Articles

Apakah Anda Menikmati Tuhan & Firman-Nya Yang Membawa Kehidupan?

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Apakah Anda Menikmati Tuhan & Firman-Nya Yang Membawa Kehidupan?

Salah satu musim yang paling membangun iman dan memerdekakan dalam hidup ini, ketika saya menyadari ternyata saya bisa menikmati perjalanan dengan Tuhan dan menikmati persekutuan dengan-Nya.
Yess…. Sungguh melegakan!

“Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.”
Mazmur 16:11 TB

Daripada mendekati Tuhan dari posisi merasa tidak layak, bersalah, atau membutuhkan sesuatu dari-Nya, lalu pada suatu hari saya menyadari bahwa Tuhan mencintai saya (bukan hanya secara teologis), Dia ingin berjalan serta bercakap-cakap dengan saya, seperti yang dilakukan-Nya dengan Adam dan Hawa.

Segera, sukacita dan kegembiraan dalam hati saya meningkat, kedamaian saya meningkat, dan iman saya pun meningkat!
Tuhan begitu personal… Bapa yang penuh kasih dan peduli.

Saya mulai terbebas dari berbagai ikatan agama, yang bahkan tidak saya sadari selama ini, ternyata masih mengikat dalam hati. Saya pun “bebas” untuk menikmati kebersamaan dengan Tuhan sekarang! Dan dalam kebebasan itu, saya menemukan, ternyata memercayai Dia itu mudah. Saya tahu Dia peduli kepada saya, Dia menginginkan saya baik-baik saja, Dia ingin saya makmur di dalam setiap bidang kehidupan saya, dan Dia menyukai saya. Itu nyaris tidak pernah diajarkan di banyak gereja, dan oleh sebab itulah, begitu banyak orang Kristen tidak bahagia dan mati-matian hidup dalam perjuangan agar diterima dan dikasihi apa adanya.

Memahami dan merasakan kasih Tuhan itu begitu memerdekakan…. Nyaman, damai tak terlukiskan. Kasih Tuhan lebih dari cukup.

Saat bersalah, gagal, melakukan kebodohan, kita bisa datang kepada-Nya bercerita apa adanya… Dan Tuhan Yesus memeluk kita, memahami ketakutan serta kelelahan hati kita. Lalu menolong dan membimbing kita membereskannya, dengan cara-Nya yang ajaib. Tuhan hanya ingin hati kita bertobat dan berbalik kepada-Nya….
Dia menerima kita apa adanya…. Ah, leganya…

So sweet…..

Dan berbahagialah orang yang percaya kepada Tuhan.
Amsal 16:20 TB

Cara yang baik untuk mengukur hubungan sejati kita dengan Tuhan, dengan cara melihat apakah hidup kita didasari oleh sukacita, atau sebaliknya dipenuhi dengan kekhawatiran, ketakutan, ketidakpastian, dan selalu dikejar oleh perasaan bersalah. Kita perlu memercayai sesuatu yang baru tentang diri kita dan tentang Tuhan. Kita perlu mengenal Dia!

“Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; Engkau akan melimpahi aku dengan sukacita di hadapan-Mu.
Kisah Para Rasul 2:28 TB

“Aku telah mencari Tuhan, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku. Tujukanlah pandanganmu kepada-Nya, maka mukamu akan berseri-seri, dan tidak akan malu tersipu-sipu. Orang yang tertindas ini berseru, dan Tuhan mendengar; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakannya. Malaikat Tuhan berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka. Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya Tuhan itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!”
Mazmur 34:5-9 TB

Carilah Dia dan biarkan Dia membebaskan kita dari perbudakan apa pun yang membuat kita jatuh. Rasakan dan lihatlah betapa indahnya, kita dapat menikmati persekutuan dengan Tuhan!


Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintahku, karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu. Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu, maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia.

Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan Tuhan dan jauhilah kejahatan; itulah yang akan menyembuhkan tubuhmu dan menyegarkan tulang-tulangmu.

Muliakanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya.
Amsal 3:1-10 TB

  1. Jadilah pecinta dan pelaku Firman… Itu akan memberikan kedamaian dan memperpanjang hidup kita.
  2. Berjalanlah dalam anugerah dan kebenaran Yesus maka kita akan mendapatkan perkenanan, – kemurahan hati di hadapan Allah dan manusia.
  3. Percayalah kepada Tuhan dan utamakan Dia dalam segala hal. Maka Dia akan membimbing kita.
  4. Jauhilah kejahatan dan itu akan membuat tubuh kita sehat.
  5. Hormatilah Tuhan dengan pemberian kita, maka Dia akan melipatgandakan sumber daya kita. Hanya dalam sepuluh ayat terdapat begitu banyak kata-kata bijak, yang jika diterapkan dapat mengubah hidup kita selamanya. Luangkan waktu untuk merenungkan setiap nasihat didalamnya. Bersiaplah dan ijinkan Roh Tuhan menuntun kita agar dapat menghidupi hikmat-Nya.

There’s a difference between knowing God and knowing about God. When you truly know God, you have energy to serve Him, boldness to share Him, and contentment in Him.

Ada perbedaan antara mengenal Tuhan dan mengetahui tentang Tuhan. Ketika kita benar-benar mengenal Tuhan, kita memiliki energi untuk melayani-Nya, keberanian untuk membagikan kesaksian tentang Dia, dan kepuasan di dalam Dia.

Sumber: Do You Enjoy God? + Sound Words To Live By – Barry Bennett.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Bagaimana Cara Mendengarkan Suara Tuhan?”
Likes & Serba-Serbinya…
Pak Fx & Team, Kisah Nyata Mujizat Tuhan!