Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Mbak Sri Pijat

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Mbak Sri.

Pijat salah satu kegemaran saya. Tetapi selama ini belum pernah pernah dipijat oleh tunanetra. Hingga saat mudik, adik saya memesan tukang pijat tunanetra, Mbak Sri, namanya.
Ternyata pijatannya enak, mantap dan tepat pada tituk-titik penting.

Rupanya M. Sri pernah sekolah di sekolah luar biasa di Purworejo. Di sanalah dia belajar berbagai ketrampilan, termasuk memijat.

“Dulu saya pikir hanya saya yang tunanetra. Setelah di Purworejo, ternyata banyak yang senasib dengan saya. Senang sekali tinggal di sana, semua tercukupi apalagi kepala asramanya, beliau orang Katolik sementara murid-murid kebanyakan muslim, tetapi baik dan sayang sekali dengan kami semua. Gak usah mikir makan dan cari duit “,ujarnya sambil tertawa.

Suami M. Sri tunanetra juga. Bertemu saat sekolah di Purworejo. Putra tunggalnya normal. Tidak hanya pintar memijat, M. Sri juga pintar memasak. Dari goreng lele yang menurutnya mengerikan karena kerap meletus-letus, hingga masak rendang. Wow.. hebatnya…?

“Demi anak bu… harus bisa masak kesukaannya,”ujarnya bangga, sambil menceritakan anaknya yang pintar dan sayang sekali kepadanya.

Kisah perjalanan hidupnya mengalir sambil tangannya tak berhenti menari mencari titik-titik lelah di tubuh ini. Dari awalnya, kakaknya yang jadi istri pegawai negeri merasa malu punya adik yang tunanetra, hingga kini M. Sri justru bisa membantu kehidupan kakaknya setelah pensiun. Jaman berubah. Yang tidak diperhitungkan, justru jadi penolong.

“Bu, lainkali pesan dulu jangan mendadak ya… Whatsapp saja gapapa, biar ibu ga usah nunggu lama, ” ujar M. Sri sambil mengurut punggung tangan saya.

“Siapa yang bacain WA-nya mbak?”
“Saya sendiri… kan sekarang ada aplikasi suara”.
Wow… keren juga M. Sri. Di kota kecil seperti Kebumen tapi ada pemijat canggih.

“Nanti balasnya nyuruh siapa mbak?”

“Saya bu… saya hafal tempat tombol-tombol hurufnya. Dulu saya sampai nangis waktu belajar. Suliittt sekali…”.

Makin kagum hati saya…
Ternyata ‘sukses’ tidak tergantung di mana seseorang tinggal, tetapi lebih ditentukan keuletan dan kemauan seseorang belajar.
Saya belajar banyak dari pengalaman ini.
Mbak Sri, Anda sungguh luar biasa!.

Success is no accident. It’s hard work, preservation, learning, studying, sacrifice, and most of all, love for what you are doing or learning to do.- Edson Do Nascimento

Sukses bukanlah kebetulan. Ini kerja keras, pelestarian, belajar, menimba ilmu, pengorbanan, dan yang paling penting, mencintai apa yang Anda lakukan atau pelajari. – Edson Do Nascimento

 

YennyIndra

TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK PEDULI
KESEHATAN TERBAIK
www.mpoin.com

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Om William Soeryadjaya.
Covid Hingga Batuk Berdarah? Mana Bisa Survive? Simak Kisahnya!
Self Confidence VS God Confidence