Articles, Christianity

“Apakah Anda Tersinggung?”

“Apakah Anda Tersinggung?”

Ada musuh yang bercokol di hati dan di masa depan, yang mungkin tidak kita sadari. Musuh ini menghancurkan pernikahan, memecah belah gereja, menghancurkan persahabatan dan membuka pintu bagi penindasan dan bahkan penyakit.

Musuh itu adalah hati yang tersinggung.

Perasaan tersinggung dan kepahitan mendatangkan banyak malapetaka dalam kehidupan orang Kristen dan sebagian besar, tidak tahu bagaimana mengenalinya.

Hati yang tersinggung, berjuang untuk mengenal dan merangkul kebenaran juga. Namun perasaanlah yang pada akhirnya menang mengalahkan kebenaran.

Orang tersinggung, merasa dikhianati oleh seseorang dalam pelayanan atau mengalami beberapa pengalaman seperti itu di gereja. Mungkin juga tersinggung karena anggota keluarganya. Tersinggung karena politik dan masalah sosial di jaman ini. Banyak sekali peluang ketersinggungan untuk meracuni hati kita.

Begitu perasan tersinggung berakar dalam hati, maka kehidupan Allah yang berlimpah menjadi padam.

Jika kamu menaruh perasaan iri hati dan kamu mementingkan diri sendiri, janganlah kamu memegahkan diri dan janganlah berdusta melawan kebenaran!
Itu bukanlah hikmat yang datang dari atas, tetapi dari dunia, dari nafsu manusia, dari setan-setan.
Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat.
Yakobus 3:14-16 (TB)

Teman-teman, pastikan hati kita benar di hadapan Tuhan dan benar di hadapan sesama. Berdoalah untuk mereka yang telah menyinggung hati kita. Pilihlah kasih. Pilihlah kedamaian.

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus. Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.
Filipi 4:6-8 (TB)

[Repost ; “Have You Been Offended?”, – Barry Bennett, diterjemahkan oleh Yenny Indra]

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
SAAT DIKHIANATI…..
Benarkah Penyakit Dan Kebangkrutan Adalah Ujian Dari Tuhan?
Mengarahkan Mata Kepada Tuhan. Bagaimana Penerapan Praktisnya?