Articles

Mendengar Dari Tuhan: Satu-satunya Sumber Kehidupan Yang Berkelimpahan

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Mendengar Dari Tuhan: Satu-satunya Sumber Kehidupan Yang Berkelimpahan

Saya telah menghabiskan waktu bertahun-tahun melayani orang-orang yang memiliki berbagai pertanyaan tentang kehidupan mereka, ke mana kehidupan mereka harus diarahkan, tentang kesehatan, masalah keuangan, pernikahan dan banyak topik lainnya. Pelayanan sering kali diisi dengan memberikan nasihat, arahan dan membantu mereka yang menghadapi saat-saat pertolongan dibutuhkan.

Namun, jika seorang yang mengaku percaya Tuhan, namun terus-menerus membutuhkan orang lain untuk memberi mereka bimbingan, hidup mereka tidak akan pernah utuh. Selalu ada kekurangan. Kehidupan yang berkelimpahan tidak bisa datang dari konseling. Kita diciptakan untuk mendengar dari Tuhan secara pribadi dan hidup oleh Firman-Nya.

”Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”
Matius 4:4 TB

Satu-satunya Sumber kehidupan, kedamaian, kesehatan dan arahan bagi hidup yang berkelimpahan adalah Firman Tuhan yang hidup.
Sebelum kita bisa mendengarkan Tuhan secara langsung, kita tidak akan pernah masuk ke dalam kehidupan yang berkelimpahan dan meraih persediaan yang telah Tuhan rencanakan bagi kehidupan kita. Nasihat ini baik untuk orang percaya baru, tetapi sesungguhnya, setiap orang percaya harus mendedikasikan diri supaya dapat mendengar dari Tuhan. Berapa banyak kesalahan yang dapat kita hindari dalam hidup jika saja kita bersedia meluangkan waktu untuk mendengarkan suara kecil yang tenang (Suara Roh kudus di dalam hati kita)?

“Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup!”
Yesaya 55:3 TB

Tuhan menciptakan kita dengan kapasitas dapat mendengarkan-Nya. Dia selalu berbicara. Dia berbicara melalui Firman-Nya yang tertulis, Roh dan hidup (Yohanes 6:63, Yohanes 20:31, 2 Kor 4:13). Dia berbicara, dari Roh kepada roh kita (Rm. 8:16). Dia berbicara melalui pemberitaan Injil (Kisah Para Rasul 2:36-38).

“Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu. Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka.”
Amsal 4:20?-?22 TB

Saat melayaani orang-orang, saya biasanya bertanya, “Apa yang Tuhan katakan kepada Anda?”
Saya sering menemukan tatapan kosong.
Di situlah letak permasalahannya.
Kita tidak memiliki iman dan hikmat dalam kehidupan ini, jika tidak bisa mendengarkan Tuhan. Kita terbatas pada pengetahuan dan perasaan kita sendiri, yang bisa saja keliru.
Sebagian besar dari kita mengakui, kita telah membuat keputusan-keputusan buruk ketika bergantung pada sumber daya kita sendiri. Iman hanya memiliki satu sumber.

“Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.
Roma 10:17 TB

Jika Anda tidak mendengar dari Tuhan atau menerima Firman yang dihidupkan-Nya, inilah saatnya mengubah fokus hidup kita, fokus kepada Tuhan dan firman-Nya. Bersediakah kita menjadi kecanduan pada firman-Nya dan agar dapat mendengarkan-Nya? Itulah hidup yang berkelimpahan.

“Apabila aku bertemu dengan perkataan-perkataan-Mu, maka aku menikmatinya; firman-Mu itu menjadi kegirangan bagiku, dan menjadi kesukaan hatiku.”
Yeremia 15:16 TB

Sumber: Barry Bennett


Ketika pertama sekolah Charis, sekitar 6 tahun yang lalu, saya bingung saat P. Irwan mengatakan saya harus dapat pewahyuan sendiri, jangan hanya membaca renungan atau mendengarkan kotbah.
Duh bagaimana caranya?
Gagal paham.

Tetapi dengan berjalannya waktu, setiap hari mendengarkan video pengajaran guru-guru Charis dari Colorado, baca firman dan berdoa dalam roh secara rutin, ternyata mendengarkan suara Tuhan menjadi makin natural.

Terutama dengan mengamati respon para pembaca Seruput Kopi Cantik, saya mulai bisa membedakan, klo yang seperti ini, itu Suara Tuhan. Klo yang begini, ini suara saya.
Semakin familiar dengan firman dan kehendak-Nya, semakin mudah mendengar suara-Nya.

Yang lebih dahsyat lagi, ternyata Tuhan mendownload keinginan-Nya di dalam hati kita. Jadilah keinginan-Nya = keinginan kita.

“Bergembiralah karena Tuhan; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.”
Mazmur 37:4 TB

Dahsyat bukan?

Ingin hidup sukses, lancar, damai dan berkelimpahan?
Download firman-Nya dan tanam dalam hati kita…. Lalu taati dan hidupi.
Maka sukses, lancar, damai dan kelimpahan tercipta secara natural…

“At Charis, you will realize what you’re put on this planet to do”

“Di Charis, Anda akan menyadari apa yang harus Anda lakukan di planet (dunia) ini”

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Membangun Hati Yang Baru
Rekor Dipecahkan & Menjadi Murid Kristus.
Bagaimana Caranya TIDAK Membiarkan Orang, Kata-kata atau Situasi Yang Menyebarkan Racun, Mempengaruhi Kesehatan Mental Anda?