Articles

Menjaga Hati Nurani Yang Murni, Kunci Berkat & Kebahagiaan.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Menjaga Hati Nurani Yang Murni, Kunci Berkat & Kebahagiaan.

Apa yang paling membuat hidup tidak nyaman?
Perasaan tertuduh, bersalah, tidak layak, disertai rasa takut, cemas dan terteror, sungguh menyiksa.
Semua itu bisa terjadi karena kita membuka celah dan iblis pun tidak menunda serangannya.
Meski sesungguhnya, Tuhan tetap mengasihi kita saat kita berdosa, tetapi tuduhan iblis membuat perasaan tidak nyaman.

Solusinya?
Minta ampun dan bertobat.
Butuh waktu bagi saya sendiri untuk merasa kembali nyaman meski sadar, Tuhan tetap mengasihi saya tanpa syarat.


Kisah Abraham saat mengungsi ke Mesir ketika kelaparan terjadi. Karena takut dibunuh, Abraham menyuruh Sarai, istrinya, mengaku sebagai adiknya.
Nyaris Firaun mengambil Sarai sebagai istrinya. Tetapi Tuhan menimpakan tulah yang hebat kepada Firaun, demikian juga kepada seisi istananya, karena Sarai, isteri Abraham itu.

Abraham sebetulnya pengecut, tetapi dia dibenarkan karena percaya kepada Tuhan. Bahkan Tuhan yang menjagai Sarai padahal Abraham yang berbohong kepada Firaun.

Sama seperti kita, yang tidak sempurna, kerap masih melakukan hal-hal yang salah. Kisah ini sangat memberkati saya, karena ketika sudah menerima Tuhan sebagai Juruselamat pribadi, dosa mau pun kesalahan tidak dapat memisahkan kita dari kasih Tuhan. Itu membuat rasa aman yang sejati.

Tetapi tidak berarti kita bisa terus hidup bergelimang dosa. Karena setiap dosa yang kita perbuat, berarti membuat celah sehingga iblis punya pijakan untuk masuk dalam kehidupan kita dan memporakporandakannya.


“Bu Yenny, yang harus kita kejar itu hidup di dalam integritas. Belajar untuk berkata-kata setepat-tepatnya, supaya tidak membuat orang lain salah persepsi. Firman Tuhan itu kebenaran, karena itu kita juga harus berkata benar,” ujar Bu Jane Ekel sambil mengutip salah satu inti pelajaran Andrew Wommack yang lalu,
“Ada berkat tersendiri saat mentaati kebenaran Tuhan.”

Bu Jane baru saja mendapatkan berkat dari Tuhan. Beliau tidak berbohong, berkata apa adanya, tetapi Tuhan yang membuat si pembeli suka pada tanah miliknya.

Kami tengah belajar menghidupi bahwa Hidup itu dituntun oleh Kebenaran Firman Tuhan.
Sumber Berkat kami adalah Tuhan. Bukan manusia atau dunia.
Maka jalani hidup selaras dengan kebenaran firman-Nya.

Apa pun kata Firman Tuhan, percayai apa adanya. Meski pun gak paham, gak papa.
Gak harus paham koq…
Tapi ketika kita berdiri teguh di atas kebenaran firman-Nya… Hasilnya terbukti!
Yang penting hasilnya bukan?

“Buktinya apa, Bu Yenny?”
P. Indra & saya memulai usaha dari nol. Diawali dengan sebuah ruko kontrakan. Apa yang kami miliki saat ini, 4 anak lulus overseas grad, itu buktinya.
Kalau Tuhan sudah menyertai kami selama ini, maka ke depan Tuhan pun akan menyertai. Apalagi sekarang saya makin sungguh-sungguh mengejar Tuhan.

Karena punya budak yang disertai Tuhan, – Yusuf -, Potifar diberkati.
Sekarang ada seorang ibu, istri, pemilik perusahaan yang disertai Tuhan, pasti dong berkat akan mengejar kita.
Makes sense?
Tuhan tidak pernah mempermalukan orang-orang yang menaruh harap kepada-Nya.

