Articles

“Jangan Menyerah!”

Gospel Truth’s Cakes
Yenny Indra

“Jangan Menyerah!”

Saya dan istri saya adalah Misionaris di Guatemala dan Chili dari tahun 1989 hingga 2001. Ketiga anak kami dibesarkan di Guatemala (10 bulan) dan di Chili (11+ tahun). Saat saya melihat ke belakang, saya dapat melihat tangan Tuhan di berbagai bidang kehidupan kami, padahal saat itu saya tidak begitu menyadari kehadiran-Nya. Kebijaksanaan harus meningkat saat kita melewati musim kehidupan.
Jika berjalan dengan Tuhan, kita dapat melihat tangan-Nya dalam hidup kita melalui musim-musim itu.

“Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.”
Galatia 6:9 (TB).

5 tahun pertama kami sebagai Misionaris, sangatlah tertekan secara ekonomi. Saya tidak berjalan dalam pewahyuan yang sama, dengan pewahyuan yang saya miliki sekarang.
Dalam banyak hal, saya bukanlah pribadi saya yang sekarang. Dipenuhi dengan visi dan energi, tetapi beberapa jalan Tuhan tidaklah saya ketahui. Namun demikian, kasih karunia Tuhan membawa saya mampu melewatinya. Salah satu pewahyuan utama yang saya alami sekarang, hanyalah “pengajaran” yang saya pahami di masa menjadi misionaris. Saya memahami pengajaran tentang menabur dan menuai serta memberi dan menerima, tetapi itu bukan pewahyuan, dan buah dari pengajaran itu sangat minim dalam kehidupan kami saat itu.

Ketika saya melihat kembali tahun-tahun itu dan membandingkannya dengan tempat di mana Tuhan menempatkan kami hari ini, saya menyadari bagaimana saya telah berubah dan pemahaman saya semakin dalam.
Hidup terdiri dari musim-musim. Beberapa musim kehidupan, berisi pengalaman di mana lebih banyak menabur daripada menuai. Tetapi jika kita tetap setia pada tahun-tahun penaburan, akan ada peningkatan besar dalam keluarga dan pelayanan di masa depan.

Sementara di masa itu, saya tidak dapat memberikan banyak kesempatan berlibur untuk anak-anak selama di ladang misi, ternyata ada pengalaman lain ditaburkan ke dalam diri mereka, yang pada akhirnya membentuk kehidupan mereka.
Panen anak-anak saya hari ini dan berkat di setiap keluarga mereka, tidak salah lagi merupakan tuaiannya. Mereka berjalan dalam berkat hari ini karena kesetiaan kami di musim ketekunan.

Tahun-tahun menabur kehidupan kami ke dalam misi tampaknya sulit pada saat itu, tetapi musim panen sejak saat itu, sungguh luar biasa. Kita bisa dengan mudah melewati masa-masa sulit dan menjadi putus asa serta menyerah, atau kita dapat memahami gagasan tentang musim sehingga tidak menjadi lelah dalam berbuat baik. Kita akan menuai jika kita tidak menyerah!

Istri saya bersemangat untuk berkebun dan telah mencurahkan banyak waktu serta usaha untuk membangun taman bunga baru yang besar di halaman belakang rumah kami. Tapi dia tahu bahwa buah nyata dari kerja keras tahun ini, akan terlihat tahun depan. Ini adalah musim
mempersiapkan, bekerja dan menanam. Ada beberapa kenikmatan yang bisa dinikmati tahun ini, tetapi tahun depan dan tahun-tahun berikutnya akan lebih banyak lagi kenikmatan daripada kerja.

Hidup adalah tentang musim. Jangan menyerah!

[Repost ; “Don’t Give Up!”, – Barry Bennett, Penerjemah Yenny Indra].

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Klik:
https://mpoin.com/

gospeltruth’scakes

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Rahasia Kesembuhan & Hidup Yang Berkenan Kepada Allah.
PERLUKAH KITA KUATIR?
Rahasia Dibalik Tahun Masehi, Sudahkah Anda Memanfaatkannya?