Articles

Bagaimana Orang-Orang Hebat Berdoa & melayani-Nya?

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Bagaimana Orang-Orang Hebat Berdoa & melayani-Nya?

Semua orang merasa tau cara berdoa. Bahkan yang atheis pun, berdoa saat terjepit.
Tidak ada atheis di lubang serigala, kata pepatah terkenal.

Lalu apa isi doanya?
Kebanyakan meminta. Entah pertolongan dari masalah, disembuhkan dari penyakit, minta solusi, minta bantuan untuk memilih dsb.
Sebagian lagi mendoakan orang lain.

Delron Shierley, guru saya, bercerita bahwa banyak orang yang bekerja keras melayani Tuhan, melakukan berbagai hal untuk Tuhan. Tetapi ternyata hatinya menjadi keras.

Sebegitu sibuknya orang itu bekerja untuk ‘menyenangkan’ hati Tuhan, tetapi saking sibuknya, begitu banyak jadwal untuk melayani, orang itu tidak lagi membangun hubungan yang dekat dengan Tuhan.
Akhirnya, Tuhan tidak berkenan. Hati orang itu menjadi keras. Pelayanan itulah yang menjadi ‘allahnya’.

Arthur Meintjes mengaku kagum kepada Andrew Wommack, karena Andrew tidak terbeban untuk menyenangkan orang lain. Tanpa merasa bersalah, Andrew menolak pelayanan, yang dia merasa itu bukan kehendak Tuhan. Baginya, hubungan dengan Tuhan itu prioritas. Dia mengikuti tuntunan Tuhan, ke mana dia harus melangkah. Andrew bercerita, dia berdoa untuk mengenal Tuhan dan mengikuti petunjuk-Nya. Bukan berdoa untuk kepentingannya sendiri.

Crefo Dollar tokoh yang sangat terkenal. Suatu ketika dia membaca buku Andrew dan merasa sangat diberkati. Crefo memberikan persembahan dalam jumlah besar pada Andrew Wommack Ministry. Tetapi Andrew menolak untuk menghubungi atau memanfaatkan hal ini untuk keuntungan ministrynya. Andrew menanti hingga beberapa tahun kemudian Tuhan mempertemukannya dengan Crefro Dollar dan mereka bersahabat baik hingga kini.
Andrew melayani sesuai cara Tuhan, God’s way, bukan caranya sendiri. Tidak mengandalkan pemikiran dan strategi menurut cara manusia pada umumnya.

Delton Shierley bercerita, bertahun-tahun lalu dia berkesempatan secara rutin mengikuti doa pagi bersama Lester Sumrall. Tokoh besar yang mendunia.
Kerap hanya mereka berdua yang datang untuk doa pagi.
Dan apa yang didoakan Lester Sumrall?
Doanya hanya satu,
“Tuhan bawa aku untuk mengenal-Mu.”
Itu saja doanya.
Dan apa hasilnya?

Lester Sumrall mendirikan LeSEA (Lester Sumrall Evangelistic Association), sebuah pelayanan yang kemudian melahirkan lebih dari seratus buku dan panduan belajar, sebelas stasiun televisi, sebuah pelayanan satelit, tiga stasiun radio FM, lima stasiun gelombang pendek yang menjangkau lebih dari sembilan puluh persen populasi dunia, dan majalah triwulanan.  Pada 2018, LeSEA Broadcasting berganti nama menjadi Family Broadcasting Corporation (FBC).

Yang lebih hebat lagi, pada tahun 1987, di usia 74 tahun, Dr Sumrall mendirikan LeSEA Global Feed The Hungry, yang bertujuan menghapus kelaparan di antara mereka yang berjuang untuk bertahan hidup di tengah kemiskinan, kelaparan, bencana, dan perang.

Yayasan ini memberi makan jutaan orang di seluruh dunia. Lester Sumrall melayani hingga 110 negara di dunia. Memiliki kapal dan pesawat untuk mengangkut bahan-bahan pangan disalurkan ke negara-negara yang miskin dan kelaparan.
Karya nyata yang dapat dinikmati jutaan orang di seluruh dunia. Menjadi jawaban kebutuhan banyak orang.

Kita pun bisa berdoa, minta agar bisa mengenal Tuhan dengan lebih lagi. Kita tidak pernah tahu, apa rencana besar Tuhan bagi hidup kita.
Tidak usah bingung memikirkannya, itu urusan Tuhan.
Urusan kita adalah mengikuti-Nya, langkah demi langkah, sesuai arahan-Nya.
Kita hanya alat-Nya. Jadi saat ada prestasi dan pujian, itu prestasi dan pujian untuk Tuhan. Bukan kita.
Life is so simple…

Ah… Kalau begitu, kita juga bisa ya… asalkan kita mau.
Melangkah bersama-Nya setiap hari, setiap saat… membiarkan Tuhan yang memimpin dan mengendalikan hidup kita.
Belajar sama-sama yuk…

Not all of us can do great things. But we can do small things with great love. -Mother Teresa.

Tidak semua dari kita bisa melakukan hal-hal hebat.  Tapi kita bisa melakukan hal-hal kecil dengan cinta yang besar.  -Mother Teresa.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

https://mpoin.com/

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
“Iman dan Cinta.”
Tuhan Rindu Memenuhi Kebutuhan Kita. Sudahkah Kita Tahu Caranya?
“Tahukah Kita Bahwa Hati Yang Tidak Berterima Kasih Adalah Pintu Menuju Kegelapan Dan Kesia-siaan?”