Articles

Informasi atau Transformasi?

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Informasi atau Transformasi?

Begitu banyak orang yang memiliki lebih banyak pengetahuan tentang Alkitab daripada saya (Barry Bennett). Kadang-kadang saya mengagumi pengetahuan mendalam dari beberapa guru Alkitab. Bagi sebagian orang pengetahuan akan Firman mengubah hidup mereka, tetapi yang lain nampaknya tidak berubah. Apakah pembelajaran kita hanya berfungsi untuk memberi tahu kita, atau apakah itu mengubah kita?
Sekedar informasi atau transformasi?

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
Roma 12:2 TB

Firman menyatakan bahwa pembaruan pikiran yang sejati akan “mengubah” kita. Kata dalam bahasa Yunani ini adalah kata yang sama yang digunakan ketika Yesus “berubah rupa” di hadapan beberapa murid dalam Matius 17. Kata-kata itu penting, dan jika pembaharuan pikiran adalah untuk mengubah/mengubah rupa kita, mengapa begitu banyak orang yang dipenuhi dengan pengetahuan Alkitab, namun tidak ada transformasi?

Mencoba menandai setiap “i” ( informasi) dan mencoret setiap “t” (transformasi) sehubungan dengan pengetahuan Alkitab bukanlah hal yang buruk, tetapi pertanyaannya:
Apakah kita sedang diubah? Apakah kita lebih mencintai, memberi lebih murah hati, memaafkan lebih banyak, dan dipenuhi dengan sukacita serta kedamaian yang melimpah? Apakah pernikahan kita lebih baik, apakah anak-anak kita lebih diberkati dan masa depan kita dipenuhi dengan visi Ilahi?

Anugerah Allah adalah kuasa yang mengubahkan dan persediaan bagi setiap kebutuhan kita. BUKAN sekedar doktrin untuk dipahami, melainkan menjalani kehidupan yang diubahkan menjadi serupa dengan Kristus.
Kita bisa mengetahui semua rahasia firman, tetapi jika kita tidak memiliki kasih. . . kita bukan siapa-siapa. (lihat 1 Korintus 13:1-3)

Apakah kita berjalan dalam buah Roh? Apakah kita menghabiskan lebih banyak waktu, mencoba memahami sekedar pengetahuan Alkitab dibanding memikirkan bagaimana memberkati agar orang lain?
Apakah kita mengejar informasi untuk membuat terkesan, bangga pada diri sendiri dan membuat orang lain terpesona, Atau benar-benar mengalami transformasi yang membawa berkat bagi kehidupan kita dan kehidupan orang lain?

Injil kasih dan anugerah Allah adalah kuasa yang mengubahkan. Hasil dari perubahan hidup yaitu dengan adanya kedamaian, cinta, kegembiraan, iman, kebaikan, kemurahan hati dan hati yang memaafkan.

Biarkan Firman bekerja di dalam kita. Jawaban atas pertanyaan itu akan datang pada waktunya, tetapi sekarang waktunya untuk menjalani kehidupan yang diubahkan. Itulah yang perlu dilihat oleh dunia di sekitar kita.
Kehidupan yang semakin serupa dengan Kristus.

– Barry Bennett –

*****
Memahami teori di kepala, fasih menjelaskan prinsip-prinsip firman Tuhan, lengkap dengan ayat-ayatnya memang memukau.

Namun Renewing Our Mind, Perubahan Pola Pikir selaras Firmam Tuhan, belum betul-betul terjadi hingga kita melakukannya.
Doer bukan sekedar Hearer.
Pelaku Firman, bukan sekedar Pendengar Firman.
Ujian bisa nilai 100 tetapi perlu dilakukan dan dihidupi, baru menjadi bagian diri kita. Baru benar-benar pikiran kita diperbaharui.

Mengapa hal-hal buruk bisa terjadi pada orang benar?
Karena Wrong Thinking, salah berpikir.

Darimana Wrong Thinking bisa terjadi?
Karena pikiran kita Tidak Selaras dengan Firman Tuhan.

Wrong Thinking – pikiran yang salah, mengakibatkan Wrong Believing – kepercayaan yang salah, endingnya Wrong Confession, salah perkataan.

Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan JANGANLAH BERSANDAR PADA PENGERTIANMU SENDIRI.
Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan MELURUSKAN JALANMU.
Amsal 3:5?-?6 TB

Kita memperbaharui pikiran, Renewing Our Mind, dengan mempelajari firman Tuhan dan merenungkannya.
Kita memiliki Pikiran Kristus (1 Kor 2:16).
Satu-satunya jalan kita dapat memiliki Pikiran Kristus, dengan Mempelajari Firman-Nya, Percaya dengan Segenap Hati dan Bertindak sesuai Kebenaran Firman-Nya.

WHEN YOU THINK RIGHT, YOU SPEAK RIGHT, YOU FEEL RIGHT, BLESSINGS FLOWS, HEALING FLOWS…*
*KETIKA ANDA BERPIKIR BENAR, ANDA BERBICARA BENAR, ANDA MERASA BENAR, BERKAT PUN MENGALIR, KESEMBUHAN MENGALIR…

Siap praktik? Yuk…

God is not looking for an outward form of holiness, but an inward change of heart – John Bevere.

Tuhan tidak mencari kekudusan lahiriah, tetapi perubahan hati – John Bevere.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
*MPOIN PLUS & PIPAKU*
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#gospeltruth’scakes
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan #FirmanTuhan

 

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Bebek & Kura-Kura VS Rajawali & Jerapah.
Visi untuk Masa Depan.”
Bagaimana Mengetahui Apakah Kita Berjalan Di Dalam Roh?