Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Gotong Royong Demi Bangsa Tercinta!

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Gotong Royong Demi Bangsa Tercinta!

“Bu Yenny sudah nonton video yang saya kirim?”, tanya P. Thomas Sugiarto.

“Sudah Pak”.

“Ayoo kita viralkan. Jangan tunggu bantuan pemerintah, lakukan apa yang kita bisa. Bantu di masing-masing RT dan kelurahan, sembako untuk orang-orang yang kena PHK. Jutaan orang kena PHK, bu… Jangan sampai ada yang kelaparan. Kalau bukan kita yang membantu, siapa lagi? Bergotong-royong demi Negara Indonesia tercinta.”

Kami sudah melakukannya, tapi belum terpikir untuk memviralkan videonya, sampai ada japri dari P. Thomas.

Tuhan memberi ide Christian, melalui GERAKAN MPOIN PEDULI dari perusahaan kami, bersama dengan CHANDRA ASRI, menyumbangkan 700 tangki air MPOIN PLUS Anti Virus dan Bakteri ke berbagai propinsi dan kabupaten. Ditambah alat-alat kesehatan dan vitamin ke beberapa rumah sakit.

Kami menyadari air yang bersih dan bebas bakteri serta virus, akan menunjang imun tubuh masyarakat.
Banyak orang tidak sadar bahwa mereka mencuci buah, sayur, berkumur, menyikat gigi dan memandikan balita, kerap ada air yang terminum.
Selain itu, tangki juga dipakai untuk mendukung gerakan cuci tangan. Karena virus Covid mati saat kita mencuci tangan dengan sabun.

Dengan teman-teman gereja, membagikan sembako di daerah-daerah yang perlu bantuan. Support sembako untuk para mahasiswa yang membutuhkan. Kirim bantuan ke rumah sakit hingga ke luar pulau.

Jadi saya pikir, cukuplah, kami sudah melakukan apa yang Tuhan inginkan.

Sampai P. Thomas mengingatkan bahwa jangan berhenti sampai diri kita saja, tetapi ini harus menjadi gerakan dari seluruh Bangsa Indonesia. Yang masih bisa, membantu yang sangat berkekurangan. Gerakan ini efektif, kalau sebanyak mungkin orang-orang yang terlibat aktif. Prinsipnya, jangan sampai ada yang tidak bisa makan. Orang yang kelaparan tidak bisa berpikir jernih.

P. Anton Thedy TX Travel selalu mengingatkan,
“Mau makan bakso, beli di tempat teman sendiri. Saling bantu teman-teman di sekeliling dulu.”

Sebelum menerima video dari P. Thomas, saya sudah mendengar P. Anton Thedy melemparkan ide ini.
Jika semua orang memperhatikan lingkungannya, maka setiap pelosok akan tercukupi. Tidak ada orang kelaparan.
Ah… Secara tidak sadar, Tuhan memberi kita kesempatan untuk saling memperhatikan dan berbagi. Ketika kita taat, nama Tuhan dipermuliakan.
Ide brilian.

Tidak hanya itu, P. Anton mempromosikan dagangan karyawannya melalui IG Live. Ini memang masa-masa sulit. Bisnis tidak jalan. Tetapi dengan cara demikian, ditanggung bersama maka yang sangat berat jadi jauh lebih enteng.

Virus Covid 19 ini memang bencana yang menimpa seluruh dunia. Kita tidak tahu kapan berakhir, tetapi satu hal yang penting: saat ini kita punya banyak waktu. Gunakan kesempatan ini untuk belajar, mempersiapkan diri menyambut New Normal di masa yang akan datang.

P. Anton punya puluhan acara IG Live setiap minggunya dengan mengundang berbagai nara sumber. Demikian juga teman-teman lain mengadakan IG Live. Kita bisa belajar apa saja, dari yang free hingga berbayar.

Kita tidak tahu persis, bagaimana kondisi New Normal nantinya?
Takut?
Tidak perlu! Kita punya Tuhan yang Mahakuasa. Bersama Tuhan, kita pasti bisa!

Jangan lupa ‘KLIK’ dan ‘SHARE’  VIDEO di atas Mari kita bersama-sama memviralkan gerakan ini dan motivasi teman-teman untuk bersama-sama melakukannya.

Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh!
Ayoooo maju bersama….

Put your trust in God. He’s your help and your shield! – Lawson Purdue.

Pancangkan kepercayaanmu kepada Tuhan. Dia adalah Penolong dan Perisaimu! – Lawson Purdue.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

 

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Gagal = Malapetaka?
Coklat
Bagaimana Anak-Anak Yang Dibesarkan Di Pondok Hayat? Simak Kisahnya!