Articles, Travelling

Kutub Utara, Dog Sledding & Aurora Hunting.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra
Kutub Utara, Dog Sledding & Aurora Hunting.

Hari ini kami meninggalkan kota Rovaniemi menuju kakslauttanen, masih di negara Finlandia. Perjalanan sekitar 3 jam lebih plus toilet stop.

Tiba langsung check in hotel dan berfoto ria. Why?
Hari ini kami menginap di Small Glass Igloo, di mana seluruh atapnya berbentuk bulat dan terbuat dari full kaca. Saat malam hari, sambil tiduran bisa menikmati indahnya bintang-bintang yang bertaburan di langit.
Tidak lupa pula, jika Aurora muncul, segera tahu. Hotel juga akan membunyikan sirine agar para tamu segera menyiapkan kameranta. Unik bukan?

Igloo inilah yang menjadi incaran kami saat merencanakan ke Lapland. Ini bentuk igloo yang masih asli… tetapi di dalamnya hanya ada toilet & washtafel. Untuk mandi, disediakan kamar mandi di luar igloo.

Sementara igloo modern, hanya separuh yang terbuat dari kaca. Sisi lainnya, ada yang terbuat dari dinding batu atau pun dinding kayu.
Kelebihannya, ada kamar mandi di dalamnya. Bahkan yang besar dilengkapi dengan ruang tamu.

Setelah itu, kegiatan kami bermain Dog Sledding. Kereta kayu yang ditarik oleh anjing Husky atau anjing Malamute
melintasi hutan cemara. Setiap kereta ditarik oleh 5 ekor anjing. Kami semua berpasangan. Satu orang menjadi supir berdiri di belakang, sementara yang lainnya menjadi penumpang.
Permainan yang mengasyikkan apalagi kami berombongan, beriringan masing-masing sepasang. Menyenangkan sekali…

Saat kami baru saja masuk small glass igloo, terdengar suara sirine berbunyi. Segera para tamu berlarian menatap langit. Awalnya tidak terlalu nampak sesuatu yang berbeda. Sebagian tamu kembali ke kamar masing-masing. Namun makin lama makin kelihatan menebal cahaya berwarna hijau..berbentuk garis. Hilang timbul hilang lagi.
Yeayy… Kami dapat Aurora….:-))

Mengabadikan dengan kamera tidaklah mudah, karena syarat utama untuk menyaksikan Aurora adalah berada di lokasi yang gelap (tidak ada polusi cahaya) dan kondisi langit yang cerah (tidak berawan). Kalau Aurora terlihat jelas, wajah saya tidak kelihatan dalam foto. Demikian pula, kebalikannya.

Sudah tiga minggu tidak ada Aurora, demikian tutur guide kami. Jika malam ini kami berkesempatan menyaksikan Aurora dengan mata kepala sendiri, itu bukan sekedar anugerah, namun bukti kasih dan perhatian Tuhan pada kami semua.
Tuhan hadir dan menyertai termasuk saat liburan. Tuhan senantiasa pegang kendali dan peduli.
Kalau urusan Aurora yang tidak vital saja Tuhan kabulkan keinginan kami, terlebih lagi untuk hal- hal yang lebih penting… Dia akan campur tangan.
Apalagi yang harus kita kuatirkan?

Putting all your troubles on him, for he takes care of you.

Serahkanlah segala kekhawatiranmu kepada Allah, sebab Ia mempedulikanmu.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK PEDULI
KESEHATAN TERBAIK
www.mpoin.com

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Diocletian’s Palace, Split.
007 Elements – James Bond Yang Mengagumkan.
Internet & Delegasi Indonesia