Articles

Jati Diri Yang Baru, Menciptakan Masa Depan Kita

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Jati Diri Yang Baru, Menciptakan Masa Depan Kita

Pengalaman kelahiran baru tidak hanya memberi kehidupan pada roh manusia kita yang terputus dari Tuhan, tetapi juga membuat roh kita BARU.
Kata baru berarti: “baru saja dibuat, segar, baru-baru ini, belum pernah digunakan, tidak dipakai; dari jenis baru, belum pernah terjadi sebelumnya, baru, tidak biasa, belum pernah terdengar sebelumnya.”

Pekerjaan Roh yang luar biasa dan mengubah semua ini terjadi, ketika hati seseorang percaya kepada kebenaran. Sebuah ciptaan rohani baru muncul. Kebanyakan orang percaya memahami konsep ini, tetapi mungkin saja yang tidak kita pahami adalah bahwa “manusia baru” kita ini, tidak pernah menjadi tua. Manusia baru diperbaharui setiap hari!
Dahsyat bukan?

“Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.”
2 Korintus 4:16 TB

Kata “diperbaharui” berarti “menerima kekuatan dan semangat baru; untuk diubah menjadi jenis kehidupan baru yang bertentangan dengan kerusakan yang terjadi sebelumnya.” Saya tidak diciptakan menjadi baru 50 tahun yang lalu (sesuai usia masing-masing). Roh saya diperbaharui setiap hari! Faktanya, manusia roh kita menerima kekuatan dan semangat baru dari waktu ke waktu.

Tidak ada sesuatu pun dari Tuhan yang pernah menjadi tua, oleh karena itu Roh-Nya di dalam kita terus-menerus baru. Karunia-Nya tidak pernah kadaluarsa dan tidak akan pernah berkurang. Tujuan-Nya bagi kita tidak pernah mati. Karunia-karunia-Nya di dalam kita senantiasa tersedia. Anugerah-Nya selalu baru setiap pagi.

Setiap hari benar-benar HARI BARU dengan kehidupan BARU di dalamnya!
Pikiran kita sedang diubah untuk memahami kebenaran ini, dan kita bertumbuh di dalam pengetahuan dan kebijaksanaan, bahwa manusia roh kita tidak pernah menjadi tua.

Hari ini adalah awal yang baru. Jika kita membutuhkan awal yang baru, ambil sekarang. Roh kita menerima kekuatan serta semangat baru sekarang, dan sekarang, dan sekarang, dan sekarang.


“Sebab itu janganlah kamu kuatir dan BERKATA….”
Matius 6:31 TB

Sadarkah kita bahwa ketakutan, kekhawatiran, dan kecemasan dapat dikalahkan, jika kita menolak menyuarakan atau memperkatakannya? Kita sedang membangun ketakutan ketika kita membicarakan hal-hal yang membuat kita takut.

Sama seperti Yesus menopang segala sesuatu dengan kuasa firman-Nya, kita juga dapat menegakkan dan menguasai rasa takut serta kekhawatiran dengan memilih kata-kata kita.
Perkataan memberi otoritas, substansi pada pikiran serta perasaan yang tidak terlihat. Begitu pikiran dan perasaan itu diungkapkan dalam kata-kata, maka ketakutan itu memiliki otoritas untuk berakar di dalam hidup kita.

Anda terjerat oleh kata-kata dari mulutmu; Anda diikat oleh kata-kata dari mulut Anda sendiri. (Ams. 6:2)

Kita memiliki roh yang memberikan kekuatan, kasih dan pikiran yang sehat. Kita bisa memilih kata-kata kita.
“Karena apa yang diucapkan oleh mulut meluap dari dalam hati.” (Mat. 12:34)
Biarlah kata-katamu selaras dengan Firman Allah.

Awasilah mulutku, ya Tuhan, berjagalah pada pintu bibirku!
Mazmur 141:3 TB

Berpikir atau berdoalah terlebih dahulu sebelum berbicara. Kata-kata adalah benih yang membawa sifat sesuai sumbernya.

Jika yang kita katakan adalah kebenaran-Nya, maka masa depan yang penuh damai sejahtera menanti di depan.
Sebaliknya, jika yang dikatakan hal-hal negatif, bisa diramalkan sejak dini, apa yang menanti di depan sana.

Kondisi hati kitalah yang akan menentukan nasib alias masa depan kita melalui kata-kata yang terucap dari mulut kita.

Kita adalah ciptaan yang baru. Roh Allah tinggal di dalam roh kita. Selayaknya perkataan Allah alias firman Tuhan yang senantiasa terucap dari mulut kita. Sehingga kita berpikir, berkata-kata serta merasa seperti Allah. Dengan berfokus pada kehendak Allah serta disiplin bertindak menghidupinya, maka kita akan berada tepat ditengah-tengah kehendak Allah yang sempurna.

Siap praktik? Yuk…

Live your life for God and He will lead your life to a world full of love and true happiness.

Jalani hidup Anda untuk Tuhan dan Dia akan memimpin hidup Anda ke dunia yang penuh cinta dan kebahagiaan sejati.

Sumber: Barry Bennett

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Siapa Yang Diuntungkan? Tuhan Dapat Apa?
“Oleh Iman, Bukan Penglihatan.”
“Pekerjaan Telah Selesai!”