Articles

Dari Yang Tak Terlihat Menjadi Terlihat.

Gospel Truth’s Cakes

Yenny Indra

Dari Yang Tak Terlihat Menjadi Terlihat.

“Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.
Ibrani 11:3 TB

Dalam ayat ini kita menemukan kebenaran dahsyatnya kuasa Firman Tuhan. Penciptaan datang dari substansi dunia rohani yang tidak terlihat, ke substansi dunia jasmani yang terlihat. Apa yang ada di dalam hati (berupa visi/penglihatan) dari Tuhan, muncul sebagai kata-kata dan tercipta menjadi yang terlihat.

Kemudian Allah menciptakan manusia (pria dan wanita) menurut gambar-Nya dan memberi manusia kapasitas yang sama untuk berbicara dan kata-kata yang keluar, mencipta dari dunia Roh yang tidak terlihat, ke dunia yang terlihat dan menjadi nyata.

“As He is so are we in this world – sama seperti Dia, kita ada di dunia ini” ( 1 Yohanes 4: 17)

“ ……. Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati. Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat.” Matius 12:34?-?35 TB

Apa yang disimpan di dalam hati, baik atau jahat, dapat diucapkan dan dimunculkan! Ini adalah kebenaran luar biasa yang menjelaskan begitu banyak, mengapa ada yang diberkati, berkelimpahan dan penuh damai sejahtera serta sukacita, sementara yang lain tidak.
Apa yang nyata dan terlihat di dunia ini sejak penciptaan, berawal dari dalam hati yang tidak terlihat. Setelah dikandung, kata-kata diucapkan, dan kekuatan kata-kata “menciptakan” visi.

“Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya. Amsal 18:21 TB

Ketika kita memiliki hati dan visi Tuhan untuk hidup kita, maka kita dapat menghasilkan sesuatu. Hal-hal dimulai sebagai visi, diucapkan sebagai kata-kata, dan terbentuk dalam hidup kita.

“Namun karena kami memiliki roh iman yang sama, seperti ada tertulis: ”Aku percaya, sebab itu aku berkata-kata”, maka kami juga percaya dan sebab itu kami juga berkata-kata. 2 Korintus 4:13 TB

Ketika kita “melihat” dalam Roh, baik kesembuhan, penyediaan, berkat, pemulihan, dan hal baik lainnya, kata-kata yang dipenuhi iman, memberikan substansi pada penglihatan itu. Semakin yakin pada visinya, semakin kuat kata-katanya! Beginilah cara Tuhan bekerja, dan inilah potensi yang bersemayam di hati setiap orang percaya.

“ . . . Allah, yang menghidupkan orang mati dan menyebut hal-hal yang tidak ada seolah-olah ada” (Rm. 4:17)

“Sebab Dia berfirman, maka semuanya jadi; Dia memberi perintah, maka semuanya ada. Mazmur 33:9 TB

Bagaimana cara praktis penerapannya?

Orang yang berpikir secara rohani mengharapkan yang terbaik. Fokus mereka adalah pada persekutuan mereka dengan Bapa dan janji-janji-Nya. Dia sibuk menyimpan firman sebanyak-banyaknya di dalam hatinya, karena sadar, firman itu Allah sendiri. Roh dan hidup serta berkuasa.

Orang yang hidup dalam roh, melihat Tuhan sebagai sumbernya. Mereka memilih damai dan sukacita-Nya sebagai dasar hidupnya. Memilih mengasihi, memberi, dan memaafkan. Hidup dari atas dan bukan dari bawah. Memilih mentaati firman meski faktanya berbeda.
Dia mempercayai Allah di atas segala-galanya.

Yang keluar dari mulutnya adalah Firman, perkataan Allah yang hidup. Dia sepakat dengan apa yang Tuhan katakan, melampaui apa yang dilihat secara kasat mata atau hal-hal yang didengar secara audible.
Hidupnya dijalani dengan iman.
Orang benar hidup oleh Iman.

Dengan cara demikian, dia membuka jalan serta mengijinkan janji-janji Tuhan tercipta dan terealisasi dalam hidupnya.
Orang-orang di sekelilingnya, melihat hidupnya supernatural dan mendemonstrasikan kebaikan-kebaikan Tuhan.
Sehingga mereka pun ingin mengenal Allahnya. Inilah salah satu arti menjadi Terang dunia. Memberikan keteladanan bagaimana caranya menghidupi kebenaran firman-Nya secara nyata.

Hhmmm dahsyat bukan?
Mau? Praktik yuk…

The best way to defeat the darkness isn’t to criticize it but rather to be the light that darkness cannot overcome – Barry Bennett

Cara terbaik untuk mengalahkan kegelapan bukanlah dengan mengkritiknya, melainkan menjadi cahaya, yang tidak mampu diatasi oleh kegelapan -Barry Bennett

Sumber: Barry Bennett.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
MEMPROGRAM DIRI u/ SUKSES & BAHAGIA
Term & Conditions
“Sifat Allah Yang Sesungguhnya.”