Articles

Tujuan Allah Bagi Anda, Bagaimana Cara Menemukannya?

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Tujuan Allah Bagi Anda, Bagaimana Cara Menemukannya?

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Yeremia 29:11 TB

Begitu banyak orang bergumul bagaimana menemukan tujuan mereka di dalam Tuhan dan pada saat yang bersamaan, mereka melewatkan berbagai tujuan Tuhan secara umum bagi anak-anak-Nya yang secara jelas dimilikinya. Sebelum kita menemukan karunia unik atau tujuan hidup kita, kita perlu memahami, dibutuhkan lingkungan yang sehat terlebih dahulu agar tujuan-Nya bisa ditemukan.

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
Roma 8:28 TB

Tujuan Tuhan, agar kita memiliki kedamaian dan sukacita-Nya. Allah ingin kita berjalan dalam kasih kepada semua orang. Jika menikah, Tuhan kita menjadi berkat bagi pasangan kita. Jika kita menjadi orang tua, Allah ingin kita memberkati anak-anak kita dan melatih mereka dalam hal-hal tentang Allah. Jika kita seorang karyawan, Tuhan ingin kita menjadi karyawan yang terbaik dan paling rajin dalam bisnis ini. Jika kita seorang manajer, Tuhan ingin kita menjadi manajer yang berintegritas dan adil. Tuhan ingin kita hidup sehat dan memiliki jiwa yang makmur. Tuhan ingin kita menjadi garam dan terang di dunia ini. Allah ingin kita selalu menunjukkan kebaikan-Nya.

Alih-alih mengejar beberapa takdir unik, atau tujuan spesial, menjadi pribadi yang akan “mengubah dunia,” hendaknya kita terlebih dahulu menggenapi tujuan dan memenuhi panggilan yang benar, yang diberikan secara umum, bagi kita semua. Dari tempat di mana hidup kita sehat, dipenuhi iman, dan visi itulah, kita dapat mulai bertumbuh dalam karunia atau panggilan unik apa pun yang mungkin telah Allah tempatkan di dalam hati kita.

Sederhananya, Tuhan ingin kita melayani, menggenapi tujuan umum kita terlebih dahulu. Pada saat mengerjakannya, karakter Kristus dibentuk di dalam kita. Setelah itu, barulah secara bertahap tujuan khusus dari Tuhan dinyatakan.
Masa persiapan tidak pernah sia-sia.

Tujuan nasihat itu ialah kasih yang timbul dari hati yang suci, dari hati nurani yang murni dan dari iman yang tulus ikhlas.
1 Timotius 1:5 TB

Tuhan tidak akan mendorong kita ke dalam suatu pelayanan atau panggilan, jika kita bersikap kejam terhadap pasangan kita atau mengabaikan anak-anak kita. Tuhan tidak dapat mempromosikan mereka yang hatinya pahit dan kritis terhadap orang lain, yang tidak setia mengelola waktu dan keuangan mereka, atau yang hidup dalam ketakutan dan tidak mau mengampuni. Kita harus mengutamakan hal-hal utama!

Semakin sehat hubungan kita dengan Tuhan dan orang lain, semakin jelas terlihat tangan-Nya memberikan karunia dan panggilan kreatif yang mungkin Anda miliki dalam kehidupan kita. Panggilan Tuhan atas hidup kita akan terungkap dengan jelas di hadapan kita jika kita memiliki kasih dari hati yang murni, hati nurani yang baik, dan iman yang tulus.
Orang yang tulus hatinya akan melihat Allah.

Tuhan Yesus memberkati!

God is more concerned with our character than with our achievements. Achievements have importance only in the realm time. Character is eternal. It determines what we will be through eternity. – Derek Prince.

Tuhan lebih memperhatikan karakter kita daripada prestasi kita. Prestasi memiliki kepentingan hanya dalam waktu nyata. Karakter itu abadi. Itu menentukan akan menjadi apa kita melalui kekekalan. – Derek Prince.

-Barry Bennett-

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Thank You Pak Wepe…
“Siapa Tuhanmu?”
Bersalah & Tertuduh? Ini Solusinya!