Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Ngeri-Ngeri Sedap

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Ngeri-Ngeri Sedap

Mungkin peristiwa paling tak terduga dan menakjubkan dalam Olimpiade Musim Dingin 2018 adalah ketika atlet juara dunia papan seluncur salju asal Republik Ceko, Ester Ledecka, memenangi juga perlombaan cabang olahraga yang berbeda sama sekali, yaitu ski! Ia berhasil meraih medali emas meskipun ia berlomba pada giliran ke-26—sebuah upaya yang bisa dikatakan hampir mustahil.

Hebatnya, Ledecka lolos kualifikasi untuk berlomba dalam nomor super-G wanita yang menggabungkan ski menuruni bukit dengan lintasan slalom. Setelah memenangi lomba dengan selisih waktu hanya 0.01 detik dan menggunakan alat ski pinjaman, Ledecka sama terkejutnya dengan awak media dan para kontestan lain yang mengira bahwa pemenangnya pastilah salah satu pemain ski yang sudah berpengalaman. (Our Daily Bread)

Kisah ini menggetarkan hati.
Dalam hidup ini begitu banyak kejadian dan masalah yang tak terduga.
Sakit berat yang muncul tiba-tiba, misalnya. Sekarang banyak penyakit yang muncul tanpa gejala awal, ujar seorang dokter muda, ternyata kanker sudah stadium lanjut.
Tentu hal itu mengecilkan hati.

Bisnis masa depan yang makin tidak jelas. Generasi lama masih terbengong-bengong bagaimana anak-anak muda yang bisa menghasilkan dukungan dana ratusan milyar hingga triliunan rupiah, padahal mereka memulainya tanpa modal. Keajaiban di era internet.
Hal ini menciutkan hati generasi tua.

Berita baiknya, Tuhan bisa membukakan jalan yang tak terduga. Tentu kita pun harus bersedia berubah, berusaha dan mengikuti jalan yang dibuka-Nya.
Mempercayai Dia dan tidak bergantung kepada akal manusia. Seperti apa yang terjadi pada Ledecka.

Seorang teman yang terkena kanker stadium 4, diharuskan kemoterapi. Setiap kali kemo, kondisi drop nyaris meninggal. Setelah 3x seperti itu, dia memutuskan stop dan hanya berserah kepada Tuhan. Perkataan dan janji Tuhan yang menjadi pegangannya. Sudah 5 tahun berlalu, semua baik-baik saja. Dia hidup ‘normal’, tetap bekerja bahkan bisa melayani sesama penderita kanker.

“Hidup mati ada di tangan Tuhan”, ujarnya, “Hidup dengan Tuhan itu ngeri-ngeri sedap. Divonis kanker, itu mengerikan. Tetapi aku bisa hidup ‘normal’ dengan kanker, itu sedap. Bukti bahwa Allahku hidup.”

Cara Tuhan senantiasa unik.
Tuhan mampu melakukan hal-hal yang melebihi segala akal manusia. Orang yang percaya sepenuh hati kepada-Nya, yang akan memperolehnya.
Bagaimana dengan kita?

No eye has seen, no ear has heard, and no mind has imagined the things that God has prepared for those who love him.

Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Darimanakah Datangnya Pertolonganku?
2 Kali Kanker Stadium 4? Mana Bisa Survive? Simak Kisah Wiwik Menaklukkan Kanker!
Mbak Sri Pijat