Articles, Relationship, Self Motivation

Belajar & Kesempatan Tuhan: Indonesia Di Ajang “Roto Moulding Tech Talk”

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Belajar & Kesempatan Tuhan: Indonesia Di Ajang “Roto Moulding Tech Talk”

Ketika saya dipilih menjadi salah satu asisten Elly Wow, teman sekelas, saya berpesan, “Pokoknya saya diajarin ya… saya mau belajar…”

Prinsip saya, semaksimal yang saya bisa, saya mau belajar..
Why?
Kita tidak pernah tahu, ke mana Tuhan mengarahkan kita nantinya. Tidak jarang hal sederhana yang ditekuni, meski gak spektakuler, bisa membawa kita naik… membuat kita berdampak.

“Gak takut ditolak?”
“Gaklah… klo takut ditolak, pilih mundur duluan, artinya 100% kalah dan kehilangan kesempatan. Tetapi jika kita mencoba, chancenya kan bisa 50% diterima dan 50% ditolak… ya gapapa, better mencoba.”

Saya juga gak takut untuk bertanya dan meminta…
Ditolak, ya sudah … at least saya sudah mencoba.
Uniknya, dari pengalaman pribadi, meski ditolak, ternyata kebanyakan orang sesungguhnya ingin membantu.
Beberapa kali sambil menolak, orang itu lalu memberi saya kontak temannya yang mungkin bisa membantu.
Dan betul… tidak semua sukses, tapi beberapa beneran berhasil. Setidaknya saya punya kenalan baru, networking yang siapa tau ke depannya berguna.

That’s Why, saat save nomor kontak seseorang, saya beri keterangan apa profesi dan bisnisnya. Jika butuh sesuatu, saya tahu siapa yang bisa saya kontak.

*****
Baik saat kuliah di Australia, mau pun di Amerika, Christian Purnomo, putra saya yang ke dua, kerap mengikuti seminar-seminar bagus.
Kadang mesti terbang lintas negara bagian, untuk mengikutinya. Contohnya, ketika menghadiri seminar Anthony Robbins & Robert Kiyosaki. Tokoh utamanya mereka berdua, tetapi banyak lagi pembicara pendamping sekelas T. Harv Eker, penulis buku “Secrets of the Millionaire Mind” – Rahasia Memiliki Pikiran Jutawan.
Dengan sub judul: Mastering the inner Game of Wealth – Menguasai Permainan Kekayaan dari Dalam Hati.
Wow…. bermanfaat sekali menimba ilmu, wawasan dan punya pengalaman berjumpa langsung dengan tokoh-tokoh level dunia. Ada nilai-nilai dan prestasi khusus sehingga mereka bisa sampai ke level tersebut.

Meski terbang lintas negara bagian cukup mahal, tetapi masih jauh lebih murah daripada saat sudah di Indonesia.
Mumpung di sana, manfaatkan semaksimal mungkin.

Seberapa besar manfaatnya? Ya gak tahu….
Tetapi manfaatkan setiap kesempatan yang Tuhan bukakan.
Mungkin saja saat ini kelihatannya tidak terlalu signifikan hasilnya, tetapi pengalaman dan wawasan kita jadi berbeda.
Tuhan tidak pernah salah… Percayalah!

Sejak kecil Chris memang pemain golf junior, sudah terbiasa mengikuti berbagai kompetisi. Itu melatih mentalnya untuk menghadapi berbagai tantangan. Bukan sekedar menang dan kalah. Demikian juga dengan P. Indra yang dulu kerap ikut pertandingan golf: Father & Son, berpasangan dengan Chris.

“Success is not final, failure is not fatal: it is the courage to continue that counts.” – Sir Winston Churchill.

“Kesuksesan bukanlah sesuatu yang final, kegagalan bukanlah hal yang fatal: yang terpenting adalah keberanian untuk melanjutkan.” – Sir Winston Churchill.

Yang penting, “Don’t Limit God”, kata Andrew Wommack.
Jangan Batasi Allah.
Itulah sebabnya saya & teman-teman tetap sekolah dan hikmat ini diperoleh karena kami tetap konsisten belajar!

Asalkan kita terus konsisten dan berkomitmen melakukan hal yang sama terus menerus, suatu ketika kita akan memperoleh momentum.

Terus belajar, praktek dan bergaul dengan komunitas yang mengejar Tuhan & kebenaran-Nya, merupakan salah satu kunci sukses.

Tuhan bisa membukakan kesempatan yang tak terpikirkan.
Namun pertanyaannya:
Siapkah kita ketika kesempatan itu menghampiri?

