Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Tetaplah Berbuah.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Tetaplah Berbuah.

B. Sylvia mengirimkan video kesaksian P. Daniel Alexander.
P. Daniel tinggal bersama ke 5 temannya di sebuah rumah, 5 orang temannya semua positif covid 19, bahkan 2 diantaranya meninggal. Dan P. Daniel Alexander bebas Covid-19. Di test Swab Negatif.

Apa yang dipelajari setelah diloloskan dari kematian?

“Jadi manusia jangan sombong. Karena virus yang tidak kelihatan saja, kita tidak bisa apa-apa,” jawab Ko Den, panggilan akrab P. Daniel,”Dan saya jadi lebih menghargai hidup, karena hidup adalah anugerah. Hargailah hidup yang Tuhan percayakan.”

Ketika mendengar kesaksiannya, saya terkesan dengan pesan terakhirnya, “Tetaplah Berbuah. Ingat buah itu tidak pernah merasakan buahnya sendiri tetapi dia terus berbuah, agar dinikmati oleh orang lain.”

Wow…. Sungguh pesan yang sangat dalam.
Kadang-kadang kita lelah dan bosan mengerjakan sesuatu, saat tidak ada yang mengapresiasi, tidak nampak hasilnya dan seolah koq mubazir.

Seorang teman bercerita, dia membuat video motivasi yang diunggah di youtube. Tidak banyak yang melihatnya. Hingga 2 tahun kemudian ada seorang penjual bakso yang memberikan komentar, hidupnya berubah karena video motivasi tadi. Sukacitanya luar biasa. Ternyata tidak ada yang sia-sia.

Konsisten itu tidak mudah. Saya pun merasakannya. Sungguh tidak mudah untuk terus menulis dan diselingi menterjemahkan artikel-artikel bagus yang saya yakin berguna bagi orang lain. Kebanyakan tulisan guru-guru saya di Sekolah Charis.

Kadang bosan dan malas. Tetapi saya diingatkan, tidak semua orang memiliki kesempatan bisa sekolah seperti saya dan belajar bahan-bahan yang bagus sehingga hidup saya menjadi jauh lebih berkualitas dan bahagia.
Masakan saya ‘take it for granted’?

Tuhan memberi saya talenta menulis.
“Ayo setialah…,” Bisik suara lembut dalam hati, “Ini sesuatu yang kamu bisa. Jangan sia-siakan talenta yang Tuhan percayakan. Bagikan ‘air’ dalam gelasmu bagi sesama, supaya Tuhan bisa menambahkan air baru yang jernih dan segar.”

Kembali pesan Ko Den terngiang, Teruslah berbuah. Buah tidak pernah merasakan buahnya sendiri, tetapi dia terus berbuah bagi orang-orang yang menikmati buahnya. Jangan pedulikan hasilnya, lakukan saja dengan tekun.

Kita adalah ciptaan Allah dan Allah membentuk kita supaya kita melakukan hal-hal yang baik yang sudah dipersiapkan-Nya untuk kita. Bahkan sebelum kita dilahirkan, Tuhan merencanakan terlebih dahulu nasib kita dan pekerjaan baik yang akan kita lakukan untuk menggenapinya!

Nach setiap kita dipercayakan Tuhan talenta yang berbeda-beda. Mari kita memanfaatkannya dengan setia, untuk kebaikan sesama dan demi kemuliaan-Nya. Untuk itulah kita diciptakan Allah di dunia ini.

He who is true in a little, is true in much.

Siapa yang setia dalam hal yang kecil, ia pun setia dalam hal yang besar.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#SeruputKopiCantik #InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan #mengenalTuhan #FirmanTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Batas- Batas, Hak Dan Wewenang.
Berusaha atau Pasrah?
Emosi.