Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Apa Yang Anda Lakukan Dengan Gunung Masalah?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Apa Yang Anda Lakukan Dengan Gunung Masalah?

Masalah adalah bagian dari kehidupan, demikian ujar orang bijak, hanya di kuburan yang tidak ada masalah.

Tetapi ada orang-orang di kelompok 1, yang seolah tidak memiliki masalah, atau kalau pun ada masalah, seolah tidak mengganggu atau mempengaruhinya.
Sebaliknya, ada orang di kelompok ke 2, yang tidak pernah berhenti menanggung masalahnya, sehingga hidup nampak saaangaat berat baginya.

Bukankah selama masih hidup di dunia selalu ada masalah? Artinya, orang-orang di kelompok 1 memiliki ketrampilan dan gaya hidup yang berbeda serta lebih cerdik dibandingkan kelompok 2.

Ternyata ini rahasianya!
Kelompok 1 memiliki ‘gunung masalah’ kehidupan yang sama dengan kelompok 2.

Kelompok 2 menyelesaikan masalahnya dengan cara ‘mendaki’ gunung masalah. Dengan kekuatannya dia berjalan dan melewati gunungnya.
Butuh usaha, kerja keras dan kemauan untuk melewatinya. Secara umum, memang inilah cara untuk melewati gunung masalah.

Kelompok 1 berbeda. Menurut cara dunia yang umum, gunung ya harus didaki.
Tetapi kelompok 1 mengenal Tuhan dan percaya Tuhan bisa menyelesaikan dengan cara supranatural di samping yang natural. Apa pun caranya, natural or supranatural, dia menyertakan Tuhan.

Tuhan berjanji:
Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.

Kelompok 1 tahu rahasia ini dan mempercayainya. Maka dia memerintahkan gunung masalah pergi dengan imannya.

Ketika sakit penyakit datang, diperintahkannya penyakit pergi dalam nama Tuhan, BUKAN mengeluh menceritakan pada Tuhan tentang penyakitnya. Kelompok 1 paham, segala senjata dan kuasa telah diberikan Tuhan bagi orang percaya, untuk mengatasi setiap masalah.

Hukum-hukum Allah sama seperti hukum gravitasi, hukum listrik dll tidak pilih-pilih. Terserah kita hendak memanfaatkannya atau tidak.
Demikian juga dengan hukum kesembuhan, asalkan caranya sesuai hukumnya, hasilnya sudah pasti.

Sebagian besar kelompok 2 juga tahu, tetapi tidak benar-benar percaya. Kelompok 2 berdoa, tetapi tidak menyertakan Tuhan dalam prosesnya.

Tidak heran jika gunung masalah kelompok 1 hilang, dengan cara yang tak terpikirkan.

Sedangkan kelompok 2, dengan bersusah-payah dan memakan waktu lama, kadang hingga bertahun-tahun, barulah masalah bisa diselesaikan. Atau justru menanggung sakit hingga saat kematiannya.

Hukum listrik ada. Caranya, harus menekan tombol supaya lampu menyala. Kelompok 2 tidak percaya.
Hanya berdoa tanpa menekan tombol …. Sampai tua, lampu tidak akan menyala.
Bukan salahnya Tuhan. Sudah ada panduan tapi tidak dilakukan. Atau justru tidak pernah baca panduannya akibatnya kurang pengetahuan, sehingga gak paham.

Kelompok 1 sudah melesat jauh, sementara kelompok 2 masih berjalan terseok-seok.

“Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah (kurang pengetahuan)”, kata Tuhan.

Begitu banyak rahasia kesuksesan, kesehatan, hidup dalam damai sejahtera dan penuh kebahagiaan, tersimpan dalam firman-Nya.
Semakin kita memahami dan menghidupinya, maka hidup kita makin simple dan berkualitas.

Tuhan adil. Memberikan resources dan waktu yang sama bagi setiap kita. Pilihan-pilihan kitalah yang membedakan hasilnya.

Pertanyaannya:
Maukah kita menggalinya?

Trust in the LORD with all your heart, and do not depend on your own understanding.  In all your ways acknowledge him, and he will make your paths straight.

Percayalah kepada TUHAN dengan sepenuh hatimu, dan janganlah mengandalkan pengertianmu sendiri. Dalam segala hal yang engkau lakukan, akuilah Dia, maka Dia akan mengarahkan dan meluruskan jalanmu.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#SeruputKopiCantik
#yennyindra
#InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan #mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Apa Yang Dilakukan Saat Berkekurangan?
Om William Soeryadjaya.
Mendengar Dari Tuhan? Mengapa Dia Tidak Peduli?