Self Motivation, Seruput Kopi Cantik

Menjadi Terang Dunia.

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Menjadi Terang Dunia.

Saya kerap mengutip kalimat ini dan merasa ‘tahu’ …. Artinya menjadi teladan dan contoh bagi orang lain sehingga mempermuliakan Tuhan.
Ah, ternyata tahu dan melakukan atau menghidupinya, adalah 2 hal yang berbeda.
Kerap karena tahu di kepala, merasa sudah melakukannya. Padahal belum!
Sampai saya belajar dari Greg Mohr, ternyata artinya jauh lebih dalam dari itu.

Greg mengungkapkan orang dunia melihat terang, saat mereka melihat sukacita yang kita miliki.
Sukacita bukan karena hidup kita berjalan mulus dan segala sesuatu berjalan lancar, namun justru karena kita mengalami berbagai masalah, rintangan dan hambatan dalam hidup, -penuh bekas luka-, tetapi ‘tidak ada bau terbakar’

Artinya, meski berulangkali dikhianati, ditusuk dari belakang, dicurangi, namun kita bersedia mengampuni, memaafkan dan jiwa kita tetap sejahtera tanpa menyimpan kepahitan mau pun luka.

Bagaimana mungkin demikian?
Mungkin, kata Greg, karena kita percaya bahwa Tuhan itu adil. Karena itu kita menyerahkan segala luka, kepahitan, kerugian yang kita alami kepada-Nya. Tuhan dan pengorbanan-Nya jauh lebih berharga daripada luka, kerugian dan kepahitan yang kita alami.

Tuhan mampu mengubahnya menjadi kebaikan dan jangan lupa, Dia mampu membayar kembali bahkan melipatgandakan melebihi kerugian yang kita alami.
Wow….

Saya teringat Hendi & Lina, teman sekolah Charis, yang meyakini, setiap kerugian yang dialami, mereka justru akan menerima pengembalian 7 kali lipat.

“Ingat ga Raja Sulaiman (Salomo) berkata,
Apakah seorang pencuri tidak akan dihina, apabila ia mencuri untuk memuaskan nafsunya karena lapar? Dan kalau ia tertangkap, haruslah ia membayar kembali tujuh kali lipat, segenap harta isi rumahnya harus diserahkan?”, ujar Hendi riang, “terbukti kami menerima ganti 7 kali lipat tahun itu dari uang yang hilang.”

Dan rahasia besarnya, ternyata sakit hati, luka, kepahitan dan konco-konconya inilah yang menjadi bendungan dalam jiwa kita, yang menghalangi mengalirnya berkat: kekayaan finansial, kesembuhan, kesabaran, pengendalian diri dan harmonisnya relationship dalam roh, agar dapat termanifestasi ke dalam jasmani kita.
Hendi dan Lina menjaga jiwanya sejahtera, meski pun kehilangan uang. Itulah sebabnya berkat pengembalian mengalir 7 kali lipat.
Saya paham sekarang.

Ingin makmur, sehat dan bahagia?
Mari kita praktekkan bersama-sama!

Beloved friend, I pray that you are prospering in every way and that you continually enjoy good health, just as your soul is prospering.

Sahabatku yang terkasih, lebih dari segala hal aku berdoa agar engkau makmur dan sehat, sama seperti jiwamu pun makmur.

YennyIndra
TANGKI AIR *ANTI VIRUS* & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK
PEDULI KESEHATAN

#SeruputKopiCantik #InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan
#hikmat #pertolonganTuhan

Yenny Indra Visit Website
Traveller, Family Growth Inspirator, Seruput Kopi Cantik YennyIndra, Co Founder of PIPAKU & MPOIN FB: Pipaku Mpoin www.mpoin.com FB: Yenny Indra www.yennyindra.com Email: yennyindra09@gmail.com
Related Posts
Tetap Ibadah Konvensional Or Tidak? Gereja Takut Corona?
Mengapa Perlu Berdoa? Padahal Itu Kehendak Tuhan!
Mengapa Hidupku Tidak Berubah?