Articles, Christianity

“Fokus adalah Posisi Anda!”

“Fokus adalah Posisi Anda!”

Jika Anda tetap fokus kepada Tuhan dan tidak membiarkan dirimu teralihkan dan dicobai, tidak menyimpang ke kanan dan ke kiri. Tetapi memegang teguh janji yang Allah telah Firmankan kepada Anda.

Dalam 2 Tawarikh 20:12-17.
Anda tahu kisah Yosafat dan umat Israel yang menghadapi musuh yang sangat banyak. Perbandingan musuh dengan mereka mungkin 5 banding 1. Mereka tidak mempunyai kekuatan untuk menghadapi dan masalah itu begitu serius.

Di ayat  tersebut dikatakan, raja dan rakyatnya berdoa.

“Ya Allah kami, tidakkah Engkau akan menghukum mereka?
Karena kami tidak mempunyai kekuatan untuk menghadapi laskar yang besar ini, yang datang menyerang kami. Kami tidak tahu apa yang harus kami lakukan, tetapi mata kami tertuju kepada-Mu.”

Itulah posisi Anda! 

Yang musuh inginkan adalah mengarahkan pandanganmu kepada apa yang sedang dia lakukan, dengan menggunakan metode “tumpukan masalah”.

Apakah Anda memperhatikannya?  Segala hal bisa terjadi, seperti sesuatu mendadak menjadi rusak. Karena setiap hari Anda mendengarkan berita yang buruk mengenai korban yang terus berjatuhan karena wabah, krisis ekonomi berkepanjangan yang akan terjadi, kenaikan yang signifikan dari nilai tukar mata uang, lalu masalah ini dan itu yang muncul.
Semua terjadi bersamaan, sehingga tampaknya begitu besar dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, kemudian Anda tergoda untuk melakukan sesuatu diluar Firman.

Tetapi Yosafat berkata, “Kami tidak tahu apa yang harus kami lakukan, tetapi mata kami tertuju kepada-Mu.”

Setelah itu sang nabi berbicara, Roh Tuhan hinggap atas Yahazial dan di ayat 15 dia katakan,

“Camkanlah, hai seluruh Yehuda dan penduduk Yerusalem dan tuanku raja Yosafat, beginilah firman TUHAN kepadamu: Janganlah kamu takut dan terkejut,
-Artinya JANGAN BIARKAN DIRIMU KEHILANGAN ARAH ATAU KEWALAHAN, KEBINGUNGAN ATAU KETAKUTAN, “karena laskar yang besar ini, sebab bukan kamu yang akan berperang melainkan Allah.”

Allah yang didalam Anda yang lebih besar.

Roh didalam Anda yang lebih besar dari pada roh yang ada didalam dunia ini.

Seperti ada sebuah nyanyian yang liriknya berkata,

“Allah lebih besar dari peperangan yang berkecamuk didalam hidupmu.”

Dia lebih besar!

Selanjutnya dikatakan diayat 16-17, “Besok haruslah kamu turun menyerang mereka. Mereka akan mendaki pendakian Zis, dan kamu akan mendapati mereka di ujung lembah, di muka padang gurun Yeruel. Dalam peperangan ini tidak usah kamu bertempur. Hai Yehuda dan Yerusalem, tinggallah berdiri di tempatmu, dan lihatlah bagaimana TUHAN memberikan kemenangan kepadamu. Janganlah kamu takut dan terkejut. Majulah besok menghadapi mereka, TUHAN akan menyertai kamu.”

Inilah Firman bagi Anda hari ini. Ayat ini sungguh meneguhkan, bahwa musuh berusaha mengalihkan perhatian Anda dari Firman, berusaha membuat Anda keluar jalur, tetapi bukan Anda yang akan berperang, melainkan Allah.

Teguhlah berdiri diatas Firman dan tetap arahkan fokusmu kepada Tuhan. Jadi yang harus Anda lakukan adalah memuji Allah dan berdiri teguh diatas Firman, maka Allah akan menyelesaikan masalah besar di depanmu.

Anda tahu yang terjadi setelah itu. Tiga hari lamanya mereka menjarah barang-barang hasil rampasan perang. Amin.
Anda perlu mengingat akan hal ini, dan Allah akan segera menyatakan diriNya, tetapi tergantung Anda apakah Anda akan menggunakan anugerah Allah untuk tetap di posisi itu atau tidak, Amin?.

Ucapkan anugerah atas diri Anda agar Firman itu bekerja.

Amen.

Repost: Greg Mohr, Charis Bible College

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Yang Baru, Diri Anda Yang Baru.”
APA YANG ADA DI TANGANMU?
BOUNDARIES