Articles, Christianity, Relationship, Self Motivation

Sadarkah kita akan Kebaikannya? Apa Yang Kita Fokuskan?

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Sadarkah kita akan Kebaikannya? Apa Yang Kita Fokuskan?

Tuhan itu baik! Mungkin bagi banyak orang hal ini terdengar klise dan membingungkan bagi sebagian orang lainnya. Bagaimana seseorang bisa membuat pernyataan seperti itu? Di mana kita bisa menemukan bukti kebaikan Tuhan? Jika Tuhan itu baik, mengapa dunia ini kacau balau?

Ini rasanya pernyataan yang salah. Karena begitu banyak orang yang harus menghadapi penyakit, kesakitan, perceraian, kekurangan, trauma, dan kehilangan, rasanya tidak masuk akal untuk berbicara tentang Tuhan yang baik. Namun bagaimana jika kita salah memahami, atau bahkan salah menggambarkan Tuhan?
Apakah kejahatan berasal dari Tuhan?

Baru saja melewati “lembah bayang-bayang kematian”, saya mempunyai apresiasi baru terhadap setiap momen, dan setiap tarikan napas yang saya hirup setiap harinya.
Saya melihat kebaikan Tuhan dalam banyak hal yang sebelumnya saya lewatkan. Menurut saya, iman kita tidak akan pernah lebih besar daripada pemahaman kita akan kebaikan Tuhan.

Kebanyakan orang terlalu fokus pada kegelapan dan kerusakan di dunia sehingga mereka tidak bisa melihat kebaikan-Nya. Kita selalu lebih sadar pada apa yang kita fokuskan. Apa pun yang kita fokuskan kelihatan lebih besar daripada ukuran yang sesungguhnya.

Ketika dalam perjalanan keluarga saat masih kecil, saya dan saudara perempuan saya akan menghitung Volkswagen Beetle untuk menghabiskan waktu. Karena kami fokus pada VW Beetle, kami melihat banyak hal. Jika seseorang meminta saya menceritakan berapa banyak Ford yang pernah saya lihat, saya tidak akan tahu. Saya tidak mencari Ford. Tentu saja ada banyak Ford di jalan, tapi saya tidak “melihat” mereka.

Kita juga sering melewatkan tanda-tanda kebaikan Tuhan. Kita menjadi fokus pada urusan hidup ini dan segera diliputi kekhawatiran atau ketakutan. Yesus berkata bahwa kekhawatiran dunia menghimpit Firman, sehingga menghimpit iman. Banyak yang akan berkata, “Anda tidak dapat melihat dunia yang mengerikan ini dan melihat kebaikan apa pun”!
Inilah yang terjadi jika mata kita tertuju pada hal yang salah.

Firman Tuhan menyatakan, “. . . bumi penuh dengan kasih setia (kebaikan) Tuhan. Mazmur 33:5 TB

Apa yang kita pilih untuk dilihat, akan menentukan jalan kehidupan kita.

“Matamu adalah pelita tubuhmu. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu, tetapi jika matamu jahat, gelaplah tubuhmu”. Lukas 11:34 TB

Sumber: Barry Bennett

*****
Teman-teman dan saya rutin BERDOA BERBAHASA LIDAH (BBL) setiap hari Senin hingga Jumat. Doa yang resminya dimulai pk. 06.00 pagi tetapi sejak pk. 05.00 Lebih sedikit, sudah banyak yang join di zoom. Pesertanya dari seluruh Indonesia.

Mengapa kami begitu bersemangat?
Karena kami MELIHAT & MEMBUKTIKAN bagaimana doa-doa dijawab Tuhan, terobosan-terobosan terjadi dan kesembuhan itu nyata!
Tuhan Yesus Allah Yang Menjawab Doa!

Penyakit-penyakit berat menurut ukuran dunia, Sembuh Dalam Nama Yesus sesuai dengan:
Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.
1 Petrus 2:24 TB

Hanya Firman Tuhan yang dibahas, diperkatakan dan dikupas…. Kebenaran Firman Tuhan yang dikejar, digali dan terus ditekuni.
Hasilnya?
Dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.” Yohanes 8:32 TB

Dalam Doa BBL itu kami juga melakukan Perjamuan Kudus. Yang didoakan adalah firman Tuhan (mendeklarasikan kebenaran) sambil berdoa dalam roh.

Semakin Mengingat dan Menghidupi Karya Salib Kristus, semakin hidup kami Diperbaharui baik dalam Pola Pikir mau pun Sikap, semakin menyerupai Dia.
Komunitas ini mendorong dan mengarahkan kita semua agar *Hidup Berpusatkan pada Kristus.*

“Ini yang langka…”, komentar Monica Stephanus, pemimpin Pondok Hayat, sekaligus dosen, dan tokoh di berbagai pelayanan lainnya.

Semakin kami Fokus Melihat Kebenaran Firman-Nya, semakin banyak bukti-bukti yang kami alami.

– “Vanya mengalami kecelakaan naik motor di Tentena, Sulawesi. Nyaris tidak sadarkan diri dan muntah-muntah darah. Rumah sakit Tentena angkat tangan, kondisi Vanya sangat parah,” Bu Mey Hoa memulai kisahnya,
“Saya telpon mama Vanya untuk Berdoa Berbahasa Lidah, memperkatakan Firman Kehidupan, memerintahkan maut pergi dan melepaskan berkat umur panjang bagi Vanya.”

Sejak awal Bu Mey Hoa minta dukungan doa teman-teman di BBL. Lalu Vanya dibawa ke rumah sakit Poso yang jaraknya sekitar 2 jam perjalanan dari Tentena, masuk ke ICU selama 4 hari. Kesadaran Vanya membaik, tidak muntah tetapi sakit kepalanya tak tertahankan.
Akhirnya dengan berat hati, keluarga memutuskan membawa Vanya ke Palu, sekitar 5 jam dari Poso, padahal Vanya biasa mabuk jika perjalanan jauh. Ajaibnya, selama dia tertidur lelap. Puji Tuhan!

Hasil CT Scan menunjukkan ada pendarahan di selaput otak dan harus dioperasi. Banyak saran, seharusnya dilakukan di kota yang lebih besar. Ini operasi besar. Berbahaya.
Tetapi kami berdoa sepakat, percaya dan beriman. Dalam kondisi menegangkan, Bu Mey Hoa dikuatkan oleh banyaknya mujizat Tuhan bekerja selama ini, dari kesadaran Vanya yang hanya level 3 tetapi bisa sampai di Palu dengan selamat. Pasti Tuhan akan menuntaskannya dengan sempurna.

Senin dioperasi sekitar 40 menit, dalam waktu +- 1.5 jam termasuk pembiusan dan pemulihan, Vanya dibawa ke kamar pasien. Hari Kamis, Vanya diijinkan pulang dengan hasil yang sangat baik. Betapa luar biasanya Tuhan bekerja!

– B. Jenny yang meski satu tangan dioperasi, dengan mandiri tetap bisa mengendarai mobil dengan satu tangan. Dan tetap sekolah.

– Angeline yang mengalami permasalahan di pekerjaannya, dari galau, sekarang berkemenangan, tetap sukacita dan damai menghadapi masa depannya.

– Demikian juga dengan Fenny, yang galau dengan tanda lahir anaknya, yang diperkirakan dokter berbahaya, dengan berpegang pada Firman, melewati semuanya dengan baik.

– P. Ashang dengan penyakit lamanya yang bermacam-macam, tetapi satu persatu disembuhkan. Setelah sembuh dari stroke selama 5 tahun lebih, lalu sembuh dari sakit maag bahkan dulunya pernah muntah darah, sudah 30 tahun, sekarang sembuh total. Terakhir melaporkan penyakit Nokturia, yang konon akibat pembesaran prostat, sehingga setiap jam mesti buang air kecil, sekarang makin normal. Buang air kecilnya setiap 4 jam. Tidak semua jawaban doa instan tetapi hasilnya nyata.
Firman Tuhan YA & AMIN. YESS….. YESS….YESS….

Mengapa P. Ashang & teman-teman bisa mendapatkan begitu banyak terobosan?
Ternyata hati mereka memang haus dan lapar akan kebenaran Tuhan. Terus menggali dan mencari kebenaran serta menghidupinya. Setia dan taat.

That’s why saya suka mengajak teman-teman yang sedang sakit untuk join.
Kesembuhan Ilahi ada lho…. ini buktinya. Klo orang lain disembuhkan, maka kamu juga… Doa sepakat yuk….

Apa kita PILIH untuk DILIHAT, menentukan apakah kita melihat kebaikan-Nya atau tidak?
Pilihan ada di tangan kita sendiri!

If you can’t see something on the inside, you won’t be able to see it manifest in your life…
It isn’t enough to merely hear the things of God. We have to meditate on the Word until it paints a picture, until we truly see what is happening. That’s how we use our imagination to conceive the things of God in our heart. – Andrew Wommack.

Jika kita tidak dapat melihat sesuatu di dalam diri kita, maka kita pun tidak akan dapat melihatnya terwujud dalam kehidupan kita…
Tidaklah cukup hanya mendengar hal-hal dari Tuhan. Kita harus merenungkan Firman sampai ia memberikan gambarannya, sampai kita benar-benar melihat apa yang sedang terjadi. Begitulah cara kita menggunakan imajinasi kita untuk memahami hal-hal tentang Tuhan di dalam hati kita. -Andrew Wommack.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#gospeltruth’scakes
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Greenland & Iceland.
Ingin Berhasil? Bangun Iman!
Mungkin Kata-kata Anda Yang Membunuh Anda!