Articles, Christianity

Mengapa bumi menderita? *

 

Mengapa bumi menderita? 

Bumi cemar karena penduduknya, sebab mereka melanggar undang-undang, mengubah ketetapan dan mengingkari perjanjian abadi.
Yesaya 24:5 (TB)

Masyarakat kita hancur karena pelanggaran yang merajalela terhadap hukum dan tata cara rohani yang ditetapkan Allah, dan penolakan terhadap perjanjian-Nya. Ketika orang-orang yang tidak mengenal Tuhan melakukan aborsi, perkawinan homoseksual, kebingungan gender, -dan berpaling ke arah lainnya, nampak orang Kristen dianiaya karena kabar baik Yesus -, mudah sekali untuk melihat, alasan mengapa bangsa kita terpecah belah.

Sementara itu, sebagian besar masyarakat mencoba menyalahkan satu sama lain, dengan adanya pemanasan global, rasisme, fanatisme dan kekerasan, – Masalah sesungguhnya jauh lebih dalam dari itu semua. Ketika manusia memilih melepaskan diri dari Tuhan, mereka telah memilih konsekuensinya juga.

Sama seperti tanaman mati ketika dipisahkan dari akarnya, segala sesuatu yang terpisah dari kasih Tuhan dan tujuan-Nya, juga mati. Ketika suatu budaya merangkul apa yang tidak dikehendaki oleh Tuhan, benih-benih kematian dan kehilangan ditaburkan ke dalam jiwa seluruh bangsa. Berbagai jenis benih tersebut telah ditabur selama 50 tahun terakhir dan panennya dapat dilihat pada berita malam. Obat alami tidak akan dapat menyelesaikan masalah-masalah spiritual.

Inilah saatnya untuk menjaga hati kita supaya tidak seperti sediakala. Jangan biarkan amarah dan terpecah-belahnya budaya, mencuri kasih, damai sejahtera dan sukacita kita.
“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.” Amsal 4:23 (TB)
Jangan menjadi korban dalam pergolakan masyarakat. Berdirilah teguh dalam kasih dan anugerah-Nya, berikanlah harapan kepada mereka yang mencarinya.

Judul: Why is the earth suffering?
Penulis: Barry Bennett (FB)
Translate: YennyIndra

 

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“[Allah] Berdaulat?”
Bagaimana Cara Tuhan Berbicara & Menyelesaikan Masalah Kita?
“Apakah Anda sedang memikirkan diri Anda sendiri sampai mati?”