Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Emosi VS Logika.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Emosi VS Logika.

Saya membaca kisah lucu & unik. Alkisah ada serombongan turis pergi ke tanah suci. Mereka ingin mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang tertulis di Kitab Suci. Diantaranya adalah tempat Nabi Musa bertemu dengan Allah.

Nabi Musa terpukau melihat semak duri yang menyala namun tidak terbakar. Maka Musa berjalan mengitarinya tetapi Allah melarangnya, lalu berfirman agar Nabi Musa melepas kasutnya karena tempat itu suci.

Para turis ini memaksa pemandu wisata untuk membawa mereka mengunjungi tempat tersebut.
Para pemandu wisata sudah dilatih agar tidak mengecewakan tamunya. Mereka akan berusaha sebisa mungkin membuat para tamunya puas.

Akhirnya, sang pemandu ingat ada sebuah bukit di belakang pompa bensin yang baru saja terbakar. Dibawalah mereka ke sana dan para turis bergantian foto dengan semak yang terbakar. 🙂

Pelajarannya:
Baca dan pelajari dengan teliti.
Jika tidak, dibohongi pun tidak tahu.

Yang membuat Nabi Musa bertanya-tanya, semak duri itu menyala tetapi tidak terbakar. Maka Nabi Musa mencari tahu.
Kalau semak menyala dan terbakar, bukankah itu hal yang memang sudah lazimnya? 🙂 :-):-)

Most our mistakes, the big ones at least, are the result of allowing emotion overrule logics. We knew the right choice but didn’t obey.

Sebagian besar kesalahan kita, setidaknya kesalahan yang terbesar, karena membiarkan emosi mengesampingkan logika. Tahu pilihan yang tepat tapi tidak taat.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Bagaimana Sikap Kita Menghadapi Virus Corona?
Strategi Membangun Relationship
Harus Menunggu Sempurnakah?