Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Pamer?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Pamer?

“Ci Yenny, gak sungkan menulis tentang liburan? Kan bisa dianggap pamer,” tanya seorang sahabat.

“Gak tuh. Menurut saya tergantung motivasinya dan tergantung yang meresponinya. Kan sedang belajar jadi Travel Writer. Pengalaman klo gak ditulis pasti lupa.
Buktinya banyak teman-teman yang japri, bertanya tentang tempat yang akan didatangi. Bahkan beberapa mencopy rute itinerarynya. Artinya teman-teman yang gemar travelling, mendapat tempat yang pas untuk sharing. Bukan hanya saya yang memberi info, ada teman-teman yang japri, bercerita dan memotivasi saya untuk pergi ke tempat cantik yang dikunjunginya. Jadilah like atracts like, orang menarik orang sejenisnya. Menyenangkan bukan?

Walau ada teman yang belum bisa liburan ke tempat tertentu, karena dia membaca, dia jadi tahu. Ketika tertarik, maka dia menyimpan mimpinya. Tahu gak bahwa Tuhan paling suka merealisasikan mimpi anak-anak-Nya?
Waktu kecil saya suka sekali mengumpulkan gambar-gambar pemandangan cantik, dan tak disangka, banyak tempat-tempat cantik di gambar itu yang berhasil saya datangi. Tuhan itu Maha-baik. Jauh lebih baik daripada yang bisa kita pikirkan.

Seruput Kopi Cantik YennyIndra memang renungan dari pengalaman pribadi. Baik liburan, kegagalan, sedang belajar dan baca buku apa, hingga bertemu siapa, lalu apa yang bisa dipelajari, saya tulis jadi renungan. Menurut P. Wepe Wahyu Pramudya harus begitu, pengalaman pribadi, jadi tulisan kita otentik, tidak ada duanya.
Jika saya menulis tentang Donald Trump, misalnya, pasti tulisan saya hasil dari mencomot info kanan kiri. Dan ada orang-orang yang lebih mengenal Donald Trump daripada saya.

“Iya, aku suka post foto makanan cantik di sosmed, lalu temenku bilang, koq ga sungkan sama orang lain yang ga bisa beli?”, keluhnya.

“Selama ini saya justru tau ada promo-promo dari kamu lho…. Tidak hanya post foto makanan, tapi kamu juga infoin teman-teman saat ada promo go-food, grab-food, traveloka-eats dll. Diajari pula caranya .. Jadi kami semua bisa ikutan makan enak dengan harga murah. Hidup transparan saja, apa adanya. Gak usah mikir macam-macam. Kita tidak akan pernah bisa menyenangkan semua orang. Ingat ya… ketika niat kita baik, hidup tulus, transparan, apa adanya, orang lain bisa merasakannya dan justru merasa diberkati dengan caranya sendiri.”
Bagaimana dengan Anda?

Honesty and transparency make you vulnerable. Be honest and transparent anyway.” —Mother Teresa.

Kejujuran dan transparansi membuat Anda rentan. Namun tetaplah jujur dan transparan. “—Ibu Teresa.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
It Is Finished.
Steve Jobs & Pondok Hayat.
The Rules Of The Game.