Articles, Travelling

Merano City, High Alpine Border – Perbatasan Antar Negara Di Ketinggian 2600 m & Aqua Dome Yang Mewah.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Merano City, High Alpine Border – Perbatasan Antar Negara Di Ketinggian 2600 m & Aqua Dome Yang Mewah.

Pagi ini kami mengitari Merano City. Ternyata cukup besar dan banyak toko-toko besar. Piazza Duomo yang terkenal dan merupakan bangunan paling menonjol di perbukitan. Nama lainnya adalah The Church of San Nicolo, sebuah gereja Katolik Roma di Merano. Jembatan cantik dengan kubah gereja di kanan kiri, serta sungai yang jernih hingga batu-batu di dasarnya terlihat jelas.

Melewati Passo Giovo, P. Indra tertarik dengan perkebunan apel di sepanjang jalan. Sederetan buah apel merah, sederetan lagi apel hijau. Kami pun berhenti mengambil video dan say hello menyapa mereka yang sedang panen. Hasilnya, kami diberi beberapa apel merah. 🙂

Perjalanan menuju Timmelsjorch sungguh menarik. Melewati toll SS44 dari Merano.
Jalannya berkelok-kelok dan tikungannya banyak yang tajam, mendaki gunung.
Timmelsjoch adalah Border, perbatasan antara Negara Italia dan Negara Austria yang berada di puncak High Alpine. Unik.
Sepanjang jalan banyak look out di tepi jalan untuk menikmati keindahan jurang atau gunung. Di tempat tertentu disediakan jembatan yang tertutup kayu, menjorok ke jurang, sementara ujungnya diberi pagar kaca, agar para wisatawan bisa mengabadikan keindahan alam di sana. Biasanya terletak di tebing yang tinggi. Ada pula yang dilengkapi berbagai hiasan seperti bendera, patung burung rajawali, atau batu-batu yang ditumpuk khas di pegunungan. Mempesona!

Banyak mobil sports, motor gede dan sepeda yang bersimpangan di jalan. Berbagai terowongan dilewati, tikungan, gunung dan lembah.
Hingga tiba di tunnel 16, terowongan yang sisi yang satu berada di Italia, sementara sisi lainnya berada di Austria.
Kami dari Italia menuju ke Austria.
Sesuatu yang menarik berada pada beberapa tikungan, ada baju para pembalap berwarna warni, biru, kuning, merah dsb. digantung di tepi tikungan.

Di ujung Timmelsjoch ada Museum Sepeda Motor yang sangat megah. Dilengkapi dengan berbagai motor, sepeda, foto-foto, ornamen sepeda motor dan tentu saja resto. Di seberangnya, dibuat jembatan gantung terbuka yang menjorok ke jurang, dengan background gunung-gunung yang megah di ketinggian 2500 meter.
Wisatawan bergantian mengambil foto, mengabadikan keindahannya. Keren abis.

Menuruni jalanan yang meliuk-liuk menuju kota berikutnya, Soelden. Aqua Dome adalah tempat yang berada di lembah dengan dikelilingi gunung-gunung tinggi, menjadi tempat spa yang terkenal. Udaranya segar, pemandangannya pun indah ditambah pula berbagai kolam yang memiliki kehangatan air dan fasilitas yang berbeda. Sungguh menjadikan semuanya perpaduan yang sempurna.

I love to think of nature as an unlimited broadcasting station, through which God speaks to us every hour, if we will only tune in.- George Washington Carver.

Saya suka berpikir bahwa alam sebagai stasiun penyiaran tanpa batas, yang melaluinya Tuhan berbicara kepada kita setiap jam, jika kita menyamakan frekuensi dengannya.- George Washington Carver.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Keindahan Kota Ljubljana, Slovenia.
Naik Kereta Api Tut…Tut…Tut…
Labuan Bajo Day 4: Rangko Cave, Batu Cermin & Sunset @ La Cecile Hill.