Articles

Firman Tuhan Ternyata Bukan Metafora, Terbukti Lho Secara Ilmiah!

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Firman Tuhan Ternyata Bukan Metafora, Terbukti Lho Secara Ilmiah!

Saya sedang terpesona dengan Allah…. 🙂 .
Ada perintah-perintah Tuhan yang selama puluhan tahun, saya pikir hanya metafora, ternyata….

”Percayalah kepada Allah! Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya. Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Sejak dulu saya berulangkali dinasehati hal ini. Pokoknya kalau punya ‘gunung masalah’, perintahkan supaya gunung masalah itu dibuang, dilempar ke dalam laut.

Yes…. ya sudah percaya saja. Nurut.

Tetapi saya baru paham sekarang, setelah P. Dolfi membeberkan fakta ilmiahnya, ternyata beneran bisa.
Menarik ya?


Sebagai seorang pelajar, saat masih SD, kita belajar di pelajaran geografi di sekolah bahwa gunung tertinggi di dunia, adalah Gunung Everest, dengan ketinggian 8.848 (29.032 kaki) meter. Terletak di pegunungan Himalaya di perbatasan antara Nepal dan Cina dan didaki untuk pertama kalinya pada tahun 1953. Sejak itu, ada banyak pendakian lainnya.

Gunung tertinggi di AS adalah Denali (sebelumnya Gunung McKinley) di Pegunungan Alaska Barat. Dengan ketinggian 6.190 meter (20.308 kaki), itu masih cukup besar dibandingkan dengan gunung lain dan, pada saat yang sama, gunung paling utara dengan ketinggian lebih dari 5.000 meter (16.404 kaki).


Ketika diadakan diskusi seluruh kelas, Pertanyaannya:

Apa titik tertinggi di dunia dan di mana letaknya? Gunung Everest di ketinggian sekitar 8.850 meter, atau 29.035 kaki; terletak di perbatasan Nepal dan Cina.

Apa lokasi terdalam di Bumi dan di mana letaknya?
Mariana Trench atau Palung Mariana adalah bagian laut terdalam dan lokasi terdalam di Bumi. Kedalamannya 11.034 meter (36.201 kaki), yang hampir 7 mil.

Palung Mariana merupakan palung samudra yang terletak di Samudra Pasifik bagian barat, sekitar 200 kilometer (124 mil) di sebelah timur Kepulauan Mariana; itu adalah palung samudera terdalam di Bumi. (Wikipedia)

Nach ini dia fakta menariknya:
Jika kita menempatkan Gunung Everest di dasar Palung Mariana, puncaknya masih 2.133 meter (7.000 kaki) di bawah permukaan laut.

Dengan animasi yang canggih, bisa mencerminkan data batimetri digital sebenarnya, yaitu data pengukuran kedalaman air, jika Gunung Everest dimasukkan ke dalam Palung Mariana (Mariana Trench), gunung tertinggi di dunia itu tenggelam di bawah laut. Bahkan masih ada 2.133 di bawah permukaan laut.
Itu dalaaaam sekali lho… 2000 an meter, bayangkan!

Berarti, secara rohani dan fakta, sebesar apa pun ‘masalah’ yang kita hadapi, sebesar Gunung Everest, atau sebesar Gunung Denali, Gunung McKinley…. semua tenggelam lho…..
Yeeeeaaaaayyyy…..


Fakta ini makin membuat saya excited, bersemangat.
Firman Tuhan itu benar-benar Ya dan Amin.
Benar tidak hanya secara rohani tetapi terbukti secara alamiah, menurut ilmu pengetahuan & science.

Pemahaman ini membuat kita makin yakin, saat kita berjalan bersama Tuhan, menjalani kehidupan ini, hidup kita kelihatannya Natural tetapi Supernatural…

Banyak hal-hal yang tidak bisa kita pahami dengan otak kita yang hanya sebesar kacang, tetapi ketika punya Guide Sang Pemilik Alam Semesta, kita tinggal mentaati arahan-Nya saja, hasilnya menjadi Supernatural. Spektakuler karena Allah yang mengerjakannya…
Wow….

Kita mungkin tidak paham bagaimana hukum listrik bekerja secara mendetil tetapi dengan mematuhi arahan cara menggunakan hukum listrik yang aman, kita bisa mendapatkan manfaatnya.
Dengan tekan saklar, lampu ruangan menyala.
Kita bisa menggunakan kompor listrik, microwave, juicer, oven dll.
Hidup jadi praktis dan ringan.

Dengan cara yang sama, semakin kita memahami perintah-perintah Tuhan melalui firman-Nya, lalu mentaatinya, kita pun bisa mendapatkan manfaatnya.
Hidup lebih mudah, mengalami percepatan, pelipatgandaan, aman dan tidak perlu berputar ke sana ke mari.
Menarik bukan?
Praktik yuk…..

Whatever God is asking you to do, He will always provide whatever you need to do it – Rick Renner

Apa pun yang Tuhan minta Anda lakukan, Dia akan selalu menyediakan apa pun yang Anda perlukan – Rick Renner

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK-
PEDULI KESEHATAN

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Sekolah Charis – Convert VS Repentance – Hidup Kekal.
“Tuhan Bukanlah Variabelnya.”
Hubungan Dengan Allah Yang Dipulihkan..Mau Tahu Rahasianya?