Articles, Travelling

Verona, Tempat Juliet’s House.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Verona, Tempat Juliet’s House.

Kami sudah berulang kali ke Italy, cukup merata kami mengunjungi berbagai tempat. Ketika tahu ada Juliet’s House di Verona, ah… belum pernah. Spesial ke sana tentu tidak. Kebetulan kali ini kami ke Balkan, start dari Venice. Yeayy.. dekat Verona!!!

Dari San Marco menggunakan waterbus ke Lucia train station, lalu naik train ke Mastre Station yang ada di Venice mainland untuk mengambil mobil sewaan.

Perjalanan dari Venice ke Verona hanya 1.5 jam. Kotanya kecil kompak, semua tempat-tempat penting berdekatan.
Arena, Roman Empire di Piazza Bra, pusat kota Verona.
Bangunan besar gaya Roma yang megah sangat memukau.

Lalu kami menuju Juliet’s House, yang di klaim sebagai rumah Juliet dalam kisah romantis karya Shakespeare. Semua orang suka hal-hal yang romantis… Romeo & Juliet.
Tidak heran berjubel turis berkumpul di rumah Juliet.

Letak rumahnyadi tengah-tengah keramaian dekat Piazza Dei Signori, city square Verona. Pintu gerbang besi yang megah, dengan dinfing penuh tulisan nama dengan gambar hati dari pata pengunjung yang datang ke sana.
Romantisnya…. ??

Ada patung Juliet di bawah balkon. Untuk naik ke balkon, harus membeli tiket seharga 6 Euro. Di dalam rumah diisi berbagai macam alat-alat untuk peragaan kisah terkenal ini. Tidak lupa foto dari balkon & patung Juliet.

Perjalanan dilanjut menuju kota kecil Sirmione, yang berada di semenanjung/peninsula Danau Garda. Daratan kecil memanjang di ujung selatan Danau Garda.

Memasuki kawasan Sirmione, wow… Di kanan kiri bunga-bunga Tulip berpadu dengan bunga-bunga kecil berwarna-warni menghiasi tepian sepanjang jalan. Sempat ragu, benarkah ini Bunga Tulip asli? Di China, kadang hanya bunga plastik.

Saat disentuh, ternyata memang bunga asli… Dan jepret…. Foto pun diambil.
Sirmione terdiri dari 2 bagian. Awalnya bagian kota Sirmione yang baru dan di ujung adalah bagian kota lama, Old Town Sirmione. Dibatasi dengan Sirmione Castle yang terkenal, dengan pintu gerbang yang membatasinya.
Sungguh cantik dan anggun. Ditambah pula udara sejuk di musim semi, Perfect!
Nantikan kisah di Sirmione besok.

Real love ought to be more like a tree and less like a flower-Mya Robert

Cinta sejati seharusnya lebih seperti pohon dan tidak seperti seperti bunga-Mya Robert.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
THE BONE CHURCH
Harry Potter Studio
Bucharest & Palace Castle