Mau bukti lainnya?
Menurut penelitian, para ahli memberikan bukti ilmiah bahwa kumbang badak tidak dapat terbang karena tubuhnya terlalu besar dan berat sedangkan sayapnya terlalu ringan. Secara Aerodinamis merupakan hal yang mustahil bagi kumbang badak bisa terbang. Untunglah kumbang badak tidak tahu hasil penelitian ini dan sang kumbang badak tidak bisa membaca laporan para ahli – itulah sebabnya kumbang badak BISA terbang!

Banyak hal yang terjadi di dunia, yang melampaui akal manusia. Percayalah!
Hanya Tuhan & firman-Nya, yang merupakan kebenaran sejati!


Di dunia orang sibuk mengumpulkan harta, mengejar-ngejar kesenangan dunia.
Mati-matian berusaha diterima di kalangan tertentu.
Benarkah itu memuaskan?
Sesungguhnya tidak!

“Ce, aku tertarik Seruput Kopi Cantik punya cece, cuma ingin tanya, rahasia damai sejahtera itu apa?”, tanya seorang teman,
“Cece tau kan, semua aku sudah punya dan apa sich kesenangan dunia yang belum aku cicipi? Tapi yang aku butuh itu perasaan damai….”

Teman ini sudah berkelana ke ratusan negara… Saya percaya, nyaris semua kesenangan dunia sudah dinikmatinya.
Kapal-kapal pesiar mewah ke kutub utara dan selatan pun sudah dicicipinya.
Kesenangan seantero dunia. Tetapi damai tidak ada di sana.

Tahukah artinya kebahagiaan sejati?
Kedamaian karena kita tepat berada ditengah-tengah kehendak Tuhan dan memiliki hubungan yang sungguh-sungguh berkualitas dengan Sang Pencipta.

Apa pun yang terjadi di dunia, di sekeliling kita, tidak lagi dapat menggoncangkan kita. Tidak berarti semua sempurna tetapi apa pun yang terjadi, semua akan baik-baik saja. Tuhan akan mengubah rancangan jahat iblis, dijadikannya menjadi kebaikan bagi kita. Batu sandungan diubah Tuhan menjadi batu pijakan untuk naik ke tempat yang tinggi.
Itulah damai & kebahagiaan yang sejati.
Di bumi seperti di surga.

“Hidup mengikuti Tuhan sungguh luar biasa Bu Yenny, Tuhan tunjukkan apa yang harus aku lalukan dan bagaimana caranya. Hasilnya selalu memukau…,” Bu Jane melanjutkan, ada lagi kesaksian beliau yang dahsyat. Tunggu ya… Nanti ditulis di Seruput Kopi Cantik,
“Penting jaga jangan sampai pikiran negatif dibiarkan, itu yang menghambat berkat Tuhan. Jaga hati nurani damai, ikuti saja apa kata firman Tuhan. Segala sesuatu Tuhan sediakan.”

Dulu saya tidak bisa sepenuh hati berdoa memintakan berkat bagi orang yang sudah menganiaya, mencelakakan saya. Dengan berjalannya waktu, makin merasakan kebaikan Tuhan, sekarang saya bisa mendoakannya dengan tulus. Tuhan sudah terlalu baik…. Kasih-Nya memenuhi hati sehingga timbul kerinduan untuk mentaati-Nya, mengasihi-Nya, dengan apa pun yang saya bisa.
Pikiran negatif disingkirkan, fokus pada kehendak Tuhan.

Sekarang saya mengerti apa yang Bu Jane maksudkan. Bu Jane sudah terlebih dahulu sampai ke sana. Dan bersyukur memiliki teman-teman yang menghidupi firman-Nya. Saya tinggal mengekor meneladaninya.
Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.

Ikutan yuk….

“Never be in a hurry; do everything quietly and in a calm spirit. Do not lose your inner peace for anything whatsoever, even if your whole world seems upset.” —Saint Francis de Sales

“Jangan pernah terburu-buru; lakukan semuanya dengan tenang dan dengan semangat yang terkendali. Jangan kehilangan kedamaian batin Anda dengan alasan apa pun, bahkan jika seluruh dunia Anda nampak kacau balau.” —Santo Fransiskus de Sales

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

https://mpoin.com/

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Siapa Anda Di Dalam Roh?
“Bersukacitalah dalam Firman-Nya, Carilah Dia dan Jadilah Makmur!”
Pintu Tertutup? MengapaTuhan? Tidak Adil!