Relationship, Seruput Kopi Cantik

Menulis… & Rencana Tuhan.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Menulis… & Rencana Tuhan.

Pak Edy Zakheus guru menulis saya selalu menekankan bahwa menulis itu untuk Personal Branding, yang akan memperkenalkan dan mempromosikan bidang yang digeluti oleh sang penulis.
Bukan cari duit dari menulis.

Betul seperti kata P. Edy Zakheus, buku bagus sekali untuk branding. Banyak teman-teman yang butuh pipa pvc dan tangki air menghubungi, karena di setiap tulisan saya selalu disertakan produk kami.

Banyak pula teman-teman baru diperoleh. Dari sekedar yang say Hello, minta saran, menanyakan info, menawari barang dagangan hingga curhat.
Jadi sudah terbiasa banyak nama-nama baru yang menghiasi chat Whatsapp saya.

Suatu ketika ada yang sekedar menyapa, saya balas dan seperti biasa saya kirim tulisan renungan Seruput Kopi Cantik YennyIndra. Hingga lama….berlalu… Saya tidak pernah memperhatikan secara khusus.

Tiba-tiba ada sapaan, barulah saya tahu sang pengirim adalah ibu cantik bernama Yenny Indarto. Nama depan kami sama. Setelah ngobrol kian ke mari, ternyata beliau istri kawan lama sekian puluh tahun lalu. Mertuanya adalah sahabat orangtua saya saat mereka menjadi guru jaman dahulu. Dunia memang kecil.  🙂
Jadilah kami berteman, dimulai karena Yenny suka mengikuti tulisan Seruput Kopi Cantik.

Suatu ketika saya iseng menawari Yenny, buku ‘Tinggal Dalam Yang Terbaik Dari Tuhan’ yang ditulis Andrew Wommack.
Saat buku itu tiba, Yenny menunjukkan buku itu pada putrinya yang tinggal di New Zealand. Sang putri pernah membaca buku Andrew Wommack dan merasa sangat diberkati. Dia heran ternyata sudah ada buku Andrew Wommack dalam Bahasa Indonesia maka dia mendorong Yenny untuk membacanya.

Pada waktu Yenny menceritakannya, hati saya bergetar.
Bukan kebetulan saya suka menulis.
Bukan kebetulan pula Yenny menemukan tulisan saya di antara ribuan tulisan di sosmed. Kami tidak pernah bertemu, tinggal di kota yang berjauhan pula. Hanya Tuhan yang mempertemukan kami melalui sosmed.
Bukan kebetulan pula saat saya ingin memberinya buku. Meski saya merasa iseng saja. Dan buku Andrew Wommack yang saya pilih diantara ratusan penulis yang saya suka.
Bukan kebetulan juga putrinya pernah membaca buku Andrew Wommack.
Betapa uniknya Tuhan merangkai semua kebetulan ini.

Tidak ada kebetulan di dunia ini!
Semua dalam rancangan-Nya…
Menyadari bahwa Tuhan yang mengatur semuanya, termasuk hal-hal kecil dalam hidup saya… Ah… Apalagi sich yang harus dikuatirkan?
Tuhan begitu cinta saya. Lega….Aman & Bahagia.
Bagaimana dengan Anda?

Have I not commanded you? Be strong and courageous. Do not be afraid; do not be discouraged,for the Lord your God will be with you wherever you go.

Bukankah aku sudah memerintahkanmu? Jadilah kuat dan berani. Jangan takut; jangan berkecil hati, karena Tuhan, Allahmu, akan menyertai kamu kemana pun kamu pergi.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Ilmu Pengetahuan VS Tuhan.
Tuhan Menyediakan Semuanya. Lengkap!
Saya Sudah Terlanjur Salah ….. Bagaimana dong?