Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Dukungan Bagi Indonesia!

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Dukungan Bagi Indonesia!

“Apa kabar ibu? Bolehkah minta dukungannya?
Kami sedang melakukan kampanye
#StayAtHome #TinggalDiRumahAja,
untuk membantu perjuangan Tim Medis di garda depan yang sedang bertempur melawan COVID-19 melalui video musik yang dapat dilihat pada link ini: https://youtu.be/D5v-F7HTwiw (Heal The World)
Dukung Tim kami melalui link tersebut. Jika berkenan, mohon share ke teman dan keluarga.. semoga bisa menyemangati untuk sabar tetap di rumah sampai pandemi ini berakhir..Let’s heal the world together!”, chat WA dari Anggia.

“Anggia, saya setuju sekali dengan kampanye #StayAtHome. Masalahnya saya kadang masih ke kantor dan sesekali ikut waktu penyerahan bantuan. Bagaimana saya mau post kalau saya tidak menghidupinya?”

“Owalaaaah.. perkecualian Ibu.. hehe.. kami pun yang bekerja di site masih keluar dari dormitory ke office/CCR. Jika tidak demikian, nanti produksi listrik terganggu.. hehe..
Jadi yang masih keluar-keluar itu memang karena perlu.”

Yang menyentuh hati, Anggia mengirimkan foto di atas, yang viral di China. Jepretan gambar saat seorang dokter muda, menemani pasiennya, seorang bapak berusia 87 tahun. P. Wang sudah sebulan berada dalam kamar karena Covid-19. Suntuk. Awal februari lalu, sang dokter menemaninya melihat sunset, matahari yang memamerkan kecantikannya menjelang tenggelam. Momen ini diabadikan oleh seorang suster yang melihatnya.

P. Wang akhirnya sembuh. Sebagai tanda terimakasihnya, beliau memainkan biola yang dipersembahkan bagi para dokter dan perawat yang sudah merawatnya selama berminggu-minggu. Sungguh indah ketika kasih dihidupi…. So sweet

Baiklah, saya support untuk post link video ini untuk membantu para petugas medis yang sudah berjuang demi kita semua.
Masa-masa ini memang perlu saling peduli dan bergotongroyong meringankan beban sesama.

“Saya juga sudah menyumbang Bu, tapi yang saya sumbangkan pikiran untuk teman-teman yang sedang bermasalah dengan bank :-)…  Intinya,supaya mereka tidak stress dan panik. Puji Tuhan mereka sekarang jauh lebih tenang dan bisa tidur.”, ujar P. Ruswir, setelah membaca Seruput Kopi Cantik dengan judul Bergotongroyong Demi Negara Tercinta.

“Pak, itu bantuan yang sangat berguna. Bagus sekali, tepat sasaran. Orang yang panik, stres dan ga bisa tidur, menyebabkan berbagai penyakit berat. Bisa stroke, serangan jantung dll.”

“Setuju banget ce, kita lakukan apa yang bisa kita lakukan, sesuai porsi masing-masing. Meskipun membantu dengan hal yang nilainya kecil, setidaknya kita sudah melakukan, ini jauh lebih baik daripada tidak melakukan apapun
Ikutan sharing ce …
Beberapa waktu lalu, henny juga tergerak untuk melakukan sesuatu di masa-masa covid ini. Berdoa, minta hikmat Tuhan, akhirnya Tuhan ingatkan anak-anak jalanan ( yang di handle Gereja MDC Surabaya). Henny tanya pembinanya apakah mereka perlu masker?
Ternyata mereka memang butuh masker. Rencana awal memang mau donasi sendiri, tapi waktu itu koq tergerak untuk buat status di wa, fb & ig, puji Tuhan, ternyata ada beberapa teman mau ikutan donasi.

Dari yang awalnya cuma mau donasi masker, akhirnya bisa memberi lebih untuk anak-anak jalanan. Bisa belikan beberapa APD & makanan untuk nakes di rsud, bisa memberi sembako untuk beberapa orang (driver & tukang sapu jalanan)…
Senang sekali, bisa melakukan hal-hal kecil untuk membantu sesama, juga menginspirasi beberapa teman yg awalnya mereka ga tau harus melakukan apa untuk berbagi.
Beberapa kali juga membantu teman untuk mempromosikan jualannya, meskipun henny ga pintar marketing, ya cuma bantu share aja di wa, fb, ig, puji Tuhan hal ini ternyata bisa menjadi berkat buat teman. Meski terlihat sepele, tapi henny yakin, kalau kita tulus, hal-hal kecil pun bisa sangat berarti buat orang2 di sekitar kita :-),” Henny dari Sidoarjo bercerita menanggapi pula.

P. Timotius Talip, melelang 310 bukunya yang masuk MURI untuk membantu rumah sakit yang menangani korban Covid 19. Dikumpulkan sejak tahun 2005. 310 penulis yg berbeda, spesialnya lagi lengkap dengan foto P. Talip dengan sang penulis dan bukunya yang sudah ditandatangani sang penulis. Komplit plit plit plit ….
Sst.. ada juga lho foto saya di sana… Hahaha…. 🙂

Sungguh menyenangkan mendengarkan apa yang dilakukan teman-teman. Unik, berbeda-beda dan semua melakukannya sesuai panggilan hati masing-masing.

Tuhan menciptakan kita sebagai satu tubuh. Ada yang jadi mata, telinga, tangan, kaki dll. Semua penting. Semua berguna. Saling melengkapi.
Jika setiap kita saling mendukung dan bekerja sama, apa sich yang ga bisa kita lewati?

Mari bergandengan tangan, bersatu, bahu-membahu, demi Negara Indonesia tercinta.

Be a carier of hope everywhere you go.

Jadilah pembawa harapan ke mana pun Anda pergi.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#SeruputKopiCantik #InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan #berbagi #MasaDepanGemilang

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
You Were Born For This – Part 2.
Rugi? Simak Pengalaman Apik Kak Rosti.
Uang Membuat Galau? Mungkin Ini Penyebabnya.