Keberhasilan tercipta ketika Persiapan bertemu dengan Kesempatan.

*****
Industri Roto Moulding mendapat sorotan baru saat di forum internasional “Roto Moulding  Tech Talk” digelar oleh Technobiz. Forum yang dihadiri oleh para pakar dan pelaku industri dari seluruh dunia ini, Christian Purnomo CEO MPOIN mewakili Indonesia mempresentasikan keberhasilan inovasi terbaiknya.

Pengakuan global diketahui, saat dirinya diundang sebagai salah satu pembicara di acara “Roto Moulding Tech Talk”, sebuah ajang internasional yang diselenggarakan secara virtual oleh Technobiz, belum lama ini. Pembicara lainnya dari Italy, Perancis, Canada, Spanyol, India, Australia dan Amerika.

Dengan demikian, keberadaan Christian di sana tidak hanya sebagai bentuk pengakuan atas kualitas produk buatan Indonesia, tetapi juga sebagai sarana memperkenalkan potensi dan kemajuan industri dalam negeri di panggung dunia.

Acara yang menarik peserta dari berbagai penjuru dunia ini memberikan kesempatan kepada para pemimpin industri untuk berbagi wawasan, tren, dan inovasi terbaru dalam dunia roto moulding.

“Momen ini bukan hanya tentang MPOIN atau PT Bangun Indopralon Sukses semata, tetapi juga tentang bagaimana Indonesia, sebagai bangsa, mampu bersaing dan menonjolkan inovasi di industri global. Kami senang dapat menampilkan keunggulan produk tangki air, tandon air, toren air, bio septic tank, tangki kimia, serta nilai TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) kami yang paling tinggi di Indonesia,” jelas Christian.

PT Bangun Indopralon Sukses melalui MPOIN juga terlibat aktif dalam kegiatan CSR. Khususnya di masa pandemi, mereka berkolaborasi dengan pemerintah untuk mendistribusikan tangki air dengan bahan Anti-Virus, yang telah mendapatkan validasi sertifikasi hasil uji lab dari ITS dan Kyoto – Jepang.

Christian menutup presentasinya dengan pesan kunci bagi industri. “Inovasi dan kualitas adalah dua pilar utama yang membedakan produk di pasar. Di tengah persaingan industri yang ketat, hanya produk yang berkualitas dan inovatif yang akan mendapatkan tempat di hati konsumen,” ucapnya menggarisbawahi.

******
Kesimpulannya,
Pencapaian dan kesempatan yang diterima serta dimanfaatkan oleh Christian, tidak lepas dari ketekunannya untuk terus belajar, riset, menggali hal-hal yang baru serta pengalaman-pengalaman sejak kecil yang membentuk kepribadiannya.
Tidak ada sukses secara kebetulan.

Mimpi Tuhan jauh lebih hebat daripada mimpi kita.
Rancangan Tuhan bagi masa depan kita, adalah rancangan damai sejahtera, yang tentu memukau.
Hebatnya, Tuhan ingin dikenal oleh dunia, melalui diri kita.
Tuhan ingin mendemonstrasikan kebaikan-kebaikan-Nya, karakter-Nya, kreatifitas-Nya, melalui kita!
Kitalah showcasenya Tuhan.
Oleh karena itu, mari kita menjalani hidup bersama Tuhan, mengikuti rancangan-Nya, agar Nama Tuhan Dipermuliakan.
Ciptakan kesuksesan ala Tuhan.
God’s Way NOT My Way…
Caranya?
Tuhan sudah memberikan anugerah-Nya untuk kita, dan kita yang mengerjakan bagian kita secara natural.

Sukses itu kita mengerjakan yang natural, dan Tuhan yang memberkatinya menjadi supernatural.

Siap praktik? Yuk…

Success is not measured by what you do compared to what others do. It is measured with the ability God gave you – Zig Ziglar.

Kesuksesan tidak diukur dari apa yang Anda lakukan dibandingkan dengan apa yang dilakukan orang lain. Itu diukur dengan kemampuan yang Tuhan berikan kepada Anda – Zig Ziglar.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#SeruputKopiCantik
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#mengenalTuhan

 

 

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Takut, Marah, Cemas, Khawatir Dan Solusi Cerdasnya!
Lho Apa Hubungan Investasi, Tuhan & Agama?
Apa Rahasia Kecantikan Yang Membuat Pierce Brosnan, Sang James Bond 007 Tergila-Gila?