Articles

Happy New Year 2023 Part 1

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Happy New Year 2023 Part 1

Tahun Baru, Lembaran Hidup Baru & Kesempatan Baru untuk memulai segala sesuatu dari awal lagi.
Tinggalkan kepahitan, kegagalan dan hanya membawa kenangan indah serta hal-hal baik dari tahun 2022. Tutup Buku & Start Over….

Nach supaya tahun 2023 kita bisa maju, meraih hal-hal besar, mencapai visi, tentunya kita harus mempersiapkan diri bukan?
Tidak ada sukses & kebahagiaan yang tercapai secara kebetulan. Semua itu diciptakan.

Saya merenung. Di awal tahun ini, persiapan apa yang harus saya canangkan, ibarat setting GPS sebelum mobil berjalan, ke mana saya akan pergi?

Tuhan mengingatkan sesuatu yang sederhana namun krusial: Perhatikan pergaulanmu!

Saya hafal sekali quotes: Show me your friends & I’ll show you your future. Tunjukkan kepada saya teman-temanmu dan saya akan menunjukkan masa depanmu.
Hidup kita tidak akan lari jauh dari hidup 5 orang sahabat terdekatmu, itu sudah paham sejak pulihan tahun lalu. Selama ini saya mengaitkan dengan kesuksesan bisnis… Mesti bergaul dengan orang-orang yang sukses bisnisnya.

Sampai Tuhan membukakan pemahaman yang baru. Nilai-nilai dunia saat ini sudah sedemikian rancunya. Tidak jelas perbedaan benar dan salah. Bahkan ketika menulis tentang pernikahan, perlu ditambahi embel-embel, yang dimaksud pernikahan antara pria dan wanita, Bukan pernikahan sejenis.

Begitu banyak orang-orang yang menggunakan nama Tuhan untuk kepentingan pribadi. Segala sesuatu dinilai dengan: Apa untungnya buat saya?. Memanfaatkan teman, selalu ada tujuan tersembunyi di balik kebaikannya. Uang dipuja melebihi Tuhan.
Bahkan orang bangga ketika bisa menginjak orang lain, dan merasa menang. Punya kuasa.

Menyebarkan kebencian, menjadi sesuatu yang wajar demi menarik orang-orang ke pihaknya. Segala tindakannya didasari stategi yang licik, menekan pihak lain, untuk mengusainya, dan menganggap itulah artinya kecerdasan.
Tidak ada lagi niat tulus serta kasih di hatinya, meski jabatannya heboh-heboh di tempat dia beribadah. Bahkan begitu fasih menggunakan nama Tuhan, firman Tuhan, dibungkus kata-kata manis mempesona. Namun buahnya tidak ada atau tidak sesuai.

Ditengah kondisi seperti ini, dengan siapa kita berteman, menentukan sekali kemampuan kita untuk menentukan benar dengan yang salah sesuai kebenaran Firman Tuhan, menentukan prioritas kita, keputusan apa yang akan kita ambil dan bagaimana kita meresponinya sesuai dengan cara Tuhan.

Teman-teman yang baik, mendorong kita bisa menghidupi kebenaran firman-Nya. Memberi pandangan dari sisi Allah terhadap permasalahan yang kita hadapi, sehingga kita bersemangat untuk mentaati perintah-perintah-Nya. Buahnya tentu sesuai dengan jenis benih yang ditanam. Buah rohnya Tuhan.

Hasilnya?
Terobosan bisnis tercipta, tanpa ada kesedihan di dalamnya.
The blessing of the LORD, it maketh rich, And he addeth no sorrow with it. – Berkat TUHANlah yang membuat kaya, dan tidak ditambahkan kesedihan di dalamnya, kata Raja Salomo.

Kesembuhan terjadi karena kesembuhan itu butuh respon iman untuk meraihnya. Kesembuhan Ilahi sudah tersedia di dalam roh setiap orang percaya yang sudah lahir baru. Tetapi untuk menerimanya, perlu ada tindakan iman dari sisi manusia.

Menjadi peka mendengar arahan serta tuntunan-Nya karena hati kita bersih, tulus dan murni. Tidak banyak kebisingan di sekitar kita. Suara-suara dunia, berita-berita menakutkan, hal-hal yang tricky, itu bagaikan noise atau splatter saat kita menggunakan HT, yang mengakibatkan suara Tuhan terhalang dan tidak jelas, menimbulkan kebingungan, akibatnya kehilangan damai sejahtera.

Ketika kita fokus kepada Tuhan, hubungan kita lancar, semakin lama semakin mendalam. Semakin menyadari, ada dunia rohani, caranya Tuhan dalam meraih segala sesuatu, yang berbeda dengan cara dunia. Tidak gebyar-gebyar, namun memberikan damai sejahtera. Hati tenteram, tubuh sehat, tekanan darah normal, hidup jadi menyenangkan.

Berkat Tuhanlah yang menjadikan kita kaya dalam segala sesuatu. Tidak hanya kaya materi, tetapi kaya akan kebaikan pula. Menjadi peka akan kebutuhan orang lain, ketika kita melekat kepada-Nya. Berkat Tuhan tidak pernah mengalami resesi dan tidak terpengaruh oleh cuaca, pandemi mau pun situasi dunia ini.

Tidak berarti hidup tanpa masalah, namun kita bisa hidup di atas dan melampaui masalah-masalah yang kita hadapi.
Meski solusi masih on the way, namun hati yakin, Tuhan tengah membimbing menuju masa depan yang penuh damai sejahtera.

‘For I know the plans I have for you,’ declares the Lord, ‘plans to prosper you and not to harm you, plans to give you a hope and a future. ‘

Karena Aku tahu rencana yang Kumiliki untukmu,’ demikianlah firman Tuhan, ‘rencana untuk membuatmu makmur dan tidak menyakitimu, rencana untuk memberimu harapan dan masa depan. ‘

Kadang pikiran ini gak mengerti, bagaimana solusi nantinya. Tetapi hati tetap percaya, Bersama Tuhan, tidak ada yang mustahil. Damai di bumi dan di surga. Bahkan hidup di bumi bagaikan di surga.

Hidup adalah pilihan. Tuhan meminta kita memilih sendiri masa depan kita: pilih kehidupan atau kematian, berkat atau kutuk? Tuhan mendorong kita memilih kehidupan. Kita mau ga?

Aku (Tuhan) memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu, dengan mengasihi Tuhan, Allahmu, mendengarkan suara-Nya dan berpaut pada-Nya, agar kamu hidup dan lanjut umurmu di tanah yang dijanjikan Tuhan.

Mari kita hidup berpegang pada kebenaran firman Tuhan yang sejati, yang tetap sama baik dahulu, sekarang sampai selama-lamanya.
Setuju?

“Use me, God. Show me how to take who I am, who I want to be, and what I can do, and use it for a purpose greater than myself.”? Martin Luther King Jr.

“Pakai aku, Tuhan. Tunjukkan kepadaku bagaimana menjadi diriku (sesuai rencana Tuhan), menjadi pribadi yang aku inginkan, apa yang dapat kulakukan, dan menggunakannya untuk tujuan yang lebih besar dari diriku sendiri.”- Martin Luther King Jr.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK-
PEDULI KESEHATAN

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Mungkinkah Mentaati Seluruh Perintah Allah?
JAWABAN DOA
Sifat Dari Pemberian