Articles

Bagaimana Memahami Kehendak Allah Dalam Hidup Saya?

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

Bagaimana Memahami Kehendak Allah Dalam Hidup Saya?

Selama ini saya selalu bertanya-tanya, apa kehendak Tuhan dalam hidup saya?
Saya senantiasa berpikir bahwa kehendak Tuhan adalah tujuan yang harus saya kejar atau realisasikan. Atau sesuatu yang menjadi tujuan.

Pelajaran baru kami, Business As A Mission, oleh David Briggs, mengubah pemahaman saya.
Ternyata kehendak Tuhan itu sesuatu yang dinamis, yang terus menerus berubah, sehingga kita sampai pada tujuan Tuhan dalam kehidupan kita.

Saat saya mereview ulang kehidupan saya, maka saya mendapatkan gambaran yang dimaksud oleh David Briggs.

Awal menikah, kehendak Tuhan bagi hidup saya adalah memulai bisnis dan keluarga d kota Solo.
Saya bertumbuh di dalam pengenalan akan Tuhan dan kehendak-Nya.

Tuhan berjanji, bergembiralah karena Tuhan maka Aku akan memberikan keinginan hatimu. Ternyata ketika saya melekat dan bergembira di dalam Tuhan, maka Tuhan mendownload keinginan-Nya ke dalam hati kita.

Suatu ketika Tuhan menggerakkan hati P. Indra untuk pindah ke Surabaya. Kehendak Tuhan mengarahkan langkah kami selanjutnya. Saya bertumbuh lagi. Mendapat kesempatan baru belajar menulis. Bakat yang tidak pernah saya sadari, muncul dan terasah di sana. Thanks MDC!

Michelle mengambil Senior Highschool di JIS, Jakarta. Saya menemaninya stay di Jakarta. Kehendak Tuhan berubah lagi dalam kehidupan saya. Dipertemukan dengan P. Timoteus Talip dan dapat kesempatan menulis buku dengan tokoh-tokoh nasional Indonesia, bahkan sebagian tokoh international. Bergabung dengan Aspirasi dan berbagai grup lainnya. Thanks Bro Talip!

Yesuslah Jalan, BUKAN Tujuan. Selama kita melekat pada pokok anggur yang benar, maka kita akan sampai pada tujuan. Ini tidak perlu dikuatirkan.

Kadang kita bertanya-tanya, mengapa tidak ada arahan Tuhan bagi kita?

David Briggs memberikan contoh, jika dia memerintahkan putranya untuk membuang sampah dan sang putra sedang melaksanakannya, tentunya David tidak akan mengganggu konsentrasi putranya saat melaksanakan tugasnya.

Dengan cara yang sama, jika kita tidak mendapatkan arahan baru dari Tuhan, artinya kita sedang melakukan hal yang benar. Taati saja perintah Tuhan yang terakhir.

Kecuali, jika putra David tidak segera membuang sampah, justru menonton TV di ruang keluarga, maka David perlu menegurnya.

Selama tidak ada arahan baru, berarti kita on the right track, berada ditengah-tengah kehendak Tuhan karena kita melekat kepada Yesus Sang Jalan,

Yohanes 15:1-5 (TB) “Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya. Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah. Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu. Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Siapa yang berbuah?
Kita, ranting-ranting itu. Bukan pokok anggur yang berbuah.
Tetapi ranting. Dan ranting tidak mungkin berbuah, jika tidak mendapatkan nutrisi dari Pokok Anggur Yang Benar.

Success is a journey.
Sukses itu perjalanan, bukan tujuan.
Perjalanan yang kita lalui bersama Yesus dari hari lepas hari.

“Those who walks with God always reach their destination.”, Mereka yang berjalan bersama Tuhan, senantiasa tiba pada tujuan hidupnya. ? Henry Ford

Siap melaksanakan? Yuk….

If you walk and talk with God, you will never miss the direction to your divine future. Be bold and offer your heart to be led by God.”? Israelmore Ayivor, Dream Big!: See Your Bigger Picture!

Jika Anda berjalan dan berbicara dengan Tuhan, Anda tidak akan pernah kehilangan arah menuju masa depan ilahi yang ditetapkan bagi Anda. Dengan berani, persembahkan hati Anda dipimpin oleh Tuhan – Israelmore Ayivor, Dream Big!: See Your Bigger Picture!

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Apa Yang Anda Lakukan Saat Takut?
“Memahami Kehendak Allah.”
Anda Clark Kent Or Superman?