Articles, Travelling

Kutub Utara, Bertemu Santa Claus…di Santa Claus Village.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Kutub Utara, Bertemu Santa Claus Official.

Akhirnya tiba di airport kecil Rovaniemi, setelah 2 malam kami mengunjungi Helsinki. Semua penumpang adalah turis yang sedang liburan. Rombongan kami ada 26 orang termasuk Tour Leader.
Aneka hiasan natal terpampang di sana. Di tempat ban berjalan saat menanti bagasi, di atasnya langit-langit nampak deretan kereta rusa Santa Claus. Sementara di tengah antara ban berjalan, bertengger boneka- boneka khas Natal.

Musim dingin pada akhir Desember di perbatasan eropa dan kutub utara, terang mulai muncul sekitar pukul 10.00 pagi dan pukul 15.00 sudah mulai gelap kembali. Seluruh pepohonan tertutup butiran salju. Hanya pohon cemara yang masih berdaun. Pohon-pohon lainnya hanya tinggal batang yang berwarna putih tertutup butiran salju.
Menikmati pemandangan nyata yang selama ini hanya saya lihat di kartu Natal.

Aktivitas pertama, mengendarai Snow Mobile, seperti motor yang memiliki dua kaki tambahan berupa pisau untuk berjalan di salju. Berbeda dengan pengalaman Snow Mobile di tempat lapang penuh salju tebal di iceland, kali ini Snow Mobile berjalan di tengah hutan cemara. Melewati pondok -pondok kecil yang berselimutkan salju. Sensasi yang berbeda.

Setelah makan siang, kami menikmati kereta yang ditarik rusa bertanduk seperti Santa Claus. Rusa-rusa cantik ini cukup jinak. Setiap selesai mengantar tamu berkeliling, diberi hadiah rumput khusus kesukaannya, Reindeer Moss nama rumputnya, bagaikan coklat bagi rusa. Rusa-rusa dengan tertib menarik kereta para tamu. 1 kereta maksimal diisi 2 orang.
Akhirnya mimpi terwujud… Asyik sekali.

Tujuan berikutnya adalah mengunjungi Santa Claus Village, rumahnya Santa yang resmi. Sudah ditetapkan bahwa di dunia ini hanya di sinilah rumah Santa yang official. Konon jika ada anak-anak yang mengirimkan surat tanpa alamat lengkap, akan di kirim ke alamat ini. Mereka meminta berbagai hal yang diinginkan pada Santa. Dalam dongeng, Santa akan masuk ke rumah-rumah melalui cerobong asap sambil membawa hadiah.

Santa Claus Village cantik sekali. Ada resto, bar, toko-toko souvenir dan cottage untuk para tamu.
Yang sangat penting, ada pembatas cantik yang menunjukkan batas antara Eropa Utara dengan Kutub Utara. Di bagian atasnya dipasang segaris lampu berwarna biru, sebagai pembatasnya. Begitu melewati batas tersebut, berarti sudah masuk ke wilayah Artic Circle, Kutub Utara.
Kami mendapat Sertifikat sebagai bukti telah memasuki Kutub Utara.

Selain itu, tentu saja ruang kerja Santa di mana para tamu dari seluruh dunia ingin bertemu dan foto dengan Santa. Presiden China, Xi Jinping juga foto di tempat yang sama dengan Santa.

Antrian untuk bertemu Santa sangaaatt panjang. Kami berbaris melewati lorong berkelok-kelok dengan berbagai hiasan, agar para tamu tidak bosan. Crew cantik & tampan yang melayani memakai berbagai atribut natal.
Akhirnya, tibalah kesempatan untuk bertemu dan bersalaman dengan Santa.

“Oi… Tangan Santa halus sekali…,” Komentar seorang teman

Wow betul juga.
Tidak semua bisa bertemu dengan Santa. Harus booking dan ditentukan jamnya. Kami menunggu hingga 1.5 jam.
Berjuta-juta orang datang mengunjungi Santa, terutama saat musim Natal, merealisasikan mimpi masa kecil. Ada getar-getar unik tersendiri yang dirasakan…
🙂

Dare to live the life you have dreamed for yourself. Go forward and make your dreams come true.-Ralph Waldo Emerson

Beranilah menjalani hidup yang telah Anda impikan untuk diri Anda sendiri. Maju dan wujudkan impian Anda.-Ralph Waldo Emerson

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK PEDULI
KESEHATAN TERBAIK
www.mpoin.com

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Nusa Lembongan & Nusa Ceningan.
KIYOMIZU -DERA TEMPLE & FUSHIMI INARI SHRINE @ KYOTO.
Kutub Utara, Dog Sledding & Aurora Hunting.