Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Sakit Tak Kunjung Sembuh?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Sakit Tak Kunjung Sembuh?

Selama ini saya beranggapan bahwa sakit itu masalah jasmani saja.
Bukankah tanda-tandanya jelas, kepala pusing, badan lemas, suhu badan naik dsb?
Sampai saya belajar bahwa ada sakit yang murni jasmani, rohani atau kombinasi jasmani dan rohani.

Ketika seseorang divonis sakit jantung, dokter kerap menasehati agar jangan banyak pikiran. Berarti apa yang kita pikirkan, mempengaruhi kerja organ tubuh kita, termasuk jantung.
Ada juga yang secara umum sehat, dokter tidak menemukan penyakit apa pun, namun karena stress maka muncul bermacam-macam symptom seolah dia ‘sakit’.
Terbukti bahwa apa yang ada di dalam pikiran, akan mempengaruhi kesehatan fisik kita.

Sementara hidup kita dikelilingi oleh berbagai hal negatif.
Krisis ekonomi, serangan teroris, bencana di mana-mana, perselingkuhan, LGBT, hoax dan berbagai hal-hal negatif lainnya, mendominasi isi acara televisi mau pun sosial media. Ketakutan dan kecemasan menjadi sesuatu yang dianggap wajar.
Hal-hal yang seharusnya tabu, makin lama makin diencerkan dan dianggap wajar.
Sinetron yang kisahnya mengharubirukan perasaan, membuat jengkel, gemas dan terharu, ditayangkan berseri-seri dan menjadi kesukaan pemirsa.

Tanpa disadari waktu kita jauh lebih banyak diisi dengan info semacam itu, dibandingkan dengan kebenaran yang dari Allah.
Barry Bennett menjelaskan bahwa tubuh manusia tidak diciptakan untuk menampung hal-hal negatif dari dunia. Ketika tubuh diisi dengan hal yang tidak semestinya, tinggal tunggu waktu, tubuh menjadi tidak normal alias sakit.
Ibarat mobil yang bahan bakarnya bensin, lalu diisi solar. Mogok pasti.

Tuhan menginginkan hidup anak-anaknya dipenuhi dengan damai sejahtera.
Semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Berulangkali Tuhan berkata: Jangan Takut!
Saat kita terbiasa melanggar kehendak-Nya, terus menerus pikiran diisi ketakutan, tidak heran jika banyak penyakit yang meski sudah diobati dengan obat-obat canggih, namun tidak mempan.

Jenuh dengan penyakit yang tak kunjung sembuh?
Diagnosa apa yang kita ijinkan mendominasi hidup kita. Hal-hal mulia dari Tuhan atau justru sampah dunia?

The secret of peace and joy is have our minds stayed on Him and trust in Him. The lack of peace would be allowing negative thoughts in our minds and feeling that we must trust ourselves. – Barry Bennett.

Rahasia kedamaian hati dan kegembiraan adalah memfokuskan pikiran kita kepada-Nya dan percaya kepada-Nya. Kurangnya kedamaian akan memungkinkan pikiran negatif dalam pikiran dan merasa bahwa kita harus bergantung pada diri kita sendiri. – Barry Bennett.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
What If….
Tanjung Lesung Bersama TX Travel.
Arti Cinta.