Christianity, Seruput Kopi Cantik

Covid-19 Yang Ganas & Zona Hitam. Bagaimana Menyikapinya?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Covid-19 Yang Ganas & Zona Hitam. Bagaimana Menyikapinya?

Masih ada yang tertarik rekor? 1.624 kasus positif dalam sehari (2 Juli 2020). Tidak terasa karena bukan kita!

Otg kembali dari kampung. Mengorbankan seluruh keluarga kecuali 1 yang masih kritis. Ga kebayang kalau bangun tidak ada siapa-siapa.

Satu keluarga wafat krn Covid-19. Ibu, Bpk dan dua putranya yg dokter…

Jangan sebut New NORMAL! Karena Belum NORMAL!

Tulisan ini saya kutip dari wall FB dr. Paulus Rahardjo, spesialis radiologi sekaligus pemimpin di gereja saya, GKPB MDC Surabaya.
Miris…. Dan itu kenyataan yang terjadi. Apalagi Surabaya masuk zona hitam!

*****
Sahabat saya, dr. Herutami yang biasa saya panggil B. Tami, seorang dokter di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta, mengalami hal yang sama. Meski itu bukan termasuk rumah sakit rujukan Covid, tetapi selalu ada saja penderita Covid yang datang berobat. Dan terakhir ini banyak staf RS baik perawat mau pun back office berjatuhan karena Covid di RS ini.

“Dua bulan yang lalu, saya bermimpi tentang Covid dan perwujudannya di alam roh. Sungguh mengerikan dan mencekam. Tidak hanya itu, ‘ketokan pintu’ dari si jahat benar-benar nyata, saya benar-benar mengalami simptomnya sampai beberapa hari ga bisa bangun dari tempat tidur,” ujar B. Tami,
“Saya perkatakan firman Tuhan. Setelah di test, negatif. Lega….”

Tidak disangka, 2 minggu lalu ‘ketukan iblis’ makin kuat. Hari Jum’at ada test Covid, dengan Rapid Test, mengingat sudah banyak yang terjangkit.
Hasilnya, REAKTIF.
Test diulang lagi untuk kedua kalinya, hasilnya tetap REAKTIF.
Dilanjut dengan Test Serulogi untuk memastikan kebenaran hasil rapid test tadi.

“Dikatakan Tidak Reaktif jika hasilnya <1.0. Sementara hasil test saya: 33.16.
Positif!
Dua dokter spesialis patologi klinik interpretasi ini menganjurkan untuk Test Swab (PCR). Bila hasil negatif berarti saya pernah terinfeksi tetapi sudah terbentuk kekebalan karena titer yang ada di badan saya tinggi,” B. Tami menjelaskan,
“Akhirnya Hari Senin minggu depannya, saya putuskan untuk Test Swab/PCR di RS. Rentang waktu menunggu dari Jumat sore hingga Senin, saya lalui saja bersama Tuhan Yesus. Minggu sekalian ibadah online, saya mengambil perjamuan kudus. Sambil terus memperkatakan Firman bahwa Oleh bilur-bilur-Nya saya sudah sembuh, hidup saya sekarang adalah hidup-Nya. Dalam darah saya mengalir darah-Nya sehingga tidak ada virus dan kuman yang mampu tinggal di dalamnya. Walau pikiran saya cemas, entah mengapa hati tenang.

Hasil PCR keluar, NEGATIF! Puji Tuhan….
Artinya, saya memang tidak menderita Covid. Teman-teman saya yang dokter-dokter spesialis sampai bingung. Mereka mengakui perlindungan Tuhan memang dahsyat,” B. Tami mengakiri kisahnya.

Hati saya dipenuhi kekaguman dan sekaligus lega. Ini rahasia agar tetap sehat di tengah pandemi.

Kemarin seorang sahabat menyarankan membeli alat untuk test oksigen dalam paru-paru, Oximeter. Dengan alat ini ketahuan kalau mulai sesak, yang merupakan gejala Covid.

Saya berpikir, dengan tiap kali test kadar oksigen karena khawatir kena Covid, tanpa disadari, fokusnya justru pada Covid. Bukan pada kemampuan Tuhan dan karya Salib Kristus.
Apa yang kita fokuskan akan membesar.
Ayub 3:25 (TB) mencatat, Karena yang kutakutkan, itulah yang menimpa aku, dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku.
Dengan pertimbangan ini, saya menolak membelinya dan memilih fokus pada Mazmur 91.

“Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa
akan berkata kepada TUHAN: Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai. Nach kuncinya itu berkata, deklarasi… Biasa kita ngerti ayat ini, tapi malas ngomong,” demikian ujar B. Jane Ekel sahabat di Charis,
“Kalau betul-betul dipraktekkan, 1000 rebah disisiku, 10.000 di sebelah kananku tetapi tidak akan menimpa aku, itu digenapi.”

Saya pun belajar.
Bagaimana dengan Anda?

What a God you are! Your path for me has been perfect! All your promises have proven true. What a secure shelter for all those who turn to hide themselves in you! You are the wrap-around God giving grace to me.

Sungguh Engkaulah Tuhan! Jalan-Mu untukku sempurna! Semua janji-janji-Mu terbukti benar. Tempat berlindung yang aman bagi orang yang berbalik untuk menyembunyikan dirinya di dalam-Mu! Engkau membungkusku dengan anugerah Allah.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#SeruputKopiCantik
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Masa Tua, Yang Jiang & Magdalena Sukartono.
Living Content.
What If….