Articles

Hati dan Kekuatan Keyakinan

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Hati dan Kekuatan Keyakinan.

Yesus berbicara kepada ayah dari anak laki-laki yang memiliki roh jahat dalam Markus 9, dan berkata,
“Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!”
Markus 9:23 (TB)

Setelah Yesus mengutuk pohon ara, Yesus berkata,
“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.”
Markus 11:23 (TB)

Pernyataan yang penuh kekuatan! Kita menemukan hati dan kekuatan keyakinan di seluruh Alkitab.

Amsal memberitahukan bagaimana batasan keyakinan kita ditetapkan:

“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar (batasan – dalam bahasa Ibrani) kehidupan.”
Amsal 4:23 (TB)

Hati memainkan peran yang sangat penting dalam meyakini dan menjalani hidup yang berkelimpahan. Tapi sungguh membuat frustasi ketika kita tahu janji hidup berkelimpahan, namun tidak mengalaminya.

  • Memiliki Kehidupan Tuhan!

Orang-orang percaya, memiliki janji agar mengambil bagian dalam Zoe Life of God (kehidupan sejati Allah) yang berkelimpahan di sini dan SEKARANG juga!

Ini bukan tujuan di masa depan. Melainkan realitas yang kita miliki saat ini, secara rohani, kita duduk bersama Kristus dalam posisi menang. Lihatlah apa yang Yesus katakan tentang hal itu.

Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman….”
Yohanes 6:40 (TB)

“Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan. Aku datang supaya mereka mempunyai dan menikmati KEHIDUPAN, (Zoe) dan mempunyainya dalam segala KELIMPAHAN (sepenuhnya, sampai meluap). ” Yohanes 10:10

Kita harus memiliki definisi yang jelas tentang apa itu KEHIDUPAN ALLAH (Zoe Life of God)!

Kehidupan Zoe adalah kehidupan yang dimiliki dan dialami oleh Bapa, Putra, dan Roh Kudus untuk selama-lamanya hingga kekekalan — kehidupan yang dipenuhi kasih tanpa syarat, penerimaan, kesatuan, transparansi, penuh kemurahan, perasaan dimiliki, berharga, diapresiasi, dan makmur!

Ini merupakan kehidupan yang berpusat pada orang lain. Tidak memikirkan diri sendiri, tidak egois, tidak mementingkan diri sendiri, tidak memiliki agenda atau motif tersembunyi, dan juga tidak ada keserakahan!

Hal-hal di atas memberdayakan kebebasan dan kekuatan. Tidak ada rasa bersalah, penghukuman, rasa malu, penolakan, ketakutan atau kecurigaan! Tidak ada kecurangan, kerusakan, kerugian, kekurangan mau pun kemiskinan!

Kehidupan “Zoe” Inilah kehidupan untuk Orang Percaya.

Dalam 1 Yohanes 5:9-13, Yohanes menjamin bahwa kita memiliki kehidupan Tuhan, sehingga tidak ada yang bisa menipu kita. Oleh karena itu, jelaslah bahwa kita sudah memiliki kehidupan Tuhan itu sendiri — di sini dan saat ini!

  • Mengasingkan dan Menjauhkan Diri dari Kehidupan Tuhan!

Dalam Efesus 4: 17-18, Paulus memperingatkan orang percaya agar tidak berjalan atau hidup menurut cara hidup orang berdosa yang tidak mengenal Tuhan. Tetapi saya percaya dia juga mendorong supaya orang percaya tidak menjalani hidup dengan kualitas yang lebih rendah, sebagai orang fasik mau pun sebagai orang tidak percaya.

“… Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia dan pengertiannya yang gelap, jauh dari hidup persekutuan dengan Allah, karena kebodohan yang ada di dalam mereka dan karena kedegilan hati mereka.”

Terasing berarti terpisah atau terlepas. The Amplified Bible menjelaskan arti terasing, yaitu terbuangnya diri kita sendiri dari kehidupan Tuhan!

“Pemahaman moral mereka gelap dan alasan mereka dikaburkan. [Mereka] terpisah (terasing, membuang diri) dari kehidupan Tuhan [tanpa saling berbagi; hal ini] disebabkan karena ketidaktahuan (keinginan akan pengetahuan dan persepsi, kebutaan yang disengaja) yang tertanam dalam diri mereka, karena kekerasan HATI mereka [karena sifat moral mereka yang tidak peka]. ” Efesus 4:18 (AMPC)

Ada orang percaya yang memiliki Zoe Life of God, namun sayangnya mereka gagal mengalami dan menikmatinya, karena mereka melepaskan atau membuangnya, melalui apa yang mereka yakini di dalam hatinya!

Sayang sekali, kondisi demikian banyak dialami orang-orang saat ini.

Penting sekali bagi orang percaya untuk belajar menjaga hati mereka, dan berdiri di atas kebenaran Injil.

Kondisi kehidupan kita saat ini, merupakan akibat langsung dari keyakinan kita di masa lalu, dan keyakinan kita saat ini, akan menentukan kualitas hidup kita di masa depan.

[Repost: The Heart And The Power Of Belief – Arthur Meintjes. Diterjemahkan oleh: YennyIndra]

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
*Dapatkah Anda hidup dari krisis yang satu kepada krisis yang lain? *
Iman Hanya Memiliki Satu Sumber: Mendengar Dari Tuhan.
“Pertimbangkan Perumpamaan Tentang Semut.”