Christianity, Seruput Kopi Cantik

Ujian Dari Tuhan?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Ujian Dari Tuhan.

“Saya sedang diuji Tuhan melalui penyakit kanker ini. Kalau tidak ada ujian, manusia itu ga belajar untuk pasrah dan tidak sungguh-sungguh bergantung kepada-Nya,” ujar seorang ibu dengan yakin.

“Kebangkrutan ini akibat saya terlalu sombong mengandalkan diri sendiri. Tuhan menghajar saya agar bertobat dan sadar,” ujar yang lain.

Dulu saya meng-amin-kan pernyataan-pernyataan di atas. Sehingga dalam hati kecil, timbul rasa takut kepada-Nya. Kalau tidak taat bisa celaka.

Benarkah Tuhan sekejam itu menimpakan hal buruk bahkan yang mematikan untuk anak-anak-Nya?
Akhirnya saya belajar dan mendapatkan pemahaman baru.
Iblis datang untuk mencuri, membunuh dan membinasakan tetapi Tuhan datang supaya kita mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Prinsipnya jelas sekarang:
Yang baik dari Tuhan, yang jahat itu kerjaan si iblis.

Ketika seseorang percaya bahwa penyakit kanker itu ‘ujian’ Tuhan agar dia taat, maka dia menerima dengan pasrah. Akibatnya dia tidak berusaha meraih kesembuhan yang dijanjikan Tuhan.
Yang bangkrut pun jadi pasrah dengan penuh ketakutan.
Padahal iblis sengaja memberi kita mindset yang salah, agar kita kalah.

Bayangkan saja…
Apakah mungkin karena anak kita nakal lalu kita sengaja membuatnya jadi sakit? Apalagi sakit kanker yang mematikan.
Lalu karena anak kita tidak taat, dibikin bangkrut.
Lhah… mana ada orang tua sekejam itu? ???

Kita sebagai orangtua akan berusaha semaksimal mungkin agar anak kita sehat. Rela menjual apa saja yang kita miliki demi mengobati anak kita yang sakit. Bahkan kalau bisa, menggantikan dia pun rela.
Kalau kita manusia yang berdosa saja rela berbuat demikian, apakah mungkin Allah Yang Maha Kasih dan Maha Sempurna merancangkan hal buruk untuk anak-anak-Nya?

Daud menulis sebuah puisi:
*Sekalipun ayah dan ibuku meninggalkan aku, Allah akan memelihara aku.*

Allah mengasihi kita, jauh melebihi orang tua dapat mengasihi kita.
Jadi kita bisa yakin bahwa hal-hal buruk, malapetaka dan penyakit BUKAN dari Tuhan.
Rancangan Tuhan bagi kita adalah masa depan yang penuh harapan. Bahkan Tuhan sudah berjanji akan menopang kita dengan tangan kanan-Nya yang memberi kemenangan.

* I want to do many good things for you’, the *LORD says. ‘I want you to become rich and strong, and I do not want to hurt you. I want you to believe that you will have a good future life.*

*Bukankah Aku sendiri tahu rencana-rencana-Ku bagi kamu? Rencana-rencana itu bukan untuk mencelakakan kamu, tetapi untuk kesejahteraanmu dan untuk memberikan kepadamu masa depan yang penuh harapan.*

 

YennyIndra

TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK PEDULI
KESEHATAN TERBAIK
www.mpoin.com

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Bagaimana Mengatasi Kesalahan Bersama?
Mana Yang Betul, Bu…..?
Stop Trying To Be God!