scripture to SHAPE THEIR EXPERIENCE. – John Bevere.

Orang sering menafsirkan Firman Tuhan melalui kacamata PENGALAMAN MEREKA SENDIRI – daripada membiarkan Firman Tuhan yang MEMBENTUK PENGALAMAN MEREKA. – John Bevere.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
THE REPUBLIC OF SVARGA
SWEET O’ TREAT
AESTICA INDONESIA – AESTICA ID
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#seruputkopicantik
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
90% Orang Yang Kita Temui Insecure? Hahh??
Baik Itu Belum Tentu Benar….Bijaksanalah!
POSITIVE FRIENDS