Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

God’s Way Or Our Way?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

God’s Way Or Our Way?

Doa adalah cara orang beriman berbicara dengan Allahnya.
Banyak kebutuhan kita bawa ke hadirat-Nya.
Tuhan itu Allah yang setia. Dia berjanji mengabulkan apa yang kita minta, terlebih untuk hal-hal yang memang penting, baik dan urgent.

Namun tantangannya, waktu Tuhan bukanlah waktu kita.
Cara Tuhan, juga kerapkali berbeda dengan cara kita.
Sementara kita paling sepakat dengan lagu Frank Sinatra, I Did It My Way….. 🙁

Permulaannya sudah benar, meminta kepada Tuhan dan beriman. Tetapi seringkali dalam penantian menantikan jawaban doa, kita tidak sabar.

Saat sakit, misalnya. Berdoa minta kesembuhan. Di samping ke dokter, ada tawaran pengobatan alternatif yang tanpa disadari, tidak lagi mengandalkan Tuhan.

“Kan tujuannya supaya sembuh,” kilahnya.
Tetapi menduakan Tuhan.
Tanpa disadari, meski mulut berdoa, namun hati tidak lagi mengandalkan Tuhan. Pada akhirnya kita kehilangan yang terbaik yang sudah Tuhan sediakan.

Sahabat saya Andreas Hartanto, menulis:

Sebenarnya dalam kehidupan ini Tuhan sudah mengatur mekanismenya seperti suatu “flowchart”. Dalam Flowchart ada diagram Start, Process, Input, Output dan Decision atau “IF”.

Jika dalam suatu urutan di IF nya Yes atau No, maka masing2 punya hasil yang berbeda, hasil akhirnya bisa jadi berbeda, karena masing IF tadi punya maksud dan hasil yang beda.

Kita juga sering diperhadapkan dengan kondisi IF spt itu dlm hidup ini.

IF, pilihan utk menentukan sikap :
1) Sesuai yang kita doakan
Atau
2) Sesuai dengan realita

Jika kita pilih 1), maka hasil pasti beda dibandingkan kalau kita pilih 2).

Apakah Tuhan dapat disalahkan kalau sampai hasilnya tidak sesuai janji Tuhan ? Jawabannya Tidak, sebab kita sendiri yg mau memilih sesuai “realita” dibanding “doa”.

Jadi pilihan memang ditangan kita, kalau sudah tahu kebenaran yg sesuai dengan Firman Tuhan seperti ini, maka kita sudah tahu pilihan apa yang seharusnya kita pilih.
Bagaimana dengan kita?

God’s way is better than your way. His plan is bigger than your plan. His dream for your life is more rewarding, more fulfilling, better than you’ve ever dreamed of. Now stay open and let God do it His way-  Joel Osteen.

Cara Tuhan lebih baik dari cara Anda. Rencananya lebih besar dari rencana Anda. Impiannya untuk hidup Anda lebih berharga, lebih memuaskan, lebih baik daripada yang pernah Anda impikan.   Sekarang tetaplah terbuka dan biarkan Tuhan melakukannya dengan cara-Nya. – Joel Osteen.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita…
Faktor Usia.
Kejujuran & Tahu Terima Kasih, Masih Adakah Saat Ini?