Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Faktor Usia.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Faktor Usia.

“Aku dulu bisnis expedisi. Mau telpon ke mana saja, tinggal tekan nomornya. Kan masih pakai telpon rumah jaman kuno. Tapi sekarang, mau telpon saja lupa nomornya. Jadi pelupa. Beda dengan dulu,” ujar Eka.

Benarkah demikian?
Sudah menjadi kepercayaan umum, bahwa makin bertambah usia seseorang, maka mudah pelupa. Pikun, kata orang.

Saya lebih percaya bahwa sesungguhnya kemampuan kita berpikir dan mengingat tetap sama cerdasnya dan sama gesitnya.
Ketika bilangan usia masih sedikit, informasi yang kita simpan di otak, tidak terlalu banyak. Bak HP yang masih baru, banyak memori kosongnya. Jadi untuk mencari data yang dibutuhkan, menjadi mudah dan tentu saja cepat.

Dengan bertambahnya bilangan usia, informasi yang disimpan di otak makin banyak. Tentu saja untuk mencari data yang dibutuhkan, jadi lama.
Ibarat HP yang memorinya nyaris penuh, kerap Hang.
Perlu di restart ulang.

Karena itu penting bagi kita untuk memilih informasi apa yang kita ijinkan tersimpan di memori ingatan kita?
Bergunakah? Positifkah? Membawa kebaikankah?
Atau justru bikin kita stres, pusing, marah atau kecewa?
Emosi-emosi negatif dan mindset yang salah, akan membuat pikiran kita bekerja lebih keras dan melelahkan. Tidak heran jika mudah HANG.
Make sense?

Mari dekatkan diri pada Tuhan, perbaharui pikiran kita dengan kebenaran-kebenaran Allah yang membawa damai, sukacita dan merangsang pikiran kita lebih cerdas, cerdik dan berhikmat. Kita anak Allah, seyogyanya kita secerdas dan setanggap Sang Bapa bukan?

As we think, we change the physical nature of our brain. As we consciously direct our thinking, we can wire our toxic pattern of thinking and replace them with healthy thoughts. – Dr. Caroline leaf.

Seperti apa yang kita pikirkan, demikianlah sifat fisik otak kita berubah. Ketika kita secara sadar mengarahkan pemikiran kita, maka pola pikir kita yang beracun dapat digantikan dengan pikiran sehat. – Dr. Caroline Leaf.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Berjualan Properti Miliaran Saat Covid? Mana Mungkin? Simak Kisah Ini!
Menulis… & Rencana Tuhan.
Surrender-Berserah