Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Belajar Mendengarkan Suara Tuhan

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Belajar Mendengarkan Suara Tuhan.

Nyaris hampir tidak pernah Tuhan berbicara secara audibel pada kita, kecuali dalam beberapa kasus tertentu dan pada orang tertentu pula. Kebanyakan Tuhan berbicara melalui firman-Nya, ada juga yang melalui mimpi. Semakin fokus dengan Tuhan dan firman-Nya, kadang- kadang kita ‘tahu’ dengan sendirinya. Ini yang gak mudah, bisa benar tetapi bisa juga salah.

Nach agar bisa mendengarkan suara-Nya butuh jam terbang.
Bertahun-tahun saya belajar dan berusaha mempraktekkan berbagai teori, hingga akhir-akhir ini merasakan ada kemajuan.

Darimana saya tahu?
Dari artikel-artikel yang saya post. Biasa saya berdoa, bertanya kepada Tuhan, artikel mana yang harus dipost hari ini.
Nach ada teman-teman yang dengan murah hati memberitahu,
“Yenny artikelmu menjadi jawaban bagi doaku.”

Ketika post artikel,
https://yennyindra.com/2020/08/dikhianati-terpojok-ini-rahasianya/,
chat dari P. Ruswir masuk.
“Renungannya pas Bu dengan kondisi saya saat ini.. kemarin saya kecewa berat karena partner saya gak pegang komitmen sehingga posisi saya terpojok dengan pihak lain, padahal di awal sudah sepakat… kemarin malam sebelum tidur, ini yang saya lakukan, akhirnya setelah itu, saya bisa tidur.
Dikirimnya capture bagian artikel ini:
Pelajarannya:
Jangan pernah putus asa. Daripada stress, marah, bete, bawa segala masalah kepada Tuhan, serahkan kepada-Nya…
Angin badai, gunung pun tunduk kepada-Nya, apalagi hanya sekedar pembisik, pengkhianat, tukang adu domba atau musuh dalam selimut. Tuhan bisa menyelesaikannya dengan cara yang jauh lebih baik daripada apa yang bisa kita pikirkan.

Pk.23.02 japri masuk dari B. Elly. “Sengaja artikel B. Yenny di grup EZ Writing Community saya ketik ulang, bukan copas,” ujarnya sambil bercerita. Rupanya B. Elly merasa terluka diperlakukan tidak adil. Dan artikel ini berbicara padanya. Pas!

Dengan mengamati hal-hal kecil semacam ini, saya mulai paham…
Oh kalau begini artinya dorongan dari Tuhan. Tuhan menyuruh saya post artikel tertentu, karena Tuhan ingin memakainya sebagai jawaban untuk teman-teman tertentu. Saat menulis pun saya kadang heran, ada kata-kata yang jarang dipakai, bahkan terpikir pun tidak, tapi mengalir saat menulisnya. Itu Tuhan, bukan saya.

Dan ini membuat saya bersukacita. Berarti saya sedang berjalan pada track yang benar. Dan saya juga merasa dekat dengan teman – teman pembaca. Sehati. Ada kebersamaan. Ada benang merah yang terjalin. Ikut merasakan pergumulan mereka dan bisa ikut mendoakannya.

Ada kalanya merasa yakin ini dari Tuhan, ternyata salah.
Mendengarkan suara Tuhan itu dimulai dengan membangun sebuah hubungan-relationship, yang harus dibangun terus menerus dari waktu ke waktu. Banyak mendengar pelajaran dan kesaksian dari para guru serta teman-teman, disamping rutin merenungkan firman-Nya, membantu sekali untuk lebih mengerti kehendak-Nya.

Yang kerap terjadi, kadang kita bisa mendengar & mengerti kehendak-Nya, dan kadang tidak. Seolahh kehilangan signal. Yang dikejar tentunya hidup yang senantiasa dipimpin oleh Tuhan. Signal ON terus. Itu kunci hidup sukses, berkemenangan dan penuh sukacita. Hidup yang the best.

Ada waktunya, bingung bener gak sich Tuhan mau saya melakukan hal ini?
Saya bertanya pada diri sendiri:
– Apakah ini sesuatu yang baik?
– Apakah saya bisa?
Kalau ya, saya memilih melakukannya.
Daripada sesungguhnya Tuhan mau tetapi saya tidak taat, lebih baik dilakukan meski gak yakin. Toh ini sesuatu yang baik. Tuhan pasti suka dan menghargainya.

Bagaimana jika saya salah bertindak?
Tuhan Mahabaik. Dia akan mengubah kesalahan kita menjadi kebaikan. Percayalah.

Sesungguhnya Tuhan senantiasa berbicara. Masalahnya, kerapkali suara-suara dunia di sekeliling kita terlalu bising sehingga kita tidak bisa mendengar, saat Tuhan berbicara.

Namun Tuhan melihat motivasi dan kesungguhan hati kita untuk mencari dan mengutamakan Dia… Tuhan akan menemui kita di setiap level iman yang kita miliki.

Yuk belajar sama-sama hidup dipimpin Tuhan senantiasa!

The steps of a good man are ordered by the Lord, and he takes delight in his way.

Langkah-langkah orang benar ditetapkan oleh Tuhan, dan dia menikmati perjalanannya.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#SeruputKopiCantik
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Liburan Zell Am See – Kaprun Yang Serba GRATIS. Mau??? Ini Rahasianya!
Apa Yang Kita Ijinkan Masuk?
Emosi Negatif, Cara Mengatasinya?