Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Uang Membuat Galau? Mungkin Ini Penyebabnya.

Seruput Kopi Cantik
YennyIndra

Uang & Kekayaan.

May dengan galau menceritakan, tadi seharusnya sudah deal beli USD dengan kurs tertentu tetapi 5 menit kemudian petugas bank memberi kabar kurs sudah naik jadi beda 20 poin. Tentu dengan penjelasan berbagai alasan yang jadi penyebabnya. May tidak terima, sempat bersitegang. Fluktuasi USD hari ini memang cepat sekali.

“Aku kan rugi jadinya. Transaksiku dalam jumlah besar. Klo cuma sedikit sich gapapa,” ungkap May dengan nada marah.

“Aku beberapa kali juga begitu. Pas turun ga cepat diambil, telp lagi sudah naik. Tapi ya sudahlah… pilihannya: tunggu turun or cincai ambil sekarang. Memang dollar ya begitu, kadang naik turunnya cepat sekali. Beda Bank juga bisa beda bererapa poin. Sudahlah … buat apa stres jengkel gara-gara hal seperti itu. Gak worth it.” Ujarku menghiburnya.

Untung dan rugi adalah bagian alami kehidupan. Kadang kita begitu ngotot ga mau kalah karena ga mau dirugikan dalam hal-hal kecil. Tapi lupa mempersiapkan hal-hal besar yang lebih penting. Gak sadar, suatu saat dipaksa keadaan harus bayar dalam jumlah yang jauh lebih besar. Ini pelajaran yang saya pelajari dari P. Himawan Tantyo, guru saya dalam hal perpajakan.

P. Him bercerita ada orang-orang yang enggan belajar dan mempersiapkan perpajakannya karena merasa hal yang rumit, lalu menghindarinya. Apalagi aturan perpajakan yang terus berubah.
Baru gelagapan setelah dapat surat pemeriksaan dan harus bayar denda akibat kelalaian dalam jumlah yang sangat besar. Salah hitung, salah strategi, tidak tahu aturannya, tidak mau tahu dan akibatnya kacau balau.

Lebih baik mencegah daripada mengobati, demikian ujar sang bijak.
Cerdik seperti ular tetapi tulus seperti merpati.
Belajar dan persiapkan diri semaksimal mungkin yang kita bisa. Tetapi jika sudah do our best, tetapi ada hal-hal yang tidak bisa dihindarkan,-seperti perbedaan kurs-, ya sudahlah.
Buat apa berantem untuk hal-hal kecil. Kebahagiaan dan damai sejahtera hati kita tak ternilai harganya. Ingat, hati yang gembira adalah obat yang manjur.

Selain itu saya belajar, rejeki kalau mau datang, tidak kekurangan jalan. Tetapi kalau mau hilang juga bisa raib sebegitu cepatnya.
Serahkan saja segala sesuatu kepada Tuhan. Percayalah Tuhan akan membimbing dan mengatur yang terbaik. Semua berkat berasal dari Tuhan saja. Manusia berusaha tetapi Tuhan yang menentukan.
Dengan mindset seperti ini, hidup jauh lebih tenteram.
Itu yang saya sharingkan pada May…
Bagaimana pendapat Anda?

When we lose one blessing, another is often most unexpectedly given in its place.- C.S. Lewis

Ketika kita kehilangan satu berkat, yang lain sering kali secara tak terduga diberikan di tempatnya.-C.S. Lewis

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK PEDULI
KESEHATAN TERBAIK
www.mpoin.com

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Idola Mengecewakan? Ini Rahasia Mengatasinya!
Bagaimana Cara Menyelesaikan Masalah. Yang Jitu?
Konseling