Articles

Apa yang terjadi ketika Yesus memberikan otoritas kepada para murid?

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Apa yang terjadi ketika Yesus memberikan otoritas kepada para murid?

Maka Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu memberikan tenaga dan kuasa kepada mereka untuk menguasai setan-setan dan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit. Dan Ia mengutus mereka untuk memberitakan Kerajaan Allah dan untuk menyembuhkan orang sakit.
Lukas 9:1?-?2 TB

Amanat Yesus kepada para murid, merupakan gambaran awal dari amanat-Nya kepada gereja setelah kebangkitan-Nya. Sejak Adam berdosa di Taman Eden, Setan telah menjadi tuhan atas dunia ini dan manusia terkunci dalam perbudakan penindasannya. Setan belum pernah melihat orang seperti Yesus sebelumnya, yang dengan mudah “merusak rumahnya” dan membebaskan para tawanan. Setan tidak dapat menggoda Yesus untuk berbuat dosa, yang pada akhirnya justru menjadi malapetaka bagi “sang penguasa kerajaan angkasa” (setan).

Ketika Setan melihat murid-murid Yesus, manusia biasa, namun menunjukkan kekuatan yang sama seperti Yesus, terhadap setan dan penyakit, Alkitab mencatat sebagai berikut:

Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: ”Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu.” Lalu kata Yesus kepada mereka: ”Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.
Lukas 10:17?-?18 TB

Apa maksud Yesus dengan pernyataan-Nya bahwa Dia melihat Setan jatuh? Kata Yunani untuk jatuh berarti: “turun dari tempat yang lebih tinggi ke tempat yang lebih rendah; jatuh sujud; kehilangan otoritas, tidak lagi memiliki kekuatan; untuk disingkirkan dari keadaan makmur.”

Dapatkah Anda membayangkan pergolakan di dunia kegelapan ketika manusia biasa mulai merusak rumah setan? Posisinya sendiri di hadapan Tuhan sebagai penuduh saudara-saudara terguncang. Cengkeramannya pada kunci neraka dan kematian dilonggarkan. Otoritasnya untuk menindas dan membuat sakit, lemah dan miskin, terluka parah!

Kita tahu bahwa di kayu salib Yesus memberikan pukulan maut terakhir kepada setan dan kuasa kegelapan. Dia melucuti kerajaan & kekuasaan setan, lalu menang atas mereka. Yesus sekarang telah mendelegasikan semua otoritas dan kuasa kepada gereja-Nya. Kita memiliki kekuatan untuk menginjak ular & kalajengking dan atas semua kekuatan musuh!

Lain kali, saat Anda merasa sedang menghadapi kekuatan kegelapan, sadarilah bahwa Anda sedang menghadapi musuh yang telah dikalahkan. Lihat Setan bersujud di hadapan Anda tanpa otoritas dan tanpa kekuatan. Anda lebih dari pemenang melalui Yesus yang mengasihi Anda! (Roma 8:37)

Darimana Anda tahu apakah Anda terjebak dalam ketakutan atau tidak?
Anda dapat mengetahui isi hati Anda dengan mengamati, apakah Anda mengkhawatirkannya atau justru memuji Tuhan.

Kekhawatiran, ketakutan, dan stres tidak pernah menyembuhkan siapa pun. Pujian dan ucapan syukur yang akan melakukannya!

Bless the LORD, O my soul: and all that is within me, bless his holy name.
Bless the LORD, O my soul, and forget not all his benefits:
Who forgiveth all thine iniquities; who healeth all thy diseases;
Psalms 103:1-3 (KJV)

Pujilah TUHAN, hai jiwaku: dan segala yang ada dalam diriku, terpujilah nama-Nya yang kudus.
Pujilah Tuhan, hai jiwaku, Dan jangan lupakan semua kebaikan-Nya: Yang mengampuni segala kesalahanmu, Yang menyembuhkan segala penyakitmu.*
(Mazmur 103:1-3)

  • Barry Bennett –

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Tuhan Bukanlah Variabelnya.”
“Pikiran Beracun?”
Mengapa Perlu Berdoa? Padahal Itu Kehendak Tuhan!