Articles

Ketika Kabut Tebal Melingkupi Hidup…. Apa Yang Harus Dilakukan?

?Seruput Kopi Cantik?
?Yenny Indra?

Ketika Kabut Tebal Melingkupi Hidup…. Apa Yang Harus Dilakukan?

Don & Jim adalah dua orang pria yang hobi memancing. Mereka berdua sudah berkelana memancing ikan ke berbagai tempat. Sangat berpengalaman.

Pada suatu ketika mereka akan memancing di sebuah tempat yang luas dan cantik. Cuaca pagi cukup cerah, namun ramalan cuaca tidak terlalu bagus.
Saat sedang bersiap-siap, Jim mengobrol dengan seorang nelayan tua di sana.

“Kalau kalian kehilangan arah, ingatlah terus berjalan ke arah utara dan kalian akan kembali ke tempat ini,” ujar sang nelayan.

Jim berterima kasih dan segera mereka berangkat. Segala sesuatu berjalan baik dan menyenangkan. Tangkapan ikan banyak dan pemandangan indah. Semuanya lancar.

Hingga saat mereka akan pulang, tiba-tiba kabut putih tebal menutupi daerah itu.
Mereka kehilangan arah.
GPS agak bermasalah, rasanya arah yang ditunjukkan tidak terlalu meyakinkan. Don merasa mereka harus ke arah selatan.
Tetapi Jim ingat kata-kata sang nelayan, harus ke arah utara.

Kapal pun dibawa ke arah utara, namun tidak ada tanda-tanda bahwa arah mereka itu benar. Galau, Don & Jim sempat berdebat ke arah mana yang harus diambil.
Perasaan mengatakan arah mereka salah tapi entah mengapa, kata-kata sang nelayan tua terus terngiang di telinga. Jim menguatkan hatinya, bersikukuh tetap ke utara. Beberapa jam kemudian, mulailah kelihatan tanda-tanda bahwa memang arah yang mereka ambil itu benar.
Tidak lama kemudian, tibalah mereka dengan selamat.

Kadang hidup pun seperti itu. Masalah besar menimpa, doa pun sudah tekun dipanjatkan. Namun belum ada tanda sedikit pun bahwa jawaban akan tiba.
‘Kabut’ tebal seolah melingkupi, tidak kelihatan apa pun. Gelap. Pekat.

Seperti juga Jim, kita harus berpegang pada janji firman Tuhan yang kita terima terakhir.
Bagi Jim petunjuk tetap ke utara, ketika dia taat, dia pun tiba di tujuan.

Saat Tuhan memberi Firman-Nya untuk kita, kuncinya terus pegang erat… Yang terjadi, kita kerap tergoda dengan pendapat orang lain di sekitar kita, yang mengatakan arah kita salah.
Mereka memberi saran yang ‘logis’, masuk akal secara manusia.

Oleh sebab itu, sangatlah penting menentukan siapa orang-orang yang ada di sekeliling kita. Mau tidak mau, disadari atau tidak, pendapat mereka akan mempengaruhi kita.

Ingat Firman Tuhan diberikan kepada kita, berarti arahan untuk kita, bukan orang lain.
Orang lain tidak akan paham akan hal itu. Meski nampak tidak masuk akal, tetapi rancangan Tuhan tidak pernah gagal.

“Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu,” demikian kata Tuhan

Belajar dari kisah ini, sangatlah penting untuk membaca, menyimpan dan merenungkan firman Tuhan ketika keadaan sedang berjalan baik dan lancar.
Karena firman itulah yang akan menjadi penuntun dan pegangan pada saat krisis.

Apa yang kita simpan saat keadaan baik, akan menentukan, apakah kita akan berkemenangan atau justru gagal ketika menghadapi krisis.
Mari kita terus fokus pada Tuhan dan firman-Nya, yang menjadi pelita bagi kaki kita dan terang bagi jalan kita.
Setuju?

God is saying to you today… “Everything will work out. I’m in complete control. I know what the medical report says. I know what the financial situation looks like.I see the people who are coming against you. I know how big your dreams are. And hear me clearly: I WILL NOT FAIL YOU. – Joel Osteen.

Tuhan berkata kepadamu hari ini … “Semuanya akan beres. Aku memegang kendali penuh. Aku tahu apa yang dikatakan dalam laporan medis. Aku tahu seperti apa situasi keuanganmu. Aku melihat orang-orang yang menyerangmu. Aku tahu seberapa besar impianmu. Dan dengarkan dengan jelas: AKU TIDAK AKAN MENGECEWAKANMU” – Joel Osteen.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Potongan Puzzle Rencana Besar Tuhan di MB-Gen menjadi Go-ImET by CI-Gen.
Nilai Persahabatan
Walk The Talk