Articles

Greenland & Iceland.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Greenland & Iceland.

Kami mengikuti Celindo Tour ke Greenland, Iceland & Paris. Total peserta ada 22 orang & tour leader Michael Lie.

Beberapa hari sebelum keberangkatan, Michael menelpon supaya kami siap jas hujan atau setidaknya ponco karena ramalan cuaca akan hujan setiap hari selama kami di Iceland. Saya cek di google, ternyata benar . Oh sungguh menyedihkan!! Tentu tidak nyaman jika liburan sambil berbasah ria…

Satu hal yang menarik, sebelum memulai perjalanan, Michael selalu meminta kami berdoa menurut agama & kepercayaan maaing-masing.
Hasilnya?
Hari ini hari terakhir perjalanan kami di Iceland & Greenland, meski kadang-kadang hujan & gerimis, tetapi begitu kami tiba reda bahkan berhenti. Hari terakhir hujan deras setelah semua acara selesai.
Kami menikmati perjalanan & mendapatkan foto-foto cantik. Keindahan alam yang dipadu dengan es, glacier dan bebatuan vulkanik, sungguh memukau.

Sebelum ke Greenland, pesawat kami ditunda 3 kali karena alasan cuaca. Kami berdoa…. Betul-betul menegangkan.
Ketika akhirnya kami diijinkan masuk ruang tunggu saja sudah senang sekali, meski pesawat belum datang.

Greenland pulau dengan luas 5x pulau sumatra, penduduknya hanya 350.000 orang. Pesawat menuju ke sana hanyalah pesawat baling-baling dengan 32 kursi, harus terbang ke kota Illulissat selama 3 jam 15 menit. Wanita yang melayani check-in, dia pula yang memeriksa tiket saat pesawat akan boarding. Setelah di pesawat, ternyata wanita tadi pula yang jadi pramugarinya . Karena pesawat kecil harus menempuh perjalanan panjang maka tidak ada kepastian berangkat. Selalu tergantung cuaca. Bisa 5 hari tidak ada penerbangan. Ngeri-ngeri sedap…

Untunglah saat ini musim panas, sehingga 24 jam matahari bersinar terang… pengalaman menikmati hari tanpa malam & gelap. Karenanya, kami masih bisa menyelesaikan jadwal city-tour yang sudah direncanakan di greenland. Puji Tuhan!

Di luar rencana, kami mendapatkan kesempatan foto dengan hamparan bunga ungu Nootka Lupine. Bagaikan foto dengan bunga lavender di Provence, yang ada di Perancis Selatan. Thanks Michael, TL kami yang ciamik.

Tidak berarti semua mulus, tetapi kami mendapatkan liburan yang fun dan berkesan. Yang tegang, justru jadi bahan cerita. Teman-teman baru saling berbagi tawa dan menikmati keindahan alam bersama-sama. Bukankah itu tujuan liburan?

Pelajarannya:
Doa mengubah banyak hal. Mintalah maka kamu akan menerima, kata Tuhan.
Pengalaman kali ini pun membuktikan kebenaran janji-Nya.
Punya Masalah?
Berdoalah!

Go on asking God for what you need. And then you will receive. Go on looking for what you need. And then you will find it. Go on knocking at the door. And then God will open it for you.

Mintalah kepada Tuhan apa yang Anda butuhkan. Dan Anda akan menerimanya. Carilah apa yang Anda butuhkan. Dan Anda akan menemukannya. Teruslah mengetuk pintu. Dan Tuhan akan membukanya untuk Anda.

YennyIndra
TANGKI AIR & PIPA PVC
MPOIN PLUS
PRODUK PEDULI
KESEHATAN TERBAIK
www.mpoin.com

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Tuhan Yang Membereskan Masalah Kita! Wow….
The Power of Positive NO
Mengapa Sebagian Orang Menyalahkan Tuhan Karena Keadaannya? (Part 2).”