Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Mendoakan Orang Lain melalui Tantangan 999

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Mendoakan Orang Lain melalui Tantangan 999

Hidup senantiasa memberikan apa yang kita dambakan. Percaya tidak?
Saya rindu untuk mengenal Tuhan lebih dalam, lalu apa yang terjadi?
Tuhan kirim guru-guru yang tak terduga.
Salah satunya, Pak Paulus Bambang WS, direktur PT. Astra International Tbk.,
mengajar tentang mendoakan orang lain.
Saya menyimak.

TANTANGAN 999 – Paulus Bambang WS

Akhirnya kemarin kami berdua, saya dan istri, bisa menuntaskan tantangan yg Tuhan beri kepada saya untuk berdoa bagi bangsa ini SELAMA 9 HARI, mulai jam 9 MALAM SELAMA 9 MENIT dari tanggal 9/6/19.

Kok bisa ya? Saya sendiri terkesima.

TERNYATA kuncinya sederhana.

1. Komitmen bukan tekanan, paksaan atau kewajiban. Begitu saya komit untuk bangsa ini, bersyafaat bagi pemimpin negri maka waktu itu terasa singkat. Sangat Fokus – krn sering waktu doa pikiran lari kemana mana apalagi setelah menit ke 5.

2. Disiplin waktu dan agenda. Tahu persis apa yg kita doakan. Saya sebut by name. Saya bayangkan orangnya one by one. Baik yg saya pro terlebih yg saya cons. By name and by face membuat doa tambah kusyuk.

3. Gunakan teknologi. Alarm untuk reminder. Berita untuk substansi doa. Ini bukan hanya berita kepada kawan tapi berita kepada Tuhan.

Lalu apa manfaatnya?

Saya merasa sudah ikut menjadi bagian dari solusi buat bangsa. Kontribusi kecil hanya dg doa dan tulisan yg membangun optimisme bangsa.

Tapi Gusti iku ora nate ngutang. Tuhan itu tidak pernah mau berhutang.

Hari ke 8, saya sdh diberkati dg apa yg sedang saya inginkan. Surprise me. Kok Hal begini saja Tuhan itu ingat ya. Padahal saya tidak pernah berdoa minta hal ini.

Hari ke 9 Tuhan menolak keinginan saya yang tdk sesuai dg kehendakNya dan confirm apa yang sudah kita doakan sebelumnya. Kita sering berubah dan minta lebih tapi Tuhan tahu yg terbaik.

Mendoakan orang lain itu besar manfaatnya. Bagi yang kita doakan maupun kita sendiri. Doa kita buat orang lain akan berlipat ganda kembali kepada kita.
I have an amazing God.

Sungguh sebuah teladan yang mempengaruhi banyak orang untuk ikut terlibat. Ketika kesepakatan terjadi, Tuhan berkarya dengan dahsyat.
Mari kita belajar mendoakan orang lain, menjadi duta Allah yang mempengaruhi dunia sekeliling kita, agar menyinarkan kemuliaan Allah.

You are the light of the world. A town put on a hill may be seen by all. People don’t light a lamp and put it under a basket but on a lamp stand, and it gives light to everyone in the house. Even so let your light be shining before men, so that they may see your good works and give glory to your Father in heaven.

Kamu adalah terang dunia. Sebuah kota yang terletak di atas gunung, tidaklah mungkin disembunyikan. Orang pun tidak menyalakan pelita dan menaruhnya di bawah tempayan, melainkan di atas kaki pelita, agar menerangi segala sesuatu yang ada di dalam rumah. Begitu juga terangmu harus bersinar di hadapan orang, supaya mereka melihat perbuatan-perbuatanmu yang baik, lalu memuji Bapamu di surga.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Tanjung Lesung Bersama TX Travel.
Tertolak Karena Label?
Terang Dunia.