Articles

Mengubah Yang Natural Menjadi Supernatural.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Mengubah Yang Natural Menjadi Supernatural.

Yesss…. Saya belajar sesuatu yang luar biasa. Powerfull pokoknya… Mau tau gak?

Sudah lama saya paham bahwa cara bekerja sama dengan Tuhan itu, saya mengerjakan yang natural dan Tuhan mengerjakan yang supernatural.

Saya bekerja dengan usaha 5, jika dengan kekuatan sendiri, paling hebat hasilnya 6 or 7… Itu sudah dapat laba 20-40% lho.
Tetapi saat bekerja sama dengan Tuhan, dilipatgandakan jadi 30, 60 atau 100 kali lipat.

Usaha 5 X dilipatgandakan 30 = 150.
Nach klo dilipatgandakan 100,
Usaha 5 X dilipatgandakan 100 = 500

Dahsyat Man…..


Tetapi saya gak betul-betul mengerti, mengapa kadang secara otomatis dilipatgandakan Tuhan, tetapi ada saatnya saya cuma dapat 6 atau 7. Alias hanya menerima yang natural.

Apa ya rahasianya supaya selalu dilipatgandakan?
Seperti puzzle saya belum menemukan rahasia potongan yang hilang.

Nach sekarang saya tahu rahasianya!
Yeaaaayyyy….
Ssst…. Konsentrasi yuk, saya bisikin rahasianya…

Tuhan memerintahkan:
Casting the whole of your care [all your anxieties, all your worries, all your concerns, once and for all] on Him, for He cares for you affectionately and cares about you watchfully.

Serahkan seluruh perhatianmu [semua kecemasan , semua kekhawatiran , semua kegalauanmu, sekali dan untuk selamanya] kepada-Nya, karena Dia memperhatikanmu dengan penuh kasih dan mempedulikanmu dengan waspada serta sepenuh hati.

Saya sudah tahu perintah ini sejak bertahun-tahun lalu, saya juga mempraktikkannya, tetapi tidak setiap waktu.
Selama ini, saya beranggapan ini perintah pilihan. Masalah yang berat dan mengganggu, barulah saya serahkan. Klo yang kecil-kecil, kan repot suru laporan terus. Begitu pikir saya.

Sampai saya tahu rahasia ini:
Ketika saya menyerahkan kepada Tuhan apa pun yang saya butuhkan, baik masalah mau pun kebutuhan yang sepele sekali pun, kebutuhan saya yang Natural karena diserahkan kepada Tuhan yang Supernatural, maka penyelesaiannya menjadi Supernatural pula. Kalau saya tangani sendiri, hasilnya akan natural saja.

Wow…..sejak paham prinsip ini, besar kecil, apa pun yang saya butuhkan, segera saya serahkan kepada Tuhan.

Tanpa disadari, ketika sudah menyerahkan beban kepada Tuhan, saat menghadapi halangan, jadi lebih sabar. Pokoknya Yakin Tuhan pasti campur tangan. Klo belum menyerahkan beban, emosi duluan begitu ada masalah. Lalu buru-buru ingin beres, ambil keputusan yang salah.

Sekarang, tidak hanya diserahkan, tetapi mengikuti Tuhan agar bisa diselesaikan dengan cara Ilahi.
Tujuan Ilahi, harus dicapai dan diselesaikan dengan cara Ilahi.
Bukan cara kita sendiri.

Seorang teman, hutangnya menggunung. Pandemi pula, gak bisa keluar untuk meningkatkan pemasukan.
Tapi entah darimana, setelah dia menyerahkan permasalahan ke dalam tangan Tuhan, koq ya order makanan buatannya, ada saja yang memesan.
Kelihatannya juga gak laris-laris amat tetapi selalu ada pekerjaan. Dia rajin. Sambil membuat kue, diperkatakannya janji-janji-Nya.
Uniknya, setiap tanggal bayar hutang, selalu ada dana, cukup untuk keluarganya, cukup untuk bayar hutang, bahkan masih ada lebihnya. Dia bisa berbagi.

“Kalau dihitung dengan kalkulator, gak masuk sich…
Aku juga gak tau darimana? Tapi itu yang terjadi. Natural tetapi Supernatural. Aku bersyukur banget, sekarang hatiku damai… Sudah percaya saja janji-janji-Nya, gak usah pusing mikirin caranya. Bagianku bekerja sambil terus berdoa, bagian Tuhan memberkati…..”, ujar kawan saya dengan gembira.

Menyenangkan ya?
Allah itu tidak pernah pilih-pilih orang. Artinya, jika kawan saya ditolong, kita juga…
Praktik yuk….

Don’t be timid when you approach God. Be bold, strong, adamant, and specific. There are so many people in the world who need you to approach God boldly in prayer on their behalf. Be a light to them! Approach God with rentless persistence now. – John Bevere.

Jangan takut ketika mendekati Tuhan. Beranilah, dengan kuat, teguh, dan spesifik. Begitu banyak orang di dunia yang membutuhkanmu agar kamu dengan berani mendekati Tuhan dalam doa, atas nama mereka. Jadilah terang bagi mereka! Dekati Tuhan dengan ketekunan yang tiada henti, sekarang juga. – John Bevere.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK-
PEDULI KESEHATAN

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Kesehatan untuk Tubuh (Daging) Anda.”
Terminal Protection Juanda Airport: Security Angkasa Pura 1 Peleton E Yang Dahsyat!
“Kepuasan atau Kepasrahan